Melalui Media Sosialnya, KFC Siap Bantu Promosikan UKM Lokal.jpg

Bisnis

Melalui Media Sosialnya, KFC Siap Bantu Promosikan UKM Lokal

Dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian di Tanah Air semakin terasa dengan Indonesia yang saat ini mengalami resesi. Pemerintah pun berusaha mengatasi kondisi ini dan salah satunya adalah melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan salah satu yang menjadi fokusnya adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM. Dalam mendorong usaha pemerintah ini, restoran cepat saji KFC Indonesia juga siap membantu mempromosikan pelaku bisnis UKM lokal Tanah Air melalui media sosial mereka tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Menurut pihak KFC Indonesia, langkah inisiatif ini ditujukan sebagai gerakan kecil mereka untuk membantu para pelaku usaha di Indonesia yang harus berjuang di tengah kondisi pandemi COVID-19. Di mana gerakan ini juga terinspirasi dari aksi saling dukung para pelaku bisnis restoran di media sosial masing-masing. Namun tak seperti restoran cepat saji lain yang mendukung restoran waralaba lainnya, KFC memilih membantu UKM lokal dalam mendorong usaha Pemerintah Indonesia memulihkan ekonomi.

Melalui Media Sosialnya, KFC Siap Bantu Promosikan UKM Lo kal.jpg

“Di masa sulit ini, kami merasa hal yang terpenting adalah saling memberikan dukungan kepada sesama pelaku bisnis dan melakukan langkah konkret untuk membantu pemulihan perekonomian Indonesia saat ini. KFC Indonesia ingin berkontribusi untuk membantu para pengusaha kecil lokal dengan sumber daya yang kami miliki dan menyediakan wadah bagi mereka untuk promosikan bisnis dengan berbagi cerita, saling memberikan semangat dan energi positif kepada sesama,” ucap General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (7/11/2020).

Pihak KFC Indonesia tidak menargetkan bidang usaha apa yang akan dipromosikan. Sehingga pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, kerajinan, hingga jasa desain siap dibantu untuk dipromosikan KFC Indonesia melalui akun media sosial resmi Instagram-nya yang di mana sudah memiliki sekitar 1,6 juta followers.

[Baca Juga: Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia]

“KFC Indonesia mengharapkan semua sektor usaha dapat saling berkolaborasi dan membantu satu sama lain. Kami berharap para KFC Lovers dapat turut membantu para pengusaha lokal dengan membeli atau membagikan unggahan ini kepada teman dan keluarga,” tambahnya

Cara untuk mengikuti program promosi ini pun terbilang mudah. Pengusaha UKM cukup menuliskan komentar di postingan Instagram dan Twitter @KFCIndonesia mengenai bisnis mereka. Dengan pihak KFC Indonesia memberikan syarat agar komentarnya semenarik mungkin dengan 20 pelaku usaha UKM yang memiliki like komentar terbanyak akan dipromosikan KFC melalui Story di Instagram-nya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.