GOOD_2.jpg

Bisnis

Menciptakan Peluang Bisnis Baru di Masa New Normal

Keadaan Indonesia yang kini masih berjuang melawan pandemi COVID-19, karena masifnya penyebaran virus ini tak hanya membahayakan kondisi kesehatan manusia saja, namun juga mengakibatkan gangguan hebat kepada kondisi ekonomi banyak orang, terutama bagi para pelaku industri berskala kecil hingga menengah. Hal ini semakin memberatkan di saat pemerintah pun menerapkan regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing.

Kondisi tersebut tentu mempengaruhi perilaku konsumsi masyarakat, sehingga teknologi digital menjadi amat diandalkan. Mulai dari memesan makanan dan kebutuhan sehari-hari hingga transaksi uang dalam jumlah besar pun dilakukan secara online. Dilihat dari sisi pelaku bisnis, maka kondisi ini menjadi momen tepat untuk mengatur ulang strategi usaha mereka. Karena terkait dengan produk maupun layanan yang dibutuhkan oleh konsumen.

GOOD_1.jpg

Setidaknya ada tiga hal penting untuk dipahami oleh pelaku industri yang ingin terjun ke dalam bisnis digital. “Pertama kita harus punya produk atau jasa. Kedua, kita harus memiliki traffic, di mana produk kita itu bisa dilihat oleh banyak orang. Ketiga adalah konversi, yaitu bagaimana dari orang yang melhat sekian banyak itu berapa persen yang bisa membeli,” jelas CEO ATC Digital Frans Budi Pranata, dalam sesi webinar SHARE.INC berjudul GOOD – Go Online Or Die (20/6/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Prasetyo Boogie Tedjowinoto menambahkan mengenai konsep awal yang perlu diketakui oleh seseorang ketika ingin memasarkan produk maupun jasa yang dimilikinya. “Konsep ini lazim disebut dengan Triple-A, yakni Adapt, Adopt, Accelerate. Yang pertama ialah beradaptasi dengan keadaan. Kedua adalah mengadopsi atau memilih suatu hal yang disukai. Sedangkan yang ketiga adalah mengakselerasi apa yang direncanakan agar mencapai target,” papar Direktur dan Program Project Management & Creative Fattaah Synergy Consultant ini.

GOOD_3.jpg

Tatanan kehidupan baru atau new normal tentu akan mengubah perilaku dan rutinitas banyak orang, demi menyelaraskan dengan situasi yang ada. Dengan menerapkan sejumlah konsep dan insight yang disampaikan oleh kedua pakar tersebut, maka kegiatan bisnis secara online dapat menjadi landasan dan peluang usaha baru yang memberikan keuntungan guna dijalankan sepanjang fase new normal ini.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    guys ada kabar keren nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke bola165 jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....