Memahami Pentingnya Manners dalam Karier dan Kehidupan

Bisnis

Memahami Pentingnya Manners dalam Karier dan Kehidupan

Dalam meniti karier, sebagian besar pekerja pasti fokus pada kinerja dan hasil pekerjaan yang memusakan. Memang tidak salah. Namun, ada banyak hal lain yang juga harus diperhatikan jika memang ingin benar-benar mengalami peningkatan dalam karier. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dan jadi yang paling utama adalah manners.

Manners diartikan sebagai tata krama, atau etika, atau bisa juga sopan santun dalam Bahasa Indonesia. Tentu hal ini sangat diperlukan dalam karier. Sebab, performance atau kinerja yang baik tentu akan percuma jika tidak dibarengi dengan manners yang baik pula.

Memahami Pentingnya Manners dalam Karier dan Kehidupan

Terkait hal ini, Dr. Vivid F. Argarini pun menjelaskan dalam bukunya yang berjudul Manners Matter No Matter What. Ia mengatakan bahwa manners bisa diartikan sebagai ‘sang penjaga peradaban’.

Manners yang dijelaskan dalam buku ini sangat penting dan berkaitan erat dengan karier atau dunia professional. Manners ini dibutuhkan agar kita bisa ‘naik kelas’. Dengan manners juga, orang jadi bisa memiliki budi pekerti yang baik, tidak terbatas waktu. Kapanpun, menjadi beradab. Itulah mengapa manners disebut sebagai sang penjaga peradaban,” katanya.

Manners dalam Kehidupan

Lebih lanjut, perempuan yang merupakan lulusan University of Wisconsin (USA), Utrecht Universiteit (Netherlands), dan Universitas Negeri Jakarta (Indonesia) ini menjelaskan kalau manners tidak hanya akan berdampak baik pada karier, namun juga kehidupan secara menyeluruh. Sebab, Vivid mengaku kalau buku tersebut terisnpirasi dari nilai kehidupan.

[Baca Juga: SHARE.INC #2: Tingkatkan Nilai Diri untuk Kemajuan Karier Era New Normal]

“Tercetus akan warisan nilai yang kelak diturunkan kepada generasi seterusnya. Warisan harta bisa habis, sedangkan warisan budi pekerti adalah abadi. Karena ituah buku ini ditujukan untuk semua insan di dunia, segala usia. Harapannya agar semua orang dapat bersyukur,” ungkap Vivid seraya menjelaskan bahwa salah satu wujud syukur adalah respek. Hal ini pula yang membuatnya memiliki keyakinan kalau hidup adalah tentang bagaimana orang bisa saling menguatkan.

SHARE.INC 2 Meningkatkan Nilai Diri untuk Kemajuan Karier di Era New Normal

Vivid yang dikenal khalayak sebagai motivator muda, praktisi pendidikan dan komunikasi ini akan menjelaskan lebih dalam tentang manners serta buku Manners Matter No Matter What dalam webinar berjudul The Life Matrix – Trilogi Cinta dalam Karier, Sabtu 4 Juli 2020. Webinar melalui aplikasi Zoom dan dimulai pukul 16.00 WIB ini bisa diikuti secara gratis, dengan mendaftarkan diri melalui nomor WhatsApp (WA) 0851 5649 7649, atau Telegram Channel t.me/shareinc_lifematrix.

Jadi, bagi siapapun yang ingin menyapa Vivid dan ingin bertanya langsung terkait manners beserta bukunya, bisa mengikuti webinar tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 2 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 rasakan sensasinya guuuys......