Melalui XPS 13 2-in-1, Dell Hadirkan Produk Premium Teranyar

Bisnis

Melalui XPS 13 2-in-1, Dell Hadirkan Produk Premium Teranyar

Perusahaan teknologi Dell kembali memperbaharui jajaran produk laptopnya. Kali ini Dell membawa portofolio XPS-nya ke Indonesia dengan meluncurkan secara resmi XPS 13 2-in-1 yang menggabungkan konsep laptop dan tablet yang memiliki fitur layar sentuh. Produk ini digadang-gadang sebagai bagian dari lini laptop premium Dell yang memiliki ukuran tipis serta ringan tapi tetap mampu memberikan kinerja yang terbaik dengan dukungan processor Intel Core generasi ke-10.

Laptop ini pertama kali diperlihatkan di publik Indonesia pada event peluncurannya yang digelar di Thamrin Nine, Jakarta Pusat pada 29 Oktober 2019. Di mana laptop ini disebut oleh pihak Dell ditargetkan untuk para pengusaha yang sering mobile dan membutuhkan perangkat yang mampu menunjang pekerjaan mereka, baik saat dijadikan laptop atau dalam mode hybrid yang bisa membantu di kala rapat. Selain itu, XPS 13 2-in-1 juga ternyata ditargetkan untuk pasar para content creator yang butuh laptop dengan kinerja tinggi untuk membantu proses pengeditan video serta gambar untuk konten mereka.

Melalui XPS 13 2-in-1, Dell Hadirkan Produk Premium Teranyar

Kedua target untuk laptop premium ini tidaklah mengherankan mengingat XPS 13 2-in-1 memiliki ukuran yang tipis sehingga mudah dibawa-bawa serta layar InfinityEdge yang memiliki ukuran lebih besar yang mampu menayangkan resolusi kualitas Ultra HD+. Namun tampilan yang apik ini akan terasa percuma bila tidak ditopang dengan kemampuan performa yang tinggi. Hal ini pun diatasi Dell dengan menggandeng perusahaan Intel untuk membenamkan processor Intel Core generasi ke-10.

“Salah satu keunggulannya dengan memakai processor 10th gen dari Intel yang terbaru ini adalah memberikan teknologi dynamic tuning yang terbaru sehingga produk laptop kami yang memakai processor itu mempunyai kemampuan pada peak dan produktif yang lebih baik dari generasi sebelumnya,” ungkap Consumer Country Director Dell Technologies Indonesia Tjipto Suparto pada acara peluncuran laptop Dell XPS dan Inspiron terbaru di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jalan MH Thamrin No.10, Tanah Abang, Jakarta Pusat (29/10/2019).

[Baca Juga: Dell Luncurkan Lini Produk Inspiron untuk Segala Jenis Konsumen]

Berkat processor ini maka produk premium terbaru dari Dell ini masuk ke dalam sertifikasi Project Athena dari Intel yang memang ditujukan untuk laptop dengan performa tinggi yang menggunakan process Intel Core generasi ke-10. Berdasarkan penjelasan dari Client Product Marketing Manager Intel Asia Pasific-Japan Victorian Sun terdapat beberapa aspek penting yang bisa diekspetasi dari Project Athena yang diterapkan di Dell XPS 13 2-in-1. Berikut ini hal-hal tersebut:

  • Selalu siap digunakan usai memasuki mode sleep atau hibernate. Berkat processor Inter Core terbaru maka laptop Dell ini disebut bisa langsung digunakan kurang dari satu detik setelah dibuka usai berada di kedua mode tersebut.
  • Memiliki performa tangguh, kecerdasan buatan yang mumpuni, serta pengolahan grafik yang jauh lebih baik dibandingkan Intel Core generasi sebelumnya. Pengolahan grafis ini ditopang dengan GPU Intel Iris Plus yang mampu membantu proses rendering foto serta video dan game lebih baik dibandingkan Intel Graphic.
  • Penggunaan baterai yang lebih awet dengan kemampuan bertahan 16 jam saat memutar video di dalam hard driver, sembilan jam saat browsing secara non-stop, dan mampu digunakan selama empat jam usai diisi ulang dalam kurun waktu kurang dari 30 menit.

[Baca Juga: Dell Luncurkan Jajaran “Keluarga” Laptop Latitude Terbaru]

Dari segi spesifikasi umum, laptop XPS 13 2-in-1 menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro dengan penyimpanan 512 GB SSD, RAM 16GB, kamera berukuran mini 2,55 milimeter, dan processor Intel Core i7 generasi ke-10. Tertarik? Laptop ini dibanderol dengan harga Rp39.999.000 untuk RAM 16GB dan Rp44.999.000 untuk RAM 32GB.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.