Membangun Generasi Sehat dan Aktif, Posyandu Remaja Diresmikan

Kesehatan

Membangun Generasi Sehat dan Aktif, Posyandu Remaja Diresmikan

Untuk membangun generasi muda yang sehat dan membentuk agar pemuda lebih aktif di lingkungannya, Posyandu Kartini RW 11 Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan meluncurkan Posyandu Remaja di Kantor Sekretariat RW 11, Jalan Petogogan Gg. V.

Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono yang hadir pada acara peresmian tersebut mengucapkan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu terwujudnya Posyandu Remaja di RW 11. Menurutnya, jadi remaja itu tidak hanya identik dengan kegiatan Karang Taruna.

“Semoga, dengan adanya Posyandu yang berbasis masyarakat ini, para remaja bisa meningkatkan kesehatan remaja dan masyarakat sekitar yang ada di lingkungan RW 11,” ujar Tomy seperti yang dilansir dari selatan.jakarta.go.id (26/12/2019).

[Baca Juga: Warga Kalibata City Apartment Aktifkan Kembali Posyandu]

Tomy melanjutkan, kegiatan Posyandu Remaja ini juga bisa membuat para remaja bisa berkegiatan dengan positif. Apalagi menurut Tomy, remaja jika tak ada kegiatan positif justru rawan melakukan kegiatan yang menyimpang. “Apalagi sekarang banyak remaja yang terkena masalah narkoba atau pun kenakalan remaja lainnya seperti tawuran. Mudah-mudahan diresmikannya posyandu remaja, para remaja bisa melakukan kegiatan yang lebih positif," kata Tomy.

Ketua Posyandu Remaja RW 11 Akbar Ahya Putra mengatakan, Posyandu Remaja diperuntukkan remaja yang berusia 10 - 21 tahun. Menurut Akbar, di RW 11 terdapat 382 remaja. Posyandu Remaja RW 11 diisi dengan berbagai seperti pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan dan penyuluhan mengenai bahaya HIV dari dokter Puskesmas Kebayoran Baru. "Posyandu Remaja akan digelar selama satu bulan sekali, mereka bisa cek kesehatan dan mendapatkan penyuluhan kesehatan di sini," sebut Akbar.

[Baca Juga: Posyandu Teratai 2 Wakili Banten di Tingkat Nasional]

Akbar mengutarakan, dengan ikut membangun Posyandu Remaja, para remaja bisa mendapatkan pengetahuan lebih mengenai kesehatan, misalnya mengenai penyakit tidak menular seperti gula darah, stroke, dan lainnya, serta penyakit menular seperti HIV dan lainnya. Salah satu alasan dibentuknya Posyandu Remaja dikarenakan persentase penyakit pada usia muda sudah cukup besar di Indonesia.

Salah satu remaja RW 11 Rahmat Hidayat menyebutkan, Posyandu Remaja sangat bermanfaat. Menurutnya, di Posyandu Remaja dirinya bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis. Di sini, para remaja juga bisa berkonsultasi penyakit atau masalah kesehatan lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.