Mengadu Langsung ke Wali Kota Solo, Ini Nomornya

Berita Kawasan

Mengadu Langsung ke Wali Kota Solo, Ini Nomornya

Menanggapi keluhan masyarakat kota Solo akan sulitnya melakukan pengaduan terkait berbagai permasalahan yang dihadapi, Wali Kota Solo kini memberikan akses mudah melalui media sosial dan aplikasi chat Whatsapp! Pertama kali beredar pada Rabu, 3 Maret 2021, poster bertajuk “Lapor Mas Wali!” ini menampilkan potret Gibran Rakabuming menggunakan pakaian dinas Wali Kota. Detail berupa nama akun Instagram beserta nomor Whatsapp pun tertera di sana.

Melalui akun resmi Instagram @gibran_rakabuming dan nomor Whatsapp +62812-2506-7171, warga kota Solo bisa langsung mengajukan pengaduan kepada Wali Kota. Kondisi jalanan yang rusak, lingkungan di sekitar taman Tirtonadi yang kumuh, hingga kondisi lampu jalanan mati menjadi bahan aduan.

Resmi! Gibran-Teguh Dilantik Jadi Pemimpin Baru Kota Solo.jpg

Ditemui wartawan pada Kamis (4/3/2021), Gibran berjanji bahwa kanal pengaduan akan secara aktif menerima masukan atau pengaduan selama 24 jam penuh. Dia juga mengatakan, setiap keluhan yang masuk melalui kanal pengaduan akan diperhatikan dan diteruskan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

Pantauan tim kontributor PingPoint di akun Instagram resmi Gibran Rakabuming yang telah bercentang biru; beberapa aduan masyarakat melalui kolom komentar langsung dibalas oleh Gibran sendiri dalam hitungan menit. Sementara komunikasi melalui nomor Whatsapp yang tertera, sayangnya hanya berlaku satu arah. Artinya, pengaduan akan diterima, dicatat, dan diteruskan, tetapi tidak ada yang membalas pesan.

[Baca Juga: Gibran Tinjau Lokasi Proyek Masjid Mewah, Hadiah Pangeran Uni Emirat Arab]

Sejak hari pertama pelantikannya sebagai orang nomor satu di kota Solo, Gibran beserta Wakil Walikota atau Wawali, Teguh Prakosa telah mengumumkan program-program unggulan. Di antaranya Mider Praja (blusukan muter-muter kampung di kota Solo menggunakan sepeda), serta Kebut Vaksinasi Kebut Pemulihan Ekonomi. Setiap perkembangan kegiatan diunggah dan dapat dipantau langsung melalui akun Instagram @gibran_rakabuming.

Poster Lapor Mas Wali ini pun telah diunggah secara resmi oleh putra Presiden Joko Widodo tersebut di akun Instagramnya. Poster pengaduan ini juga mendapat dukungan dan di-Tweet langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui akun media sosial Twitter miliknya (4/3/2021): “Warga Solo mau mengadu? Monggo.”


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.