ANCOL_FASHION_MEMILIH PAKAIAN RENANG SAAT BERLIBUR DI ATLANTIS WATER ADVENTURE_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Memilih Pakaian Renang saat Berlibur di Atlantis Water Adventure

Jakarta memiliki sejumlah tempat untuk bermain air walau Ibu Kota dikelilingi oleh rimba beton. Salah satu tempat favorit masyarakat Jakarta adalah Atlantis Water Adventure yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol. Namun berbeda dengan pria, kaum hawa cenderung lebih picky dalam menentukan pakaian renang yang akan digunakan.

Bagi perempuan atau istilah “jaman now”-nya lebih akrab disapa ladies, banyak yang harus dipertimbangkan saat memilih pakaian renang. Pasalnya, banyak yang harus dipertimbangkan seperti jenis warnanya, bentuknya, sampai apakah nyaman untuk digunakan ketika berada di kolam renang.

Bila Anda termasuk yang saat ini merencanakan untuk berlibur ke Atlantis Water Adventure dan sedang bingung memilih pakaian renang, tenang saja ladies. Sebab artikel ini akan membantu Anda.

Warna

Dalam memilih warna, usahakan untuk menghindari pakaian renang yang memiliki warna hitam. Karena pakaian yang memiliki warna hitam bersifat menyerap panas matahari dan mengingat Atlantis Water Adventure berada di outdoor maka cahaya sang surya akan dengan cepat terpapar di tubuh Anda. Biasanya mayoritas warna pakaian renang yang digunakan memiliki warna hitam atau yang cerah. Namun saat ini sedang ada tren baru di Barat yang memilih menggunakan warna nude atau warna tanah.

Penentuan warna yang tren ini diungkap oleh pejabat di Mine Mediterranean, Marie-Paule Minchelli. Sekadar informasi, Mine Mediterranean merupakan merk clothing line yang bermarkas di New York, Amerika Serikat dan pakaian yang mereka buat terinspirasi dari gaya Mediterania. Warna nude dipilih karena para desainer pakaian renang mendapatkan idenya dari palet warna yang tercermin di pantai Mediterania. “Seringkali pakaian renang jika tidak hitam atau warna hitam atau warna print. Warna-warna netral untuk pakaian renang cenderung kurang diharapkan. Sehingga menambahkan tingkat sophistication and keserbagunaan yang Anda biasa tidak melihatnya dari warna-warna yang menjenuhkan,” ucap Minchelli, sebagaimana dilansir dari Wallstreet Journal.

Bentuk

Bentuk juga menjadi salah satu pertimbangan dari para perempuan dalam menentukan pakaian renang. Satu hal yang pasti sebelum Anda pergi untuk berenang dan menikmati suasana air di Altantis Water Adventure, cobalah terlebih dahulu pakaian renangnya, apakah nyaman atau tidak. Utamanya yang kaum hawa harus rasakan adalah pakaian renang itu tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Apalagi jika memiliki ukuran dada yang besar, usahakan mencari pakaian renang yang memiliki penopang dada.

Namun bila Anda saat ini sedang ingin mencari pakaian renang dan bingung dengan jenisnya, berikut ini beberapa varian rekomendasi pakaian renang yang bisa Anda pilih:

  • One Piece

Pakaian renang yang satu ini merupakan yang paling populer digunakan. One-piece memiliki bentuk pakaian renang satu potong kain yang ketat dan menutupi area tubuh atas Anda dengan model yang serupa dengan tank-top. Dari mulai bagian area paha atas hingga atas dada, kecuali bagian punggung.

  • Surf Suit

Surf suit atau yang juga dikenal dengan nama wetsuit merupakan pakaian yang terbuat dari neopren yang berbusa. Pakaian ini biasanya digunakan oleh para peselancar, penyelam, peselancar angin, hingga para atlet kano. Pakaian ini juga populer digunakan untuk berenang lho, selain karena tidak terlalu terbuka, surf suit juga memiliki daya apung di dalam air.

  • Burkini

Pakaian renang yang satu ini cocok untuk para perempuan yang berhijab. Sebab burkini yang modelnya dirancang oleh Aheeda Zanetti menggunakan busana burqa sebagai inspirasinya. Pakaian renang ini menutupi aurat bagi para muslimah dan memiliki bobot yang ringan sehingga dapat membuat sesi berenang Anda tanpa kekhawatiran.

  • Bikini

Pakaian renang yang satu ini lebih populer digunakan oleh para perempuan di Barat. Memiliki model pakaian renang dua potong, di mana potongan pertama digunakan untuk menutupi buah dada sedangkan potongan kedua untuk menutupi area vital bagian bawah. Bikini memiliki bentuk yang serupa dengan bra dan celana dalam yang biasa Anda gunakan.

  • Tankini

Pakaian renang ini juga bersifat dua potong. Di mana potongan pertama berbentuk tank top bisa terbuat dari spandeks, katun, lycra, dan nilon lalu potongan kedua berbentuk celana bikini. Pakaian renang ini biasanya dipilih karena menyerupai one-piece tapi soal kenyamanannya, tankini disebut mirip dengan bikini.

  • Monokini

Untuk yang satu ini, hanya perempuan yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang kerap menggunakannya. Sebab monokini memiliki desain yang memperlihatkan potongan besar di bagian samping, depan serta belakangnya. Sehingga pakaian renang ini sangat mengekspos sejumlah lekuk tubuh Anda.

  • Fatkini

Fatkini sebenarnya sama saja dengan bikini yang biasa digunakan. Tapi, pakaian renang ini dikhususkan untuk Anda yang masuk ke dalam ukuran size plus. Istilah pakaian renang ini muncul beberapa tahun silam untuk mengajak para perempuan agar percaya diri menggunakan bikini di ruang publik dengan contoh seperti di kolam renang Atlantis Water Adventure.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  7 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  9 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  8 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  6 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.