Kebun Arjuno 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Memandang Gunung Sembari Memetik Buah dan Sayur di Kebun Arjuno

Berjalan terus ke utara dari pusat Desa Karangploso menuju salah satu jalur pendakian Gunung Arjuno, kita akan bertemu dengan beragam perkebunan. Salah satu perkebunan yang tak bisa dilewatkan adalah Kebun Arjuno. Kebun ini memiliki keunikan dalam komposisi tanaman yang dibudidayakan. Biasanya, buah-buahan akan berada pada petak yang cukup jauh dari sayur-sayuran. Namun demikian, Kebun Arjuno ini menata perkebunan buah dan sayur secara berdampingan. Buah yang sangat terkenal dari kebun ini adalah Lemon, sementara itu kubis dan sawi menjadi dua jenis sayur yang terlihat begitu segar di kebun ini.

Kebun Arjuno juga bagian dari area perkebunan yang bebas dikunjungi oleh siapa saja tanpa perlu memikirkan biaya masuk. Namun demikian, kadang kala Anda bisa bertemu dengan tukang parkir yang tiba-tiba mangkal di dekat rumah makan sekitar Kebun Arjuno. Rasa-rasanya membayar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp3.000 untuk mobil sangatlah tak terasa dibandingkan dengan kesegaran lemon yang sudah menggiurkan lidah di Kebun Arjuno.

[Baca Juga: Kebun Tani, Tawarkan Wisata Petik Sayur Bagi Masyarakat Malang]

Lemon-Lemon di Kebun Arjuno terkenal dengan ukurannya yang besar dan sangat kuning. Lemon-lemon ini bisa Anda petik dan coba rasanya di tempat. Namun, diingat untuk jujur kepada petaninya dan membayarnya sebelum pulang nantinya. Perkebunan lemon ini terlihat seperti hamparan hutan yang luas. Daun-daun jeruk yang berserakan dan dihembus angin memberikan aroma kesegaran tersendiri ketika berada di Kebun Arjuno ini.

Kebun Arjuno 2.jpg

Tepat di penghujung jalan dari perkebunan lemon itu terdapat kebun sawi dan kubis. Sawi dan kubis di kebun Arjuno terlihat sangat besar dan segar. Warna putihnya yang begitu bersih dibalut klorofil hijau tipis dari dua sayur yang berada dalam satu taksonomi ini membuat siapapun ingin segera membelinya. Bayangkan saja, seikat sayur berukuran besar bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp1.000 di kebun ini.

“Sudah selayaknya semua perkebunan di Malang Raya, kayak kalau kita ke Cangar pas musim Sawi, kita bahkan bisa dapat sayuran gratis di pinggir jalan, di Kebun Arjuno juga begitu,” ungkap Bagus, wisatawan yang ditemui PingPoint di lokasi.


Read More

"Kebun Arjuno"

Kebun sayur dan buah yang berdampingan.

None
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.