Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi

Bisnis

Melalui Go-Biz, Mitra Merchant Go-Food Alami Peningkatan Transaksi

Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) melakukan riset yang menunjukan, 87 persen responden menilai layanan Go-Food lebih terpercaya dan lebih aman dibandingkan dengan kompetitor.

Bahkan, dalam riset berjudul Dampak GO-JEK terhadap Perekonomian Indonesia pada Tahun 2018 ini, 90 persen merchant yang bergabung dengan Go-Food mengaku layanan aplikasi online food delivery ini sudah lama hadir di Indonesia.

[Baca Juga: Kerjasama Go-Jek dengan Queen Kemenhub dan Rides]

“Kami bersyukur data riset ini membuktikan tingkat kepercayaan mitra merchant kepada Go-Food sebagai fitur aplikasi terpercaya dan dapat diandalkan,” kata Chief Food Officer GOJEK Group Catherine Hindra Sutjahyo saat konferensi pers di kawasan Senayan (23/4/2019).

Menyikapi hal itu, kemanan dan kenyamanan mitra merchant merupakan prioritas utama pihaknya. Keseriusan ini tercermin dari upaya berkelanjutan dengan mengembangkan ekosistem pengelolaan bisnis yang lengkap dan menyeluruh serta dapat dikelola secara mandiri oleh mitra merchant melalui aplikasi Go-Biz.

Pengembangan Aplikasi

Go-Biz, lanjut Catherine, merupakan aplikasi khusus bagi mitra Go-Food yang dulunya dikenal sebagai Go-Resto. Melalui Go-Biz, mitra merchant dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan seperti mencatat pemasukan dan pengeluaran.

Selain itu, bisa memanfaatkan fitur e-wallet Go-Pay, mengatur ketersediaan menu, mengatur jam operasional, melihat detail daftar pesanan dan fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan verifikasi PIN untuk memastikan keamanan bagi para merchant.

[Baca Juga: Go-Food Kembali Menggelar Hari Kuliner Nasional]

Hampir seluruh mitra merchant Go-Food merasakan manfaat dan efektifitas aplikasi ini dalam mengelola dan meningkatkan bisnis mereka. Data riset LD FEB UI menyatakan 93 persen merchant mengalami peningkatan volume transaksi setelah menggunakan aplikasi khusus manajemen merchant Go-Food.

“Aplikasi manajemen merchant yang bernama Go-Biz. Dalam Go-Biz terdapat fitur Content Manager. Di sana merchant bisa menambah menu, ganti menu, memasukan foto dan kita manage,” katanya.

Melihat kepercayaan mitra dan konsumen dalam memanfaatkan teknologi, pihaknya yakin Go-Food tidak hanya dapat terus memimpin pasar Indonesia, tapi juga memperkuat posisinya di Asia Tenggara.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.