MENTENG_BISNIS_MENENGOK BISNIS BARANG ANTIK DI JALAN SURABAYA_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Menengok Bisnis Barang Antik di Jalan Surabaya

Para pemburu barang antik biasanya memiliki toko langganannya masing-masing yang menjadi pilihan mereka. Namun tidak sedikit di antara mereka yang memilih untuk datang ke kawasan Menteng, tepatnya di Jalan Surabaya. Pasalnya, area ini memang dikenal sebagai pusat bisnis barang antik di kawasan Jakarta Pusat.

Toko-toko yang menjajakan barang antik ini berada di antara pemukiman mewah yang berada di Menteng Jakarta Pusat. Sebenarnya ini bisa dikatakan sangat cocok mengingat area Menteng Jakarta memang memiliki benang merah sebagai area perumahan yang dikembangkan semenjak era Kolonial Belanda jadi unsur sejarah tersebut melekat dengan kawasan ini. Karena itulah kehadiran toko-toko antik tersebut semakin menguatkan kesan historic dari kawasan ini.

Barang-barang antik yang dapat Anda temukan di sini pun beragam. Dari mulai piringan hitam lawas, koin-koin kuno, gramaphone, sampai buku-buku tua tersedia di toko-toko yang berkumpul di Jalan Surabaya. Jadi bila Anda penggemar barang antik, Anda dapat mendatangi area ini untuk mencari barang yang Anda cari.

Harga yang ditawarkan oleh penjual pun beragam dengan contoh sendok antik berharga Rp50.000 sampai setrika arang yang dibanderol Rp300.000. Satu hal yang perlu diingat adalah Anda jangan ragu untuk menawar harga barang yang ada di toko-toko antik di sini jika Anda merasa harga yang ditawarkan terasa mahal.

Usut punya usut, salah satu target konsumen dari para pedagang barang antik di sini adalah para turis mancanegara yang kerap berkeliling di area Menteng dan menyempatkan diri datang ke Jalan Surabaya untuk membeli barang di sana. Namun sayangnya dalam beberapa tahun terakhir ini, penjualan bisnis barang antik di sana disinyalir menurun.

Sebagaimana dilansir dari liputan6.com, salah satu pedagang barang antik di Jalan Surabaya menyayangkan sepinya pembeli yang datang ke area ini. Ia mengklaim, sebelum terjadinya serangan bom di Hotel JW Marriot pada 2003, ia acap kali mengantarkan barang-barang pesanan konsumennya ke hotel mereka menginap. Namun walau tidak seramai dulu, Jalan Surabaya masih sering dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mencari barang antik atau yang hanya sekadar ingin melihat-lihat.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.