Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi

Bisnis

Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi

Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) melakukan riset yang menunjukan, 87 persen responden menilai layanan Go-Food lebih terpercaya dan lebih aman dibandingkan dengan kompetitor.

Bahkan, dalam riset berjudul Dampak GO-JEK terhadap Perekonomian Indonesia pada Tahun 2018 ini, 90 persen merchant yang bergabung dengan Go-Food mengaku layanan aplikasi online food delivery ini sudah lama hadir di Indonesia.

[Baca Juga: Kerjasama Go-Jek dengan Queen Kemenhub dan Rides]

“Kami bersyukur data riset ini membuktikan tingkat kepercayaan mitra merchant kepada Go-Food sebagai fitur aplikasi terpercaya dan dapat diandalkan,” kata Chief Food Officer GOJEK Group Catherine Hindra Sutjahyo saat konferensi pers di kawasan Senayan (23/4/2019).

Menyikapi hal itu, kemanan dan kenyamanan mitra merchant merupakan prioritas utama pihaknya. Keseriusan ini tercermin dari upaya berkelanjutan dengan mengembangkan ekosistem pengelolaan bisnis yang lengkap dan menyeluruh serta dapat dikelola secara mandiri oleh mitra merchant melalui aplikasi Go-Biz.

Pengembangan Aplikasi

Go-Biz, lanjut Catherine, merupakan aplikasi khusus bagi mitra Go-Food yang dulunya dikenal sebagai Go-Resto. Melalui Go-Biz, mitra merchant dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan seperti mencatat pemasukan dan pengeluaran.

Selain itu, bisa memanfaatkan fitur e-wallet Go-Pay, mengatur ketersediaan menu, mengatur jam operasional, melihat detail daftar pesanan dan fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan verifikasi PIN untuk memastikan keamanan bagi para merchant.

[Baca Juga: Go-Food Kembali Menggelar Hari Kuliner Nasional]

Hampir seluruh mitra merchant Go-Food merasakan manfaat dan efektifitas aplikasi ini dalam mengelola dan meningkatkan bisnis mereka. Data riset LD FEB UI menyatakan 93 persen merchant mengalami peningkatan volume transaksi setelah menggunakan aplikasi khusus manajemen merchant Go-Food.

“Aplikasi manajemen merchant yang bernama Go-Biz. Dalam Go-Biz terdapat fitur Content Manager. Di sana merchant bisa menambah menu, ganti menu, memasukan foto dan kita manage,” katanya.

Melihat kepercayaan mitra dan konsumen dalam memanfaatkan teknologi, pihaknya yakin Go-Food tidak hanya dapat terus memimpin pasar Indonesia, tapi juga memperkuat posisinya di Asia Tenggara.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.