Memasuki Musim Kemarau, Ini Tips Menjaga Kulit yang Tepat

Kecantikan dan Fashion

Memasuki Musim Kemarau, Ini Tips Menjaga Kulit yang Tepat

Sadarkah Anda kini Indonesia telah memasuki musim kemarau? suhu harian bisa mencapai 34 derajat pada siang hari. Hujan sudah jarang turun di ibu kota membuat suasana kota makin kering dan panas. Perubahan cuaca ini bukan hanya memengaruhi suasana dan udara, namun kulit Anda juga bisa berubah mengikuti musim.

Maka dari itu, Anda harus mengetahui langkah yang tepat untuk merawat kulit tubuh saat memasuki musim tertentu. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com (19/8/2019), berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit tubuh saat musim kemarau yang panas dan kering.

[Baca Juga: 4 Setting Spray yang Bikin Makeup Tahan Lama di Musim Kemarau]

Memasuki Musim Kemarau, Ini Tips Menjaga Kulit yang Tepat

1. Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

Kulit Anda sebenarnya memiliki sel-sel kulit mati setiap harinya, maka dari itu sangat dianjurkan melakukan kegiatan scrub atau lulur setiap satu minggu sekali. Terlebih lagi saat memasuki musim kemarau di mana debu dan polusi makin banyak dan tebal sehingga makin banyak kotoran yang menempel pada kulit. Jika Anda tidak melakukannya, kulit akan terlihat kusam dan kering.

2. Sunscreen Hukumnya Wajib

Saat keluar ruangan pastikan Anda menggunakan sunscreen atau tabir surya yang dilengkapi UVA dan UVB, kemudian perhatikan SPF-nya. Anda bisa menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30, sesuaikan saja dengan intensitas Anda di luar ruangan. Jika Anda semakin sering di luar ruangan gunakan SPF yang makin tinggi.

Matahari saat musim kemarau lebih terik sehingga tingkat sinar UV yang dipaparkan juga semakin tinggi, supaya kulit Anda tak mengalami efek matahari seperti kerutan, flek hitam, atau bahkan kanker kulit, jangan lupa gunakan tabir surya.

[Baca Juga: Hindari Radiasi Sinar Matahari dengan 5 Sunscreen Lokal Ini]

3. Pakai Riasan Tipis Lebih Baik

Selama musim panas, matahari akan terasa lebih terik sehingga kemungkinan riasan Anda akan lebih cepat meleleh. Maka dari itu, alangkah lebih baik menggunakan riasan tipis agar kulit Anda tetap bernafas di musim kemarau. Jika Anda tetap ingin menggunakan foundation maka oleskan produk yang mengandung SPF. Untuk melindungi bibir, gunakan selalu lip balm dengan SPF 15 agar bibir lebih segar.

4. Jangan Lupa Minum

Karena udara lebih panas, sangat wajar jika Anda merasa lebih haus dan kering. maka dari itu, pastikan Anda minum air putih setidaknya delapan gelas tiap hari. Jika memungkinkan, bawalah botol minum sendiri dan minum tidak 30 menit. Air tidak hanya membantu Anda merasa segar, tetapi juga mencegah dehidrasi dan akan membantu membersihkan banyak racun dalam tubuh.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh di musim kemarau yang panas dan kering.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.