Mengenai Cosplayer di Indonesia, Ini Pandangan Tae Yeon

Berita Kawasan

Mengenai Cosplayer di Indonesia, Ini Pandangan Tae Yeon

Salah satu area yang banyak dipenuhi oleh para pengunjung di Festival Ennichisai Blok M 2019 adalah kawasan Pop Stage. Di sini para pengunjung bisa menonton penampilan para idol dari Jepang dan Indonesia, salah satunya adalah JKT 48. Namun selain itu, aspek yang menarik perhatian dari area ini tentu saja adalah kehadiran para cosplayer. Pingpoint.co.id pun sempat berbincang dengan cosplayer ternama asal Korea Selatan yang memiliki nama Tae Yeon Minemes yang turut tampil di area Pop Stage.

Tae Yeon merupakan salah satu cosplayer profesional yang diundang ke Festival Ennichisai Blok M 2019 sebagai tamu sekaligus untuk menjadi di kompetisi juri Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP). Ia juga hadir di booth CLAS:H untuk meet and greet dengan para penggemar cosplay.

Mengenai Cosplayer di Indonesia, Ini Pandangan Tae Yeon

“Saya sudah di dunia cosplay selama kurang lebih 15 tahun. Saya selalu menggemari manga (komik Jepang) dan anime (animasi Jepang), suatu hari saya melihat seseorang berpakaian aneh di Korea Selatan. Ia berjalan-jalan dengan kostum aneh serta menyadari bahwa itu adalah kostum dari karakter favorit saya dan terlihat menyenangkan jadi saya mencoba untuk melakukan hal yang sama,” ungkap Tae Yeon kepada Pingpoint.co.id di Festival Ennichisai Blok M 2019, Jakarta Selatan (22/6/2019)

[Baca Juga: Antusias Penggemar Anime Berburu Merchandise di Ennichisai 2019]

Dengan pengalaman selama belasan tahun dan pernah menjadi perwakilan dari Korea Selatan di perhelatan World Cosplay Summit 2012, Tae Yeon dipandang masuk ke dalam kategori cosplayer profesional sehingga tidak heran bila ia menjadi juri ICGP 2019. Menurutnya, satu hal yang menjadi ciri khas dari cosplayer Indonesia yang banyak dikagumi oleh para cosplayer dari negara lain adalah kemampuan aksi panggungnya. Bahkan bagi Tae Yeon, cosplayer Indonesia kerap kali menunjukkan unsur kebaruan yang menarik sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Selain itu, menurut Tae Yeon, hal lain yang membuat cosplayer Indonesia menarik perhatian adalah sisi antusiasme yang diperlihatkan mereka. “Di Indonesia lebih banyak orang yang antusias untuk tampil di publik dibandingkan di Korea,” sambungnya.

[Baca Juga: Cosplayers Jadi Pusat Perhatian di Festival Ennichisai 2019]

Tak lupa, Tae Yeon juga memberikan tipsnya untuk Anda yang tertarik untuk berkecimpung atau mencoba ikut di dunia cosplay. “Saran saya, lakukan saja! Beli satu kostum di Taobao (situs belanja online) atau lainnya dan coba kenakan. Jika Anda pandang itu menyenangkan, maka Anda dapat menentukan hal lain apa yang akan dilakukan selanjutnya. Seperti apakah Anda mau membuat kostum sendiri atau lebih mendalami make-up agar lebih baik,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.