BOGOR-KAWASAN-MELIHAT GERAKAN BELI YANG BAIK LEWAT MURAL-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Melihat Gerakan #BeliYangBaik Lewat Mural

Menjaga linkungan merupakan tugas kita semua. Agar lingkungan tetap nyaman ditinggali tentunya berbagai cara dilakukan salah satunya Earth Hour (EH). Kegiatan yang digagas WWF (World Wide Fund) ini merupakan kegiatan global yang biasanya dilaksanakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahun. Gerakan ini mendorong masyarakat untuk mematikan lampu selama 60 menit. Earth Hour (EH) tersebat di seluruh wilayah Indonesia, salah satu Komunitas EH yang aktif menjalani aktivitas adalah EH Bogor, Jawa Barat.

Gerakan EH oleh para Jagoan asal Bogor ini dilakukan dengan berbagai kegiatan di masyarakat. Baru-baru ini EH Bogor membuat mural dalam rangka gerakan #BeliYangBaik. Acara ini bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional dan membuat Taman Ekspresi, Sempur pada Sabtu (10/11/2018) terlihat ramai.

[Baca Juga: Belajar Sejarah di Museum Perjoangan Bogor]

#BeliYangBaik merupakan kampanye yang sudah digerakkan sejak 2015 lalu, gerakan ini diinisiasi WWF Indonesia, yang berisi Beli Yang Perlu, Beli Yang Alami, Beli Yang Ekolabel, Beli Yang Lokal, Beli Yang Awet, dan Mau Dibawa Kemana. EH Bogor melaksanakan aksi Mural yang mengusung tema Public Invasion WITH “Mural CollaborAction” yang diikuti oleh komunitas dan mahasiswa Bogor.

Sejumlah komunitas yang berpartisipasi adalah Bogor Doodle, Rain City Strike, Departemen Seni Rupa UKM Seni dan Budaya Universitas Pakuan Bogor, Barudak Selakopi, Bogor Graphic Designers, dan Gerakan Seni Rupa Bogor. Selain mural, ada acara lain juga dalam kegiatan ini, seperti akustik, kuis, fun games, dan musikalisasi puisi.

[Baca Juga: The Climbing Tree Indonesia Nikmati Alam dari Atas Pohon]

Dilansir dari bogorngariung.com (14/11/2018), Ketua Pelaksana acara Mural CollaborAction Ahmad Yudhi Ryanto berharap #BeliYangBaik bisa tersampaikan ke masyarakat dan komunitas yang mengikuti Mural ColaborAction dengan menjaga lingkungan, khususnya di Bogor, Jawa Barat. “Tujuan acara ini adalah untuk menyampaikan pesan #BeliYangBaik lewat mural.

Diharapkan dengan adanya acara ini masyarakat bisa beralih ke produk ramah lingkungan yang baik untuk kita dan bumi,” ujarnya. Dengan adanya peningkatan kesadaran tersebut, artinya pesan yang dimuat dalam karya mural tersampaikan dengan baik. Penanaman pesan-pesan semacam ini penting untuk kelangsungan bumi kita bersama.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.