Mendag Sidak Pasar Anyar Tangerang, Pasokan Gula Pasir Aman

Bisnis

Mendag Sidak Pasar Anyar Tangerang, Pasokan Gula Pasir Aman

Beberapa bulan belakangan ini, selama pandemi COVID-19 terjadi kelangkaan pada penjualan gula pasir. Gula pasir menjadi bahan makanan yang paling banyak dicari masyarakat. Tak heran, bila bahan makanan yang satu ini terus naik dan dibatasi ketika dijual di pasaran. Terlebih lagi selama bulan Ramadhan, masyarakat pun membutuhkannya untuk membuat hidangan yang manis-manis saat berbuka puasa.

Melihat kelangkaan tersebut, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto didampingi Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta jajaran melakukan inspeksi mendadak di lokasi Pasar Anyar Kota Tangerang, pada 16 Mei 2020. Pihaknya akan terus memasok berton-ton gula pasir dengan harga jual yang tidak terlalu tinggi

[Baca Juga: Bulog Surakarta Mulai Salurkan Gula Pasir Sesuai HET]

"Tiap hari akan kita kirim 24 ton gula pasir dengan harga jual 12.500 rupiah per kilogramnya ke tiap-tiap provinsi hingga menjelang lebaran, tak lain hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan gula pasir dengan harga yang relatif normal," tutur Agus seperti dilansir dari tangerangkota.go.id (18/5/2020).

Dalam situasi seperti sekarang ini, Pemerintah Pusat dan Daerah saling bekerjasama untuk terus berupaya mengontrol dan terjun langsung ke lapangan mengecek harga-harga bahan pokok termasuk gula pasir.

"Saya melihat komoditi pangan di Kota Tangerang masih relatif aman, beberapa harga tetap stabil seperti telur dengan harga 20 ribu rupiah per kilogram, daging sapi masih dengan harga 120 ribu rupiah per kilogram dan bawang putih yang mengalami kenaikan harga menjadi 32 ribu rupiah per kilo gram," jelas Menteri Perdagangan.

Mendag Sidak Pasar Anyar Tangerang, Pasokan Gula Pasir Aman

Dengan adanya operasi pasar tersebut, Arief bersyukur dan berterimakasih atas kesigapan Menteri Perdagangan dan jajaran Satgas Pangan yang terus menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kota Tangerang.

"Atas nama Pemerintah Kota Tangerang saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Menteri beserta jajaran Satgas Pangan yang terus membantu menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kota Tangerang ditengah pandemi COVID -19," ujar Arief.

[Baca Juga: 7 Makanan Tinggi Gula yang Harus Dihindari Demi Cegah Obesitas]

"Kami akan terus berkoordinasi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang dan PD Pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan agar warga tidak resah dengan kenaikan harga dan ketersediaan barang menjelang lebaran," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Pangan Polri Brigjen (Pol) Daniel Tahi Monang menuturkan, ia beserta jajarannya akan memberikan sanksi bagi oknum yang menaikkan harga di atas harga normal. "Kami akan tegur dan menindak secara persuasif terlebih dahulu, namun jika masih membandel akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku," pungkas Daniel.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 6 months lalu
    rine

    yuuukkk MABAR game qqharian guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>