Mengenai Cosplayer di Indonesia, Ini Pandangan Tae Yeon

Berita Kawasan

Mengenai Cosplayer di Indonesia, Ini Pandangan Tae Yeon

Salah satu area yang banyak dipenuhi oleh para pengunjung di Festival Ennichisai Blok M 2019 adalah kawasan Pop Stage. Di sini para pengunjung bisa menonton penampilan para idol dari Jepang dan Indonesia, salah satunya adalah JKT 48. Namun selain itu, aspek yang menarik perhatian dari area ini tentu saja adalah kehadiran para cosplayer. Pingpoint.co.id pun sempat berbincang dengan cosplayer ternama asal Korea Selatan yang memiliki nama Tae Yeon Minemes yang turut tampil di area Pop Stage.

Tae Yeon merupakan salah satu cosplayer profesional yang diundang ke Festival Ennichisai Blok M 2019 sebagai tamu sekaligus untuk menjadi di kompetisi juri Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP). Ia juga hadir di booth CLAS:H untuk meet and greet dengan para penggemar cosplay.

Mengenai Cosplayer di Indonesia, Ini Pandangan Tae Yeon

“Saya sudah di dunia cosplay selama kurang lebih 15 tahun. Saya selalu menggemari manga (komik Jepang) dan anime (animasi Jepang), suatu hari saya melihat seseorang berpakaian aneh di Korea Selatan. Ia berjalan-jalan dengan kostum aneh serta menyadari bahwa itu adalah kostum dari karakter favorit saya dan terlihat menyenangkan jadi saya mencoba untuk melakukan hal yang sama,” ungkap Tae Yeon kepada Pingpoint.co.id di Festival Ennichisai Blok M 2019, Jakarta Selatan (22/6/2019)

[Baca Juga: Antusias Penggemar Anime Berburu Merchandise di Ennichisai 2019]

Dengan pengalaman selama belasan tahun dan pernah menjadi perwakilan dari Korea Selatan di perhelatan World Cosplay Summit 2012, Tae Yeon dipandang masuk ke dalam kategori cosplayer profesional sehingga tidak heran bila ia menjadi juri ICGP 2019. Menurutnya, satu hal yang menjadi ciri khas dari cosplayer Indonesia yang banyak dikagumi oleh para cosplayer dari negara lain adalah kemampuan aksi panggungnya. Bahkan bagi Tae Yeon, cosplayer Indonesia kerap kali menunjukkan unsur kebaruan yang menarik sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Selain itu, menurut Tae Yeon, hal lain yang membuat cosplayer Indonesia menarik perhatian adalah sisi antusiasme yang diperlihatkan mereka. “Di Indonesia lebih banyak orang yang antusias untuk tampil di publik dibandingkan di Korea,” sambungnya.

[Baca Juga: Cosplayers Jadi Pusat Perhatian di Festival Ennichisai 2019]

Tak lupa, Tae Yeon juga memberikan tipsnya untuk Anda yang tertarik untuk berkecimpung atau mencoba ikut di dunia cosplay. “Saran saya, lakukan saja! Beli satu kostum di Taobao (situs belanja online) atau lainnya dan coba kenakan. Jika Anda pandang itu menyenangkan, maka Anda dapat menentukan hal lain apa yang akan dilakukan selanjutnya. Seperti apakah Anda mau membuat kostum sendiri atau lebih mendalami make-up agar lebih baik,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.