Melirik Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang Legendaris di Menteng.jpg

Kuliner

Melirik Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Legendaris di Menteng

Bila Anda bertanya-tanya kuliner apa yang legendaris di area Kebon Sirih Menteng Jakarta Pusat, maka umumnya orang-orang akan merekomendasikan ke satu dari sejumlah kedai yang ada di sana. Kedai yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Barat Dalam 1 itu menjajakan salah satu olahan favorit masyarakat Indonesia. Nama kedai itu adalah Nasi Goreng Kebon Sirih.

Kedai yang tidak pernah sepi ini, terkenal sebagai kuliner malam populer warga DKI Jakarta. Bila Anda datang ke kedai Nasi Goreng Kebon Sirih pada malam hari maka Anda harus siap mengantre untuk mendapatkan tempat duduk demi menikmati olahan nasi goreng nan nikmat yang ada di sini.

Namun tahukah Anda bahwa Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah mulai dijajakan semenjak puluhan tahun yang lalu? Pasalnya, sebagaimana dilansir dari jakarta-tourism.go.id, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah mulai melayani pelanggannya semenjak tahun 1958 oleh sang pendirinya yakni Almarhum Haji Nein.

Salah satu ciri utama dari kedai Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah Anda bisa melihat proses masaknya yang kerap membuat para pengunjung merasa takjub. Sebab tukang masak yang bertanggung jawab di depan penggorengan akan langsung memasak nasi goreng kambing untuk belasan sampai puluhan porsi dalam sekali proses masak.

Dengan wajan yang super besar, Anda akan melihat nasi putih serta daging kambing yang menggunung. Kemudian bumbu-bumbu pun dicampurkan ke dalam tumpukan nasi tersebut yang diakhiri dengan mencampurkan mentega.

MENTENG_KULINER_MELIRIK NASI GORENG KAMBING KEBON SIRIH YANG LEGENDARIS DI MENTENG_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Mentega tersebut menimbulkan efek gurih di menu nasi goreng kambing sampai membuat salah satu vlogger & blogger street food ternama, Trevor James, rela jauh-jauh datang dari Tiongkok untuk merasakan sajian di Nasi Goreng Kebon Sirih. Ketika datang ke kedai ini, ia pun langsung tercengang dengan proses memasak nasi goreng kambingnya.

“Ini bukan nasi goreng biasa. Ini merupakan raja nasi goreng di Jakarta. Ketika Anda mengunjunginya, Anda akan tahu penyebabnya. (Nasi gorengnya) ditumpuk tinggi dan beraroma kuat dengan kambing, (dicampur dengan) bumbu kari yang banyak, saus manis (kecap-red) dan mentega yang banyak. Ketika piring datang ke meja Anda dan merasakan gigitan pertama, Anda akan berharap dapat memakan ini setiap hari,” ucap James terkait Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih di salah satu videonya di channel “Food Ranger” di Youtube.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.