KELAPA GADING_PROPERTI_MELIRIK POTENSI PROPERTI DI KAWASAN CAKUNG JAKARTA TIMUR_ICHWAN_1100 px X 600 px-01.jpg

Properti dan Solusi

Melirik Potensi Properti di Kawasan Cakung Jakarta Timur

Rencana pembangunan infrastruktur yang terus direalisasikan oleh Pemerintah DKI Jakarta memberi dampak luas bagi pertumbuhan properti. Pembangunan sarana infrastruktur ini membuka akses bagi wilayah untuk berkembang, baik menjadi pemukiman maupun bisnis. Cakung Jakarta Timur menjadi wilayah yang ikut merasakan pembangunan infrastruktur tersebut. Tahun ini, beberapa pengembang besar seperti Metropolitan Land dan Astra Modern Land mulai gencar membangun proyek propertinya.

Berdasarkan survei yang dilakukan Indonesia Properti Watch (IPW) pada kuartal pertama 2018 menunjukkan tercatat dalam waktu tiga tahun terakhir terjadi pertumbuhan harga tanah perumahan di Jakarta Timur sebesar 5,58 persen. Belum terkoneksinya ruas-ruas tol di koridor timur membuat banyak potensi pasar properti di Jakarta Timur kurang terasa. Namun dengan terhubungnya Tol Cakung ke Cilincing-Tanjung Priok memberi potensi yang besar bagi pertumbuhan pasar properti di kawasan ini.

[Baca Juga : Perkembangan Properti dan RTH di Kawasan Pacuan Kuda Pulomas]

Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Properti Watch Ali Tranghanda menjelaskan, di Jakarta Timur, pasar perumahan landed masih sangat terbuka. Terutama pada segmen menengah atas. Sementara pada pasar apartemen dan komersial dinilai akan semakin berkembang. Hal itu melihat arah pelebaran wilayah dari Kelapa Gading yang mengarah ke timur melewati Pulogadung dan Cakung Jakarta Timur.

Metland Menteng

Potensi kawasan Cakung Jakarta Timur ini sudah mulai terlihat. Pengembang PT Metropolitan Land melalui perumahan Metland Menteng kembali menambah residensial baru yakni tipe Peony Gold berupa landed house dua lantai pada awal Maret 2018 lalu. Dengan luas tanah 160 meter persegi tentukan pilihan anda apakah Tipe Peony Gold dengan luas bangunan 69 atau Peony Platinum dengan luas bangunan 110 meter persegi. Peony dirancang menunjang konsep smart eco living yag dilengkapi smart power home dan empat CCTV online pada setiap unitnya.

Metland Menteng merupakan sebuah perumahan prestisius dengan konsep smart eco living yang sangat nyaman berlokasi di daerah strategis di Jakarta Timur. Akses jalan dan transportasi publik, fasilitas pendukung di wilayah sekitar serta lingkungan hijau di dalam perumahan yang sudah terbentuk, merupakan keunggulan yang sangat menguntungkan bagi Metland Menteng. Untuk kenyamanan dan keamanan, perumahan Metland Menteng dilengkapi dengan CCTV yang terintegrasi dan mudah dipantau melalui smartphone.

Asya

Satu lagi perumahan yang berada di kawasan Cakung Jakarta Timur adalah Asya yang dikembangkan oleh Astra Modern Land. Asya merupakan salah satu proyek skala kota yang menawarkan banyak kelebihan. Misalnya lokasi yang strategis dan didukung berbagai infrastruktur memadai, konsep ramah lingkungan yang didukung keberadaan danau seluas 15 hektare, serta dikelilingi berbagai fasilitas berkelas untuk memanjakan para penghuninya.

Dalam laman asyajakarta.co.id, pada tahap pertama, Asya menawarkan cluster eksklusif di Semayang. Di atas lahan seluas empat hektare akan dibangun sebanyak 211 rumah berdesain modern. Rumah-rumah itu terdiri dari lima pilihan, yaitu tipe Corner Deluxe House (12 x 17 meter), tipe 9 Deluxe (9 x 17 meter), tipe Corner House (12 x 14 meter), tipe 9 (9 X 14 meter), dan tipe 7 (7 x 14 meter). Kelebihan yang ditawarkan oleh hunian ini adalah ketinggian dinding di ruang tamu mencapai 4,3 meter dan ketinggian master bedroom mencapai 3,9, meter.

Memasuki triwulan III 2018, Asya kembali meluncurkan konsep cluster teranyarnya yakni Matana “Limited Edition”. Nama cluster ini diadopsi dari sebuah nama sungai yang ada di Pulau Kalimantan. Dalam cluster Matana Limited Edition ini akan dibangun sebanyak 28 unit rumah eksklusif yang terdiri dari tiga pilihan yakni tipe 7 LE (7 x 14 meter), tipe 8 LE (8 x 14 meter), dan tipe 12 Corner House LE (12 x 14 meter). Harga yang ditawarkan pada cluster terbaru ini dimulai dari Rp2,3 miliar untuk cara pembayaran cash keras.

Direktur PT Astra Modern Land Panji Nurfirman mengatakan cluster Matana Limited Edition lebih eksklusif dibanding cluster sebelumnya, Semayang. Sebab, desainnya berbeda dari cluster sebelumnya. Cluster Matana Limited mengusung konsep dua lantai dengan memanfaatkan ruangan yang ada dan pencahayaan yang maksimal serta bisa dinikmati di setiap ruangan.

“Cluster ini sangat cocok untuk semua kalangan, baik yang masih muda maupun yang sudah senior. Di dalam Cluster Matana, nantinya juga akan dibangun cluster facility, menggenapi 2 club house besar di area Asya dan Jakarta Garden City (JGC),” kata Panji saat Open House All Day Cluster Matana, Asya yang digelar di Asya Marketing Gallery, Cakung Jakarta Timur pada Jumat (24/8/2018).

Read More

Artikel Lainnya

Indonesia Final Predator League 2020 Tawarkan Kepuasan dengan Acer

Bisnis

Acer Tawarkan Kepuasan Gaming dalam Indonesia Final Predator League

19 January 2020, 19:00

Indonesia Final Predator League 2020 sajikan kompetisi cosplay, eSport hingga tawarkan berbagai produk gaming andalan Acer x Intel.

Inilah 6 Kafe Tematik di Jakarta yang Wajib Anda Singgahi

Kuliner

Inilah 6 Kafe Tematik di Jakarta yang Wajib Anda Singgahi

19 January 2020, 18:00

Kafe yang banyak menyebar di Jakarta ini menawarkan ragam pilihan dekorasi yang unik-unik. Kafe berikut hadir memuaskan pelanggan dengan interior menarik.

Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an

Kecantikan dan Fashion

Tunda Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib Usia 30-an

19 January 2020, 17:00

Memasuki usia 30-an Anda butuh perawatan rutin untuk wajah agar dapat menunda penuaan dini. Ini rangkaian produk skincare yang Anda butuhkan.

Tiga Barang Lokal Hype yang Bikin Hidup Lebih Kekinian

Kecantikan dan Fashion

Tiga Barang Lokal Hype yang Bikin Hidup Anda jadi Lebih Kekinian

19 January 2020, 16:00

Mulai dari gunting, aroma terapi, hingga sandal, berikut beberapa rekomendasi barang lokal paling hype hasil kolaborasi para artis dan brand kekinian.


Comments


Please Login to leave a comment.