Melalui Produknya, Advan Lirik Entrepreneur Kuliner

Bisnis

Melalui Produknya, Advan Lirik Wirausaha Kuliner

Saat ini sudah tidak terhitung berapa banyak generasi milenial dan pengusaha yang berkecimpung di dunia wirausaha kuliner. Namun hal yang menarik adalah mayoritas di antara para pengusaha yang baru membuka kafe dan restoran tersebut memilih tidak menggunakan mesin kasir. Mereka justru menggunakan alat elektronik tablet serta mesin cetak struk berukuran kecil. Melihat tren tersebut, Advan pun meluncurkan tablet dengan harga terjangkau yang salah satu targetnya adalah para wirausaha kuliner.

Produk yang diluncurkan Advan tersebut adalah G-Tab. Tablet ini memiliki ukuran layar high definition 8 inci dengan RAM 2 GB serta memori penyimpanan 32 GB. Pihak Advan menjelaskan, salah satu keunggulan dari tablet yang memang ditujukan untuk kasir di restoran atau kafe ini adalah baterainya yang memiliki daya 4.300 mAh. Sehingga, tablet ini diklaim bisa bertahan digunakan seharian.

Melalui Produknya, Advan Lirik Entrepreneur Kuliner

“G-Tab ini sekarang sudah beralih fungsi yang dulunya hanya pengganti notebook atau laptop. Sekarang sudah beralih, kalau orang-orang yang sudah startup bisnis, ini (G-Tab) sudah bagian dari mereka. Bisa untuk sebagai menu, bisa untuk POS (point of sale atau program kasir) toko atau restoran,” ucap General Manager Marketing Advan M.Aria Wahyudi pada Advan Day Exclusive Launch di Ocha Bella Restaurant, Jl. KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat (5/7/2019).

[Baca Juga: Advan Luncurkan Produk Baru di Super Brand Day Shopee]

“Pemilik kedai kopi itu anak muda semua, dia kumpulkan beberapa orang (untuk) buat usaha. Itu membuat pasar yang haru kita isi. Di situ, mereka merasa dengan model-model cash register yang begitu gede dan sophisticated itu membuat beban. Kami melihat waktu itu sempat punya (klien) resto juga, salah satu franchise itu untuk rilis atau diskusi deal sama kita, itu dipaketkan dengan produk tablet,” sambungnya.

Ia memandang para wirausaha kuliner sebagai peluang untuk target pasar bagi Advan. Menurut Aria, dengan G-Tab maka Advan dapat menyediakan tablet yang memiliki harga terjangkau, yaitu Rp1.499.000 tapi dengan kualitas yang bagus.

[Baca Juga: Ini Empat Produk Baru Advan untuk Super Brand Day Shopee]

Aria menyayangkan banyak wirausaha kuliner yang hanya membeli tanpa melihat detail isi hardware dan detail tablet yang mereka beli karena mementingkan harga semata. Oleh karena itulah, ia berharap G-Tab dapat menjadi tablet yang kelak banyak digunakan pengusaha.

Namun untuk fokus target para pengusaha kuliner, Advan saat ini masih terus melakukan pengecekan pasar untuk mengetahui pasti mengenai kebutuhan mereka. “Kita melakukan insight (lebih) dulu. Tapi tentunya ini menjadi masukan buat kita, kalau memang ini pasar yang kita seriusin, tentunya kita harus punya data yang fix. Berapa yang mau kita kejar,” tutur Aria kepada awak media.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.