Tips Membuat Masker Cokelat untuk Kulit Wajah Kering, Kusam, dan Bersinar

Kecantikan dan Fashion

Membuat Masker Cokelat untuk Wajah Kering, Kusam, dan Bersinar

Mayoritas orang menyukai makanan cokelat, termasuk Anda? Bagi sebagian orang, cokelat dinilai mampu merubah suasana hati ketika mengonsumsinya. Namun, tentu bagi para beauty enthusias tahu jika cokelat juga bisa berkhasiat untuk kulit wajah.

Penggunaan cokelat untuk masker memilki khasiat mempercantik kulit wajah. Seperti cokelat berjenis dark chocolate, yang membuat kulit wajah menjadi sehat, mulus, dan glowing. Jika biasanya Anda mendapatkan masker cokelat di berbagai salon kecantikan, Anda juga bisa membuat masker cokelat sendiri di rumah loh. Mau tahu caranya?

Berikut ada tiga cara membuat masker cokelat di rumah bagi Anda yang memiliki kulit kering, kulit kusam, dan yang ingin kulitnya bersinar sebagaimana dirilis stylecraze.com (13/5/2019).

[Baca Juga: 5 Manfaat Gunakan Masker Wajah Dari Arang Aktif]

1. Masker Oatmeal Cokelat untuk Kulit Kering

Anda perlu menyiapkan bahan-bahan, di antaranya setengah cangkir bubuk kakao, tiga sendok makan oatmeal, satu sendok teh krim kental, dan satu teh madu. Kemudian, campurkan semua bahan tersebut dan masker cokelat sudah jadi dan siap digunakan untuk kulit kering Anda. Gunakan ujung jari untuk mengoleskan masker ke seluruh wajah dan leher dengan lembut. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas-lah dengan air hangat.

Masker cokelat dengan campuran oatmeal ini bisa dipakai seminggu sekali. Mengapa menggunakan oatmeal? Hal itu karena oatmeal berkhasiat mengelupas semua sel kulit mati dari permukaan kulit Anda. Sementara bahan-bahan lainnya, bermanfaat menjaga kulit Anda lembut, kenyal, dan lembab.

2. Masker Kopi Cokelat Untuk Kulit Kusam

Gabungkan bahan-bahan masker untuk kulit kusam, yaitu empat sendok makan bubuk kakao (tanpa pemanis), empat sendok makan bubuk kopi, delapan sendok makan krim kental (bisa menggunakan susu almond, yogurt, atau santan), dan dua sendok makan santan. Setelah itu, Anda sudah bisa mengoleskan hasil masker buatan Anda ini ke bagian wajah dan leher. Diamkan sekitar 20-30 menit, dan cuci hingga bersih. Anda bisa menggunakan masker buatan rumah ini seminggu sekali agar kulit Anda terpelihara dengan baik.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

3. Masker Pisang Cokelat Untuk Kulit Bersinar

Bahan-bahan untuk membuat masker cokelat yang bermanfaat untuk menghasilkan kulit bersinar adalah satu sendok makan bubuk kakao, satu sendok makan madu,  setengah gelas pisang tumbuk, dan satu sendok makan yogurt. Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk hingga menjadi masker yang menyerupai pasta kental. Oleskan ke seluruh wajah hingga leher, dan biarkan sampai kering. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat.

Bubuk kakao yang mengandung antioksidan dicampur dengan pisang akan melembabkan kulit Anda dan mempertahankan elastisitasnya. Madu ditambahkan sebagai antibakteri yang sangat baik, sementara yogurt berkhasiat mencerahkan kulit Anda. Masker pisang cokelat ini harus dipakai dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Dari ketiga masker yang bisa Anda buat sendiri di rumah, masker mana yang cocok dengan kulit wajah Anda, Pointers? Silakan mencobanya di rumah ya!


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.