MENTENG_BISNIS_MENENGOK BISNIS BARANG ANTIK DI JALAN SURABAYA_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Menengok Bisnis Barang Antik di Jalan Surabaya

Para pemburu barang antik biasanya memiliki toko langganannya masing-masing yang menjadi pilihan mereka. Namun tidak sedikit di antara mereka yang memilih untuk datang ke kawasan Menteng, tepatnya di Jalan Surabaya. Pasalnya, area ini memang dikenal sebagai pusat bisnis barang antik di kawasan Jakarta Pusat.

Toko-toko yang menjajakan barang antik ini berada di antara pemukiman mewah yang berada di Menteng Jakarta Pusat. Sebenarnya ini bisa dikatakan sangat cocok mengingat area Menteng Jakarta memang memiliki benang merah sebagai area perumahan yang dikembangkan semenjak era Kolonial Belanda jadi unsur sejarah tersebut melekat dengan kawasan ini. Karena itulah kehadiran toko-toko antik tersebut semakin menguatkan kesan historic dari kawasan ini.

Barang-barang antik yang dapat Anda temukan di sini pun beragam. Dari mulai piringan hitam lawas, koin-koin kuno, gramaphone, sampai buku-buku tua tersedia di toko-toko yang berkumpul di Jalan Surabaya. Jadi bila Anda penggemar barang antik, Anda dapat mendatangi area ini untuk mencari barang yang Anda cari.

Harga yang ditawarkan oleh penjual pun beragam dengan contoh sendok antik berharga Rp50.000 sampai setrika arang yang dibanderol Rp300.000. Satu hal yang perlu diingat adalah Anda jangan ragu untuk menawar harga barang yang ada di toko-toko antik di sini jika Anda merasa harga yang ditawarkan terasa mahal.

Usut punya usut, salah satu target konsumen dari para pedagang barang antik di sini adalah para turis mancanegara yang kerap berkeliling di area Menteng dan menyempatkan diri datang ke Jalan Surabaya untuk membeli barang di sana. Namun sayangnya dalam beberapa tahun terakhir ini, penjualan bisnis barang antik di sana disinyalir menurun.

Sebagaimana dilansir dari liputan6.com, salah satu pedagang barang antik di Jalan Surabaya menyayangkan sepinya pembeli yang datang ke area ini. Ia mengklaim, sebelum terjadinya serangan bom di Hotel JW Marriot pada 2003, ia acap kali mengantarkan barang-barang pesanan konsumennya ke hotel mereka menginap. Namun walau tidak seramai dulu, Jalan Surabaya masih sering dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mencari barang antik atau yang hanya sekadar ingin melihat-lihat.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.