PONDOK INDAH-KAWASAN-MENENGOK PAMERAN ELEKTRONIK TERBESAR DI ICEE 2018-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Menengok Pameran Elektronik Terbesar di ICEE 2018

International Consumer Electronic Expo (ICEE) kembali digelar tahun ini, acara ini terlaksana pada 7-9 Desember 2018 lalu di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Pameran ini memang dikhususkan untuk para pelaku industri elektronik. ICEE 2018 merupakan salah satu pameran elektronik yang dilkalim terbesar di Indonesia, lebih banyak diikuti oleh perusahaan elektronik asal China.

Dilansir dari suaramerdeka.com (10/12/2018), pameran tahun ini dihadiri oleh lebih dari 175 peserta. Menurut penelusuran Pingpoint.co.id pada Sabtu (8/12/2018) lalu, memang betul kebanyakan perusahan yang membuka booth di pameran ini berasal dari China, produk yang ditawarkan kebanyakan kamera, kabel untuk ponsel, power bank, speaker, dan CCTV. Namun bukan hanya perusahan elektronik saja yang meramaikan ICEE tahun ini, buktinya beberapa perusahaan lain seperti ritel Miniso dan JD.ID ikut turut berpartisipasi dalam acara ini.

International Consumer Electronic Expo (ICEE)

Bahkan perusahaan makanan asal China dan perusahaan jasa distribusi juga ikut meramaikan acara ini. ICEE 2018 dilaksanakan dalam rangka menyatukan dealer, pebisnis, penjual ritel, distributor, dan lain sebagainya. Menurut Founder & CEO Rocketindo, Daniel Liu, dalam acara ini mereka menghadirkan atau menyediakan jasa untuk membantu perusahaan asal Hongkong, Taiwan dan bahkan Amerika Serikat membuka ecommerece atau menjual produknya di Indonesia. “Apapun yang mereka butuhkan, mereka (perusahan itu) bisa datang ke kami,” jelasnya saat diwawancarai Pingpoint.co.id.

[Baca Juga: Ini Tips Berjualan Barang Elektronik Secara Online]

“Pasar Indonesia itu besar, jika dilihat dari jumlah populasi masyarakatnya dan besarnya pendapatan daerah, kami melihat Indonesia memiliki potensi pasar yang besar (untuk para perusahaan luar),” ujar Daniel. Ia juga menambahkan, sektor bisnis yang dimininati oleh masyarakat Indonesia sangat beragam, mulai dari fashion dan kosmetik.

International Consumer Electronic Expo (ICEE)

Rocketindo sendiri sudah menangani 50 perusahaan dari Taiwan, China, dan Amerika Serikat selama tiga tahun terakhir. Sektornya pun beragam, mulai dari kosmetik, mesin kecantikan, elektronik, fashion, dan lain sebagainya.

[Baca Juga: Tren Kosmetik Korea di Emporium Mall Pluit]

Para pengunjung yang rata-rata datang untuk melihat adanya peluang bisnis di sektor elektronik juga dimanjakan dengan beberapa kegiatan yang dihadikan oleh panitia, misalnya acara workshop oleh JD.ID dan Indonetwork serta talkshow yang dipersembahkan oleh para pengisi tenant. ICEE 2018 juga mengediakan berbagai macam doorprize untuk para pengunjungnya dengan hadia yang bermacam-macam, mulai dari tiker pesawat, handphone, dan voucher belanja.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.