Memaksimalkan Kentang untuk Perawatan Kulit

Kecantikan dan Fashion

Memaksimalkan Kentang untuk Perawatan Kulit

Kentang merupakan sumber karbohidrat pengganti nasi. Di Indonesia kentang bahkan posisinya mirip dengan sayur yang bisa diolah dengan lauk pauk yang lain. Kentang bukan hanya punya rasanya yang nikmat, kentang juga mengandung nutrisi, protein, dan vitamin yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh dan juga kulit.

Umbi-umbian ini memang belum cukup populer digunakan untuk perawatan kulit, padahal kentang memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin B yang baik. Seperti yang diketahui, Vitamin C dapat membantu memproduksi kolagen dalam kulit dan melindungi tubuh dari akibat buruk sinar matahari.

Sedangkan Vitamin B bagus digunakan untuk transformasi kulit dan mencerahkan bekas jerawat yang membandel. Kentang juga bisa Anda jadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Cara mengolahnya pun tak sulit.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Melansir dari boldksy.com (15/4/2019) berikut beberapa cara mengolah kentang untuk menjadi salah satu cara Anda merawat kulit.

Untuk Mengurangi Jerawat dan Bekasnya

  • Bahan:

1 buah kentang mentah dan kain tipis (kalau bisa tidak berwarna).

  • Cara penggunaan:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci kentang dan kupas kulitnya. Kemudian siapkan mangkuk dan parut kentang di dalamnya. Kentang yang sudah diparut diperas hingga keluar sari atau airnya. Kemudian letakan air perasan kentang di kulkas selama 10-15 menit.

Setelah itu, gunakan kapas untuk mengaplikasikan perasan kentang ke jerawatan maupun bekas jerawat. Ulangi pemakaian beberapa kali kemudian bilas wajah dengan air bersih. Anda bisa melakukan proses ini selama dua kali sehari untuk hasil yang maksimal, lanjutkan pemakaian hingga dua minggu.

[Baca Juga: Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Memencet Jerawat]

Untuk Membersihkan Komedo

  • Bahan:

1 buah kentang mentah, 1 sendok makan cuka apel, dan air.

  • Cara penggunaan:

Cuci kentang sampai bersih dan kupas. Kemudian potong kentang hingga berukuran dadu. Kemudian blender kentang yang sudah dipotong dengan cuka apel sampai teksturnya seperti pasta. Tambah sedikir air dan letakkan hasil blender ke pencetak es. Bekukan hasil blender kentang tersebut, kemudian ketika sudah menjadi es Anda bisa menggosokkan es tersebut pada area yang memiliki banyak komedo. Gunakan selama dua atau tiga hari sekali.

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

Itulah cara memanfaatkan kentang untuk merawat kulit yang bisa Anda aplikasikan di rumah sendiri.

Read More

Artikel Lainnya

Buka Tidaknya Bioskop Itu Otoritas Wali Kota

Hobi dan Hiburan

Buka Tidaknya Bioskop Itu Otoritas Wali Kota

11 July 2020, 16:00

Pemerintah daerah memiliki wewenang untuk mengatur beroperasinya kembali bioskop. Pengoperasian bioskop dimasa pandemi COVID-19 tergantung pada kesiapan bioskop melaksanakan protokol kesehatan.

Ingin Dapur Tampak Luas Cat Kabiner dengan Warna Hijau Mint

Properti dan Solusi

Ingin Dapur Tampak Luas? Cat Kabinet dengan Warna Hijau Mint

11 July 2020, 14:00

Hijau mint mungkin bukan prioritas dalam pemilihan warna cat kabinet dapur, tetapi ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk dapur apa pun, terutama yang kecil.

Bisakah Probiotik Meringankan Depresi Anda

Kesehatan

Bisakah Probiotik Meringankan Depresi Anda?

11 July 2020, 12:00

Para peneliti menemukan bahwa di tujuh uji klinis kecil, berbagai probiotik tampaknya memperbaiki gejala pada pasien dengan depresi klinis, setidaknya dalam jangka pendek.

Kolaborasi Pemprov DKI, ITDP dan B2W Indonesia Fasilitasi Transportasi Sepeda

Berita Kawasan

Kolaborasi Pemprov DKI, ITDP & B2W Fasilitasi Transportasi Sepeda

11 July 2020, 10:00

Dalam kolaborasi ini, untuk tahap awal telah disiapkan 35 unit sepeda bagi warga dan ditempatkan pada lima titik parkir sepeda dekat stasiun MRT.


Comments


Please Login to leave a comment.