Mengenal 10 Manfaat Singkong untuk Kesehatan

Kesehatan

Mengenal 10 Manfaat Singkong untuk Kesehatan (Bagian 2)

Baca sebelumnya Bagian 1

Singkong merupakan makanan yang kerap kali jadi camilan di waktu senggang. Bukan hanya itu, beberapa orang bahkan mengonsumsi singkong sebagai makanan utama layaknya nasi. Singkong memang terkenal dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Hal tersebut diakibatkan kandungan serat yang tinggi pada singkong.

Singkong juga mengandung antioksidan dan beberapa vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Di artikel sebelumnya, Anda sudah melihat lima manfaat singkong untuk kesehatan. Melansir dari boldsky.com (22/4/2019) inilah manfaat singkong yang bisa Anda rasakan jika mengonsumsinya.

[Baca Juga: 5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh]

6. Menuntaskan Cacing

Mengonsumsi singkong dapat membantu meredakan bakteri yang mengendap di dalam usus. Selain itu, akar dan daun singkong juga mampu menghilangkan cacing penyebab masalah pencernaan yang ada di dalam perut.

7. Menyembuhkan Luka

Bagian daun dan akar singkong dinilai berkhasiat untuk menangani luka. Akar singkong mampu menghindari luka dari infeksi dan membantu luka untuk cepat sembuh.

8. Menurunkan Demam

Singkong dapat digunakan juga untuk mengobati demam ringan. Rebus daun akar dan daun singkong kemudian Anda minum air rebusannya untuk menurunkansuhu tubuh.

[Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan]

9. Meningkatkan Nafsu Makan

Karbohidrat dan serat yang ada dalam singkong bukan hanya membuat Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama. Kedua kandungan tersebut berperan besar untuk meningkatkan nafsu makan, sangat cocok dikonsumsi orang yang sedang tidak nafsu makan karena faktor emosional atau faktor lain.

10. Meningkatkan Energi

Singkong sangat baik dikonsumsi saat Anda lapar atau dijadikan camilan karena mampu menahan kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Bukan hanya itu, singkong juga mampu meningkatkan fungsi orang dan menambah energi.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

Singkong juga bermanfaat untuk kesehatan saraf, menjaga otot, serta menyehatkan jaringan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tekanan darah. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan, mengonsumsi singkong secara rutin mampu mengurangi risiko terkena penyakit seperti osteoporosis.

Itulah manfaat singkong untuk kesehatan. Jadi tak ada salahnya jika menyediakan singkong sebagai camilan Anda di siang hari. Selain mengeyangkan, singkong juga sehat.

Read More

Artikel Lainnya

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

Kecantikan dan Fashion

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

15 September 2019, 19:00  |  15 Views

Sekarang ini, kecantikan bukan hanya sebagai kebutuhan tambahan saja, tetapi menjadi sebuah keharusan yang dirawat secara rutin. Salah satunya adalah suntik kromosom.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

15 September 2019, 18:00  |  12 Views

Pelaksanaan workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia bertujuan untuk mencari solusi adanya pencemaran udara di kota-kota besar di Asia termasuk Jakarta.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

15 September 2019, 17:00  |  21 Views

Terlalu lama duduk saat di kantor atau dalam perjalanan panjang dapat menyebabkan sakit tulang punggung belakang.

Pilihan Tanaman Untuk Pekarangan Rumah Minimalis

Properti dan Solusi

Pilihan Tanaman untuk Pekarangan Rumah Minimalis

15 September 2019, 16:00  |  23 Views

Mendesain dan menata taman pada rumah minimalis tergolong tidak sulit, cukup berikan perhatian pada beberapa hal dan jangan lupa dirawat secara teratur.


Comments


Please Login to leave a comment.