TEBET_FASHION KECANTIKAN_MENGENAL EYEBROW EMBROIDERY_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Membentuk Alis Indah dengan Eyebrow Embroidery

Bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah memang dapat membuat tampilan wajah terlihat berbeda. Tak heran, kini banyak wanita yang memilih melakukan sulam alis untuk mendapatkan bentuk alis yang diinginkan. Mayoritas wanita menggunakan pensil alis untuk membentuk alis sesuai keinginan. Namun, kerap kali hal ini memakan waktu yang cukup lama.

Seiring kemajuan teknologi kecantikan, banyak wanita mengambil langkah dengan melakukan eyebrow embroidery atau sulam alis. Salah satunya seperti yang ditawarkan gerai kecantikan Empro di Mal Kota Kasablanka.

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita mengenal prosedur kecantikan ini. Eyebrow emboidery yang juga dikenal dengan di Indonesia dengan nama sulam alis yang merupakan prosedur menambahkan pigmen warna pada kulit. Teknik ini dilakukan guna mengisi titik-titik kosong di area alis Anda demi memberikan bentuk tampilan alis yang penuh dan cantik.

Metode yang digunakan memiliki istilah feathering, di mana prosedur ini akan memberikan hasil tampilan alami karena menggunakan pigmen yang sangat cocok dengan warna asli alis Anda. Kemudian seluruh area itu akan diisi dengan pigmen.

Eyebrow embroidery banyak dipilih oleh para perempuan karena ini tidak serupa dengan tato alis yang bersifat permanen akibat menembus kulit. Prosedur kosmetik ini dilakukan di area jaringan epidermis sehingga dalam jangka waktu tertentu (setahun-dua tahun) dapat hilang.

Banyak pertanyaan yang muncul mengenai teknik sulam alis ini. Amankan melakukan sulam alis? Jawabannya, selama perawatan dilakukan oleh profesional atau ahli, prosedur kosmetik ini aman. sebagai contoh di gerai kecantikan Empro di Kota Kasablanka. Tempat ini merupakan cabang dari merk kosmetik ternama dari Malaysia yang didirikan oleh Prof. Dr. Coco Alex Yeoh. Empro pun sudah mendapatkan ISO 17024 terkait layanan rias wajah semi permanennya.

Namun bila masih terlintas keraguan, Anda bisa memastikan ahli eyebrow embroidery yang menangani Anda telah memenuhi syarat dan memiliki sertifikasi. Anda bisa meminta contoh hasil eyebrow embroidery sebelum dan sesudah dilakukan treatment. Masalah kebersihan alat-alat juga menjadi hal yang penting. Anda juga bisa menanyakan mengenai sterilisasi alat-alat yang digunakan demi menghindari risiko infeksi.

Lantas, bagaimana eyebrow embrodery dilakukan? Hal yang pertama ahli sulam alis dilakukan adalah membersihkan rambut-rambut halus di garis alis Anda. Kemudian, demi mengurangi kemungkinan adanya rasa sakit, krim anestasi akan dioleskan pada kedua alis Anda. Setelah titik-titik di kedua alis Anda yang akan dilakukan eyebrow embroidery ditemukan, maka teknisi akan melakukan sayatan kecil dan memotong bagian yang sangat mungil di lapisan atas kulit lalu mulai menerapkan pigmen warna di sana.

Prosedur ini diperkirakan akan memakan waktu sejam hingga dua jam dan kemungkinan dapat menimbulkan efek kemerahan atau sedikit pembengkakan di area alis Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir, ini merupakan hal yang normal dan efek tersebut akan hilang dalam kurun waktu beberapa jam atau beberapa hari.

Hal yang penting dilakukan adalah Anda harus menghindari menggaruk atau menyentuh secara berlebihan di area alis yang mengalami prosedur eyebrow embroidery. Selain itu, karena ini bersifat semi permanen maka ada baiknya, Anda perlu melakukan touch up atau retouch demi menjaga warna alis tetap sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pihak Empro yang salah satu gerainya ada di Mal Kota Kasablanka juga menyarankan hal yang serupa yaitu touch up prosedur eyebrow embroidery setelah 30 hingga 45 hari. Jangka waktu ini dipilih untuk menunggu waktu regenerasi kulit sehingga lebih siap untuk dilakukan proses touch up.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

04 April 2020, 18:00

Bagi sektor ekonomi kerakyatan, serbuan wabah COVID-19 telah meninggalkan dampak yang signifikan. Ketahanan pangan di setiap desa pada Kabupaten Bekasi adalah prioritas yang harus segera tuntas.

Berdayakan Warga, Bupati Bogor Bentuk 3759 RW Siaga COVID-19

Berita Kawasan

Berdayakan Warga, Bupati Bogor Bentuk 3759 RW Siaga COVID-19

04 April 2020, 17:00

Wabah COVID-19 hanya bisa diatasi jika ada sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Pemkab Bogor ajak warga Bogor untuk siaga penuh bersama pemerintah.

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

Berita Kawasan

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

04 April 2020, 16:00

Jumlah kasus COVID-19 terus bertambah setiap harinya. Tak mau ambil risiko, Pemprov hentikan sementara penataan kawasan empat stasiun di Jakarta.

Cegah Penyebaran Covid-19, Buat Kartu Kuning di Depok Bisa Online

Berita Kawasan

Cegah Penyebaran COVID-19, Buat Kartu Kuning di Depok Bisa Online

04 April 2020, 15:00

Untuk menjalankan physical distancing, Disnaker Kota Depok memberlakukan sistem pembuatan kartu kuning secara online.


Comments


Please Login to leave a comment.