Memelihara Kucing Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

Kesehatan

Memelihara Kucing Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

Kucing merupakan salah satu binatang yang banyak dipelihara di seluruh dunia. Selain lucu dan menggemaskan, ternyata ada manfaat lain dari memelihara kucing. Binatang tersebut ternyata mampu dijadikan sebagai alat terapi bagi manusia. Salah satu yang menerapkan kuncing sebagai binatang terapi adalah penjara di Indiana, Amerika Serikat. Di sana kucing dimanfaatkan untuk terapi para narapidana. Caranya, para narapidana bisa mengambil kucing dari tempat penampungan. Kucing tersebut lalu ditempatkan di penjara untuk dirawat oleh para narapidana tersebut.

Memelihara Kucing Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

Hal itu terbukti mampu membuat watak para narapidana menjadi lebih bertanggung jawab kepada sesama manusia. Dilansir dari telegraph.co.uk, ternyata masih banyak lho manfaat kesehatan dari memelihara kucing. Berikut diantaranya:

[Baca Juga: Petopia, Pet Shop yang Rawat Kucing Jalanan Agar Siap Diadopsi Gratis]

1) Mendengarkan Dengkurannya Bisa Membuat Bahagia

Mendengarkan dengkuran halus kucing dapat membantu tubuhmu melepaskan hormon oksitosin. Hal itu ternyata dapat membangun efek nyaman dan bahagia dalam tubuh. Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan Fauna Communication, frekuensi dengkuran halus seekor kucing ada di sekitar 25 Hz dan 50 Hz yang artinya sama dengan frekuensi yang digunakan pada terapi untuk pertumbuhan tulang atau penyembuhan tulang yang patah

2) Memelihara Kucing Baik Untuk Kesehatan Jantung

Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Minnesota selama 10 tahun, membelai seekor kucing ternyata mampu menurunkan tingkat stres dan menurunkan jumlah kecemasan. Hal itu berimbas juga terhadap kesehatan jantung. Bahkan orang yang memelihara kucing memiliki kemungkinan terserang penyakit jantung 30 persen lebih kecil dibanding orang yang tidak memelihara kucing. Dapat disimpulkan juga bahwa dengan memelihara kucing bisa menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

3) Kucing Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pada penelitian yang dilakukan National Institutes of Health pada tahun 2002 diketahui bahwa anak-anak di bawah usia satu tahun yang terpapar dengan kucing lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan alergi mereka, baik alergi terhadap hewan maupun hal lainnya.

[Baca Juga: Tempat Nongkrong di Kemang Bersama Kucing-kucing Lucu]

Meski begitu, ada yang harus diperhatikan ketika kalian ingin memelihara kucing. Pastikan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihannya. Selain itu, perhatikan juga makanan dan kondisi lingkungan tempat tinggal kucing. Usahakan juga untuk rutin memberikan vaksin, agar kucing terhindar dari macam-macam penyakit.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.