ads
DUREN-SAWIT_FASHION_MENCOBA-TANGAS-BETAWI-SPA-TRADISIONAL-ASAL-JAKARTA_KIKI_REVISI-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Mencoba Tangas Betawi, Spa Tradisional Asal Jakarta

Padatnya rutinitas Anda sehari-hari, tentu membuat stamina Anda makin lama menurun. Perjalanan panjang yang melelahkan membuat Anda kurang bersemangat, ditambah lagi setiap weekend Anda jarang berolahraga. Untuk itu bagi Anda yang tak punya banyak waktu, meluangkan waktu seminggu sekali untuk spa merupakan pilihan yang pas. Spa sangat cocok untuk Anda yang butuh rileksasi dan ketenangan. Anda bisa mencoba spa tradisional di Aleena House Beauty. Tempat spa ini lokasinya sangat dekat dengan RS Polri Kramat Jati di Bulak Rantai No.1, Kampung Tengah, Kramatjati, Kota Jakarta Timur.

Tempat spanya tidak terlalu besar, sehingga kenyamanan Anda terjamin. Selain itu tematnya sangat modern dan bersih. Spa yang disediakan disana juga beragam, ada spa modern dan tradisional khas Indonesia. Di tempat spa ini, justru tradisional spa yang sangat di unggulkan, karena pemerintah belakangan ini sedang menseriuskan body spa tradisional Batak dan Betawi untuk meningkatkan daya tarik wisata daerah asalnya.

Karena Anda tinggal di Ibukota, Anda harus mencoba spa khusus Betawi yang disebut Tangas Betawi. Spa asal Betawi ini memiliki teknik pijat dan rempah yang berbeda dengan daerah lain. Tangas Betawi akan dimulai dari foot bath selama 5 menit menggunakan garam biru dan jeruk. Hal itu bagus untuk merontokkan kotoran yang ada di kaki dan membuat Anda rileks karena peredaran darah Anda lancar.

Kemudian dilanjutkan dengan herbal compress selama 10 menit, sebelum masuk ke proses massage. Kemudian masuk ke intinya, yaitu body massage selama 1 jam, tangas Betawi mengawali proses pemijatan dari bawah ke atas atau dari kaki ke kepala, proses ini berbeda karena dipengaruhi faktor budaya. Setelah selesai akan dilanjutkan dengan pulen legit atau totok organ intim (untuk wanita).

Tak selesai sampai disitu, masih ada boborehan atau body scrub selama 30 menit dan hair scalp treatment selama 1 jam dan ditutup dengan body steam selama 30 menit. Uniknya selama proses spa berlangsung, Aleena House Beauty akan menyetelkan lagu tradisional sesuai daerah asal spanya. Prosesi body steam atau ukup ini menggunakan rempah yang berupa bunga kenanga, jahe, pandan, melati, jeruk purut, dan sirih. Jika ditotal memang spa ini memakan waktu selama 3-4 jam.

Body steam atau ukup sendiri adalah prosesi dimana badan Anda diuap dengan rebusan rempah-rempah. Prosesi ini dipercaya dapat mengobati penyakit yang ada di dalam tubuh, namun tujuan ukup di prosesi ini untuk melancarkan peredaran darah, membuat kelenjar keringat berfungsi normal, dan mengurangi bau badan.

Setelah melakukan semua proses spa yang panjang, Anda dipersilahkan untuk membilas badan dan berendam di ruangan yang disediakan. Selesai membilas tubuh, Anda akan disajikan minuman khas Betawi, yaitu bir pletok. Minumah jahe kebanggaan orang Betawi. Untuk authentic tradisional spa, Anda memerlukan biaya sebesar Rp 700 ribuan. Harga tersebut sudah meliputi Anda body spa, hair treatment, dan perawatan untuk organ intim selama 3-4 jam. Jika Anda menginginkan perawatan yang lebih murah, di tempat spa yang tak jauh dari RS Polri Kramat Jati ini juga ada kok.

Untuk Anda yang berminat mencoba tradisional spa ini, sebelum datang ke Aleena House Beauty, lakukan reservasi minimal sehari sebelum spa ke nomor 021 80879556. Jika Anda malas pergi ke area RS Polri Kramat Jati ini, Anda juga bisa memesan layanan home spa. Nantinya therapist akan membawa alat-alat dan rempah yang dibutuhkan ke rumah Anda.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  3 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads