Melirik Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang Legendaris di Menteng.jpg

Kuliner

Melirik Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Legendaris di Menteng

Bila Anda bertanya-tanya kuliner apa yang legendaris di area Kebon Sirih Menteng Jakarta Pusat, maka umumnya orang-orang akan merekomendasikan ke satu dari sejumlah kedai yang ada di sana. Kedai yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Barat Dalam 1 itu menjajakan salah satu olahan favorit masyarakat Indonesia. Nama kedai itu adalah Nasi Goreng Kebon Sirih.

Kedai yang tidak pernah sepi ini, terkenal sebagai kuliner malam populer warga DKI Jakarta. Bila Anda datang ke kedai Nasi Goreng Kebon Sirih pada malam hari maka Anda harus siap mengantre untuk mendapatkan tempat duduk demi menikmati olahan nasi goreng nan nikmat yang ada di sini.

Namun tahukah Anda bahwa Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah mulai dijajakan semenjak puluhan tahun yang lalu? Pasalnya, sebagaimana dilansir dari jakarta-tourism.go.id, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sudah mulai melayani pelanggannya semenjak tahun 1958 oleh sang pendirinya yakni Almarhum Haji Nein.

Salah satu ciri utama dari kedai Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah Anda bisa melihat proses masaknya yang kerap membuat para pengunjung merasa takjub. Sebab tukang masak yang bertanggung jawab di depan penggorengan akan langsung memasak nasi goreng kambing untuk belasan sampai puluhan porsi dalam sekali proses masak.

Dengan wajan yang super besar, Anda akan melihat nasi putih serta daging kambing yang menggunung. Kemudian bumbu-bumbu pun dicampurkan ke dalam tumpukan nasi tersebut yang diakhiri dengan mencampurkan mentega.

MENTENG_KULINER_MELIRIK NASI GORENG KAMBING KEBON SIRIH YANG LEGENDARIS DI MENTENG_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Mentega tersebut menimbulkan efek gurih di menu nasi goreng kambing sampai membuat salah satu vlogger & blogger street food ternama, Trevor James, rela jauh-jauh datang dari Tiongkok untuk merasakan sajian di Nasi Goreng Kebon Sirih. Ketika datang ke kedai ini, ia pun langsung tercengang dengan proses memasak nasi goreng kambingnya.

“Ini bukan nasi goreng biasa. Ini merupakan raja nasi goreng di Jakarta. Ketika Anda mengunjunginya, Anda akan tahu penyebabnya. (Nasi gorengnya) ditumpuk tinggi dan beraroma kuat dengan kambing, (dicampur dengan) bumbu kari yang banyak, saus manis (kecap-red) dan mentega yang banyak. Ketika piring datang ke meja Anda dan merasakan gigitan pertama, Anda akan berharap dapat memakan ini setiap hari,” ucap James terkait Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih di salah satu videonya di channel “Food Ranger” di Youtube.

Read More

Artikel Lainnya

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.

Masjid

Berita Kawasan

Pesona Masjid Megah Menjelang Ramadan Kota Depok

10 April 2021, 15:07

Kota Depok memiliki masjid yang tak kalah indah dan megah dari Masjid Kubah Emas, yaitu Masjid Nurul Mustofa.

Operasi pasar Dinas Perdagangan Kota Semarang

Bisnis

Dinas Perdagangan Semarang Gandeng Polrestabes untuk Stabilkan Harga Sembako

10 April 2021, 14:08

Dinas Perdagangan Kota Semarang akan bekerjasama dengan Polrestabes Semarang untuk mengunjungi peternak dan penjual tingkat pertama guna berdialog agar harga ayam tetap stabil dan terjangkau masyarakat.

Bulan Ramadhan 2021, Adaptasi Prokes Untuk Aktivitas Salat Tarawih

Berita Kawasan

Bulan Ramadan 2021, Adaptasi Prokes untuk Aktivitas Salat Tarawih

10 April 2021, 13:03

Mengingat area masjid Kauman yang cukup luas, bagaimana cara pihak masjid melakukan pengawasan agar tidak ada jemaah yang berkerumunan dan bisa segera pulang setelah selesai ibadah?


Comments


Please Login to leave a comment.