Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

Bandung memiliki ragam kuliner dengan cita rasa yang lezat dan bumbu yang khas. Banyak kuliner di Bandung yang sukses menarik perhatian para pencinta kuliner di Indonesia. Sehinga pada musim liburan tiba, banyak wisatawan yang datang untuk mencicipi aneka kuliner di Bandung.

Ada banyak tipe kuliner yang bisa Anda cicipi, salah satu yang paling terkenal adalah Iga Bakar si Jangkung yang berlokasi di Jalan Cipaganti, Bandung. Iga Bakar yang satu ini memiliki olahan daging yang lembut, dengan aneka bumbu dan rempah yang meresap.

Bisa dibilang, Iga Bakar si Jangkung merupakan salah satu tempat makan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1996. Namun, tempat makan ini buka pada tahun 2005. Sekilas, tempat makan iga bakar ini terlihat sederhana, namun kita dapat menikmati seporsi iga bakar yang menggugah selera.

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung.jpg

“Jadi kuliner gue dan suami banget kalo ke Bandung, harus nyempetin makan di Iga Bakar Si Jangkung. Cabang Cipaganti ini tempatnya cukup luas, kalo malem selalu rame even pas weekday. Udah berkali-kali kesini tapi ga pernah bosan. Apalagi potongan cabe dan acar mereka free flow, bisa ambil sesuka hati,” ujar Dwi Izaldi dalam keterangan tertulisnya.

[Baca Juga: Sajian Kelezatan Iga Bakar Ala Mang Agung Jagal]

Jika kebanyakan iga bakar lengkap dengan tulang iganya, di Iga Bakar Si Jangkung, daging terpisah dengan tulangnya. Daging dipotong-potong, lalu disajikan di atas hotplate yang terbuat dari tanah liat. Sehingga kita dapat menyantap sajian daging iga yang dipotong-potong dengan nasi hangat dan bumbu rempah yang khas.

Sebelum disajikan, daging direbus kemudian dimasak menggunakan wajan tanah liat. Setelah itu daging dibakar serta diberi bumbu rempah khas Iga Bakar si Jangkung untuk menciptakan rasa manis dan gurih dengan daging iga. Hasilnya, akan terlihat lezat dengan bumbu yang begitu meresap.

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 3.jpg

“Iga bakar mereka mungkin sekilas terlihat porsinya dikit, tapi begitu makan ternyata ngenyangin juga! Menu favorit disini adalah iga bakar kambing. Tapi berhubung aku lagi pantang kambing, jadi pesan iga bakar sapi dan tongseng sapi,” kata Alvin dalam keterangan tertulisnya.

Ada banyak menu yang dihadirkan di Iga Bakar si Jangkung, yang paling terkenal adalah Iga Bakar Kambingnya. Selain itu, ada juga Iga Bakar Sapi, Tongseng Kambing, Tongseng Sapi, Tongseng Ayam, Sate Sapi, Sate Kambing, Sate Ayam, Gulai Kambing, Krengsengan Kambing, Krengsengan Sapi, Krengsengan Ayam, dan masih banyak lagi.

Untuk harga makanannya mulai dari Rp35.000 hingga Rp40.000 saja. Sedangkan untuk menu minumannya mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000.

Jika ingin mencicipi kelezatan Iga Bakar si Jangkung, Anda bisa langsung menuju ke di Jalan Cipaganti No 75G, Pasteur, Sukajadi, Bandung dekat Masjid Besar Cipaganti Kota Bandung. Namun, Iga Bakar si Jangkung ini memiliki berbagai cabang di Kota Bandung, mulai dari Festival Citylink Bandung, Paskal Food Market, The Kiosk, dan Yogya Riau-Kepatihan-Sumber.


Read More

Iga Bakar si Jangkung

Iga bakar terlezat di Bandung

+628112205513
haryharyantobagus351@gmail.com

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.