ads
BOGOR_PENDIDIKAN_MELATIH ANAK JADI PEMBALAP MOTOR PROFESIONAL DI 43 RACING SCHOOL_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Pendidikan

Melatih Anak Menjadi Pembalap Profesional di 43 Racing School

Sebagai orangtua, tentu tidak ingin jika buah hati Anda melakukan hal-hal ilegal. Misalnya saja balapan dan naik kendaraan ugal-ugalan. Maka itu, daripada membiarkan buah hati mengendarai motor tanpa tujuan, lebih baik salurkan saja bakatnya di sekolah balap. Siapa tahu anak Anda bisa jadi pembalap yang dapat mengharumkan nama Indonesia dan dapat mengibarkan merah putih di kancah internasional. Untuk solusi terbaik, Anda bisa mengajak anak untuk bergabung ke sekolah pembalap. 43 Racing School yang ada di Bogor adalah salah satunya.

43 Racing School diprakasai oleh M. Fadli Immamudin, pembalap yang telah menggantung helmnya sejak Maret 2016. Mantan pembalap Supersport 600 cc ini mundur dari dunia yag dicintainya karena harus rela kehilangan satu kaki pasca insiden kecelakaan di Sentul 2015 lalu, atau saat dia memenangi balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2.

[Baca Juga : 6 Wahana TMII untuk Menambah Wawasan Pendidikan Anak]

Kendati telah gantung helm, mimpinya untuk menjadi pembalap motor unggul di Indonesia tidak hilang. Fadli bertekad untuk menciptakan bibit-bibit unggul pembalap muda di Indonesia. Dikutip dari sportku.com baru-baru ini, M. Fadli Imammudin merintis 43 Racing School sejak Oktober 2016, yang kemudian akhirnya sekolah ini bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) dan produsen ban IRC.

Materi Pembelajaran di 43 Racing School

Hingga Agustus 2018 lalu, 43 Racing School sudah memasuki gelombang ke-12. Gelombang ke-12 ini merupakan gelombang yang paling special karena adanya materi baru. Jika 11 angkatan sebelumnya hanya melakukan pelatihan di Sentul, Bogor Jawa Barat, angkatan termuda ini juga melakukan latihan di Flat Track di kawasan Depok. Dikutip dari 22motomoto.com, siswa juga akan diajarkan materi mengenai racing line, body position, dan position gear.

Untuk penyampaian materi pembelajaran, 43 Racing School menyediakan tiga jenis motor, yaitu Honda Blade 125, Honda CBR 250, dan GP Mono Moriwaki. Jenis motor yang disiapkan ini menyesuaikan dengan materi yang akan diberikan. Seperti tempat pembelajaran pada umumnya, 43 Racing School memiliki level pelatihan mulai dari jenjang basic, intermediate, dan expert.

Dikutip dari kompas.com, Rabu (29/8/2018), Honda Blade 125 dalam hal ini digunakan untuk kelas basic, sedangkan CBR 250 digunakan untuk siswa di intermediate, dan GP Mono Moriwaki digunakan untuk level expert. Materi pembelajaran akan diajarkan langsung oleh trainer professional dan M. Fadli sendiri.

Biaya dan Fasilitas 43 Racing School

Persiapkan kocek sebesar Rp12,5 juta, untuk paket 10 hari dan Rp7 juta untuk paket 5 hari. untuk mendaftarkan anak Anda di sekolah ini. Biaya tersebut untuk masa pembelajaran dua minggu. Biaya yang cukup mahal tersebut dilengkapi dengan fasilitas mess ber-AC, motor yang akan disediakan, pelatih berpengalaman, konsumsi, sertifikat dan materi latihan yang sudah tertata.

Dikutip dari otomotifnet.gridoto.com, nantinya buah hati Anda yang telah menjadi siswa akan menjalani sesi latihan fisik setiap pagi hari, yang kemudian akan diajarkan menggunakan motor. Sabtu dan Minggu libur, sehingga siswa bisa memanfaatkan waktu untuk beristirahat. Syarat wajib untuk memulai kelas ini, siswa wajib berusia di bawah 20 tahun dan memang punya minat tinggi di dunia balap.

[Baca Juga : Pendidikan Media Literasi Kritis untuk Remaja di Tebet Jakarta]

Lokasi Latihan

Saat masih pemula atau baru memulai kelas, siswa akan dilatih di Flat Track, Depok, Jawa Barat. Namun, sekolah pembalap ini lokasi pelatihan utamanya terletak di Sentul, atau tepatnya di Sirkuit Sentul yang berlokasi di Jalan Sentul International Circuit Km. 42, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi 08125221522.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  6 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads