MENTENG_BISNIS_MENENGOK BISNIS BARANG ANTIK DI JALAN SURABAYA_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Menengok Bisnis Barang Antik di Jalan Surabaya

Para pemburu barang antik biasanya memiliki toko langganannya masing-masing yang menjadi pilihan mereka. Namun tidak sedikit di antara mereka yang memilih untuk datang ke kawasan Menteng, tepatnya di Jalan Surabaya. Pasalnya, area ini memang dikenal sebagai pusat bisnis barang antik di kawasan Jakarta Pusat.

Toko-toko yang menjajakan barang antik ini berada di antara pemukiman mewah yang berada di Menteng Jakarta Pusat. Sebenarnya ini bisa dikatakan sangat cocok mengingat area Menteng Jakarta memang memiliki benang merah sebagai area perumahan yang dikembangkan semenjak era Kolonial Belanda jadi unsur sejarah tersebut melekat dengan kawasan ini. Karena itulah kehadiran toko-toko antik tersebut semakin menguatkan kesan historic dari kawasan ini.

Barang-barang antik yang dapat Anda temukan di sini pun beragam. Dari mulai piringan hitam lawas, koin-koin kuno, gramaphone, sampai buku-buku tua tersedia di toko-toko yang berkumpul di Jalan Surabaya. Jadi bila Anda penggemar barang antik, Anda dapat mendatangi area ini untuk mencari barang yang Anda cari.

Harga yang ditawarkan oleh penjual pun beragam dengan contoh sendok antik berharga Rp50.000 sampai setrika arang yang dibanderol Rp300.000. Satu hal yang perlu diingat adalah Anda jangan ragu untuk menawar harga barang yang ada di toko-toko antik di sini jika Anda merasa harga yang ditawarkan terasa mahal.

Usut punya usut, salah satu target konsumen dari para pedagang barang antik di sini adalah para turis mancanegara yang kerap berkeliling di area Menteng dan menyempatkan diri datang ke Jalan Surabaya untuk membeli barang di sana. Namun sayangnya dalam beberapa tahun terakhir ini, penjualan bisnis barang antik di sana disinyalir menurun.

Sebagaimana dilansir dari liputan6.com, salah satu pedagang barang antik di Jalan Surabaya menyayangkan sepinya pembeli yang datang ke area ini. Ia mengklaim, sebelum terjadinya serangan bom di Hotel JW Marriot pada 2003, ia acap kali mengantarkan barang-barang pesanan konsumennya ke hotel mereka menginap. Namun walau tidak seramai dulu, Jalan Surabaya masih sering dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mencari barang antik atau yang hanya sekadar ingin melihat-lihat.

Read More

Artikel Lainnya

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

23 September 2020, 16:09

Tercatat dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes COVID-19.

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim

Kesehatan

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim VENINDO

23 September 2020, 15:27

Untuk menjawab urgensi kebutuhan pasokan alat medis pada masa pandemi ini, Departemen Perindustrian Indonesia merangkul produsen otomotif lokal untuk membantu dalam memproduksi ventilator.

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

Bisnis

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

23 September 2020, 15:15

Pandemi COVID-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

23 September 2020, 13:33

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo.


Comments


Please Login to leave a comment.