Menata Danau Sunter, Pemkot Jakarta Utara Rangkul Warga

Berita Kawasan

Menata Danau Sunter, Pemkot Jakarta Utara Rangkul Warga

Beberapa bulan terakhir ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara sudah mulai memaparkan rencana mereka terkait penataan Danau Sunter. Di mana salah satu tujuan utamanya adalah untuk menjadikan lokasi danau tersebut semakin layak dikunjungi yang bahkan dapat dijadikan ekowisata. Proyek penataan Danau Sunter pun tampaknya sudah akan mulai segera dilaksanakan dengan dengan Pemkot Jakarta Utara yang juga turut melibatkan para warga serta pelaku usaha di kawasan ini.

[Baca Juga: Danau Sunter Direncanakan untuk Ditata Ulang]

Konsep kolaborasi antara Pemkot Jakarta Utara, warga, dan pelaku usaha ini dipandang dapat mempermudah proses mewujudkan Danau Sunter sebagai lokasi ekowisata. Tentu saja hal ini disambut dengan rasa antusias oleh para warga dan pelaku usaha dengan satu per satu mereka bahu membahu dalam membongkar lapak usahanya. Di mana harapannya penataan ini dapat semakin membuat Danau Sunter lebih elok dan banyak dikunjungi.

Menata Danau Sunter, Pemkot Jakarta Utara Rangkul Warga

“Kami mengapresiasi masyarakat di wilayah Kelurahan Sunter Jaya termasuk juga para pedagang dan pengusaha pemancingan yang memahami, mengerti, dan mendukung program penataan kawasan Danau Sunter,” ujar Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko ketika menghadiri Tasyarkuran Penataan Kawasan Danau Sunter Selatan, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (5/12/2019).

Dukungan terhadap proyek penataan ini juga disampaikan oleh salah satu pelaku usaha perikanan di Danau Sunter, yakni Asep Kusnadar. Ia menjelaskan, secara sukarela bersama para pelaku usaha lainnya di sana membongkar lapaknya. Karena penataan ini disinyalir dapat membuat Danau Sunter lebih berkembang, rapi, serta menjadi tempat wisata.

[Baca Juga: Pemkot Jakut Siapkan HBKB Rasa Festival Danau Sunter]

Dari sisi warga, penataan Danau Sunter dipandang akan berbuah manis. Seperti yang diungkapkan Anggota Lembaga Masyarakat Kelurahan RW 13 Kelurahan Sunter Jaya Reza Purbaya, pada penataan Danau Sunter di tahun 2018, kawasan ini selalu banyak dikunjungi apalagi di kala akhir pekan. “Warga bersepakat mendukung penataan ini. Apalagi hasil penataan tahun lalu mampu meningkatkan kesejahteraan warga,” tambahnya

Walau menyampaikan dukungannya, para warga dan pelaku usaha yang berdagang di Danau Sunter juga menyuarakan keinginan mereka. Pasalnya, mereka tidak ingin mata pencahariannya hilang ketika Danau Sunter nanti sudah rampung penataannya. Pemkot Jakarta Utara pun mendengarkan hal itu dengan Sigit Wijatmoko yang menjanjikan mereka nanti akan disediakan lokasi usaha pasca-penataan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.