Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

Penyanyi solois pria Aldiv baru-baru ini kembali mengumumkan karya terbarunya yang menunjukkan bahwa penyanyi yang sempat menjadi 1st Winner Bigo Live di Tahun 2019 ini akan terus memperlihatkan ekstensinya di blantika musik Tanah Air. Single berjudul Menanti ini disebut untuk melanjutkan kesuksesannya usai merilis single perdana serta keduanya, bahkan ini belum termasuk tiga single religi. Masih bersama Dumeca Records, Menanti merupakan hasil kolaborasi antara Aldiv serta Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim alias ‘Icha” ex-band Jikustik.

Hadirnya single terbaru dari pria yang akrab disapa oleh Al itu tak terlepas dari dialog antara Founder Dumeca Group Ferry Ardiansyah dengan Icha. Di mana bassist ex-band Jikustik itu membahas perkembangan Aldiv yang notabene menjadi penyanyi perdana dari Dumeca Records apalagi respons dari pendengar di wilayah Kalimantan disebut merespons single perdana dari Aldiv dengan positif. Menariknya, Icha juga ternyata memiliki lagu ciptaannya yang dipandang sejalan dengan dua single sebelumnya dari Aldiv.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketigany a.jpg

Ferry mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya sudah menyelesaikan single ketiga dari Aldiv karya Krisna Balagita tapi setelah digelar rapat dengan pihak Dumeca Records diputuskan untuk mencoba memilih lagu karya Icha sebagai single terbaru Aldiv. Di mana menurut Ferry, Menanti akan menjembatani single kedua ke lagu karya Krisna dan barulah pihak Dumeca Records meminta sample lagu Icha yang memiliki tema hubungan jarak jauh alias LDR itu. Ternyata lagu ini dipandang sebagai single yang tepat apalagi karakter vokal Aldiv sangat cocok untuk membawakan menanti.

Proses aransemen membutuhkan waktu dua pekan dengan proses pengambilan vokal selama sekitar sehari dengan Icha yang berdomisili di Samarinda terbang ke Jakarta dan melakukan proses rekaman di studio. Selain sebagai pencipta, bassist ex-band Jikustik itu juga disebut menjadi Vocal Director dalam proses rekaman demi menyesuaikan teknik vokal Aldiv dan pesan dari lagu ciptaannya itu. Aldiv ternyata merespons proses ini dengan antusias.

[Baca Juga: Dampingi Single Semoga Jumpa Lagi, Fiko Nainggolan Rilis Video Musik Baru]

“Kenapa? Karena lagu ini diciptakan langsung oleh mas Icha ex Jikustik yang kita sudah tau karyanya sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat luas. Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar/menyanyikan lagu mas Icha, lalu sekarang saya mendapatkan kehormatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan,” ungkap Aldiv, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (28/9/2022).

Single terbaru dari Aldiv ini disebut menceritakan mengenai pasangan yang terpisah oleh jarak dengan salah satu pihak berada di luar negeri. Seperti judulnya, keduanya merasa rindu dengan kehadiran pasangannya dan ingin segera dipertemukan. “untuk kalian yang saat ini sedang menjalankan hubungan jarak jauh /LDR, percayalah akan kekuatan cinta. Selama kita berada di bumi yang sama, disinari matahari yang sama, dan menatap langit yang sama, yakinlah bahwa cinta akan mempertemukannya,” tambah Aldiv.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.