BOGOR-KAWASAN-MELIHAT GERAKAN BELI YANG BAIK LEWAT MURAL-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Melihat Gerakan #BeliYangBaik Lewat Mural

Menjaga linkungan merupakan tugas kita semua. Agar lingkungan tetap nyaman ditinggali tentunya berbagai cara dilakukan salah satunya Earth Hour (EH). Kegiatan yang digagas WWF (World Wide Fund) ini merupakan kegiatan global yang biasanya dilaksanakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahun. Gerakan ini mendorong masyarakat untuk mematikan lampu selama 60 menit. Earth Hour (EH) tersebat di seluruh wilayah Indonesia, salah satu Komunitas EH yang aktif menjalani aktivitas adalah EH Bogor, Jawa Barat.

Gerakan EH oleh para Jagoan asal Bogor ini dilakukan dengan berbagai kegiatan di masyarakat. Baru-baru ini EH Bogor membuat mural dalam rangka gerakan #BeliYangBaik. Acara ini bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional dan membuat Taman Ekspresi, Sempur pada Sabtu (10/11/2018) terlihat ramai.

[Baca Juga: Belajar Sejarah di Museum Perjoangan Bogor]

#BeliYangBaik merupakan kampanye yang sudah digerakkan sejak 2015 lalu, gerakan ini diinisiasi WWF Indonesia, yang berisi Beli Yang Perlu, Beli Yang Alami, Beli Yang Ekolabel, Beli Yang Lokal, Beli Yang Awet, dan Mau Dibawa Kemana. EH Bogor melaksanakan aksi Mural yang mengusung tema Public Invasion WITH “Mural CollaborAction” yang diikuti oleh komunitas dan mahasiswa Bogor.

Sejumlah komunitas yang berpartisipasi adalah Bogor Doodle, Rain City Strike, Departemen Seni Rupa UKM Seni dan Budaya Universitas Pakuan Bogor, Barudak Selakopi, Bogor Graphic Designers, dan Gerakan Seni Rupa Bogor. Selain mural, ada acara lain juga dalam kegiatan ini, seperti akustik, kuis, fun games, dan musikalisasi puisi.

[Baca Juga: The Climbing Tree Indonesia Nikmati Alam dari Atas Pohon]

Dilansir dari bogorngariung.com (14/11/2018), Ketua Pelaksana acara Mural CollaborAction Ahmad Yudhi Ryanto berharap #BeliYangBaik bisa tersampaikan ke masyarakat dan komunitas yang mengikuti Mural ColaborAction dengan menjaga lingkungan, khususnya di Bogor, Jawa Barat. “Tujuan acara ini adalah untuk menyampaikan pesan #BeliYangBaik lewat mural.

Diharapkan dengan adanya acara ini masyarakat bisa beralih ke produk ramah lingkungan yang baik untuk kita dan bumi,” ujarnya. Dengan adanya peningkatan kesadaran tersebut, artinya pesan yang dimuat dalam karya mural tersampaikan dengan baik. Penanaman pesan-pesan semacam ini penting untuk kelangsungan bumi kita bersama.

Read More

Artikel Lainnya

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit .jpg

Bisnis

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit

03 July 2020, 13:45

Tampaknya penjualan realme C11 berhasil jadi kesuksesan untuk realme Indonesia karena kurang dari lima menit, sudah ada 10.000 unit ponsel pintar ini yang terjual.

seni.jpg

Hobi dan Hiburan

Pemerintah Terus Dukung Industri Kreatif di Era Normal Baru

03 July 2020, 13:00

Diharapkan para pelaku ekonomi kreatif khususnya industri seni rupa tetap memiliki semangat tinggi, meski di masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.