Mengenal 10 Manfaat Singkong untuk Kesehatan

Kesehatan

Mengenal 10 Manfaat Singkong untuk Kesehatan (Bagian 2)

Baca sebelumnya Bagian 1

Singkong merupakan makanan yang kerap kali jadi camilan di waktu senggang. Bukan hanya itu, beberapa orang bahkan mengonsumsi singkong sebagai makanan utama layaknya nasi. Singkong memang terkenal dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Hal tersebut diakibatkan kandungan serat yang tinggi pada singkong.

Singkong juga mengandung antioksidan dan beberapa vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Di artikel sebelumnya, Anda sudah melihat lima manfaat singkong untuk kesehatan. Melansir dari boldsky.com (22/4/2019) inilah manfaat singkong yang bisa Anda rasakan jika mengonsumsinya.

[Baca Juga: 5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh]

6. Menuntaskan Cacing

Mengonsumsi singkong dapat membantu meredakan bakteri yang mengendap di dalam usus. Selain itu, akar dan daun singkong juga mampu menghilangkan cacing penyebab masalah pencernaan yang ada di dalam perut.

7. Menyembuhkan Luka

Bagian daun dan akar singkong dinilai berkhasiat untuk menangani luka. Akar singkong mampu menghindari luka dari infeksi dan membantu luka untuk cepat sembuh.

8. Menurunkan Demam

Singkong dapat digunakan juga untuk mengobati demam ringan. Rebus daun akar dan daun singkong kemudian Anda minum air rebusannya untuk menurunkansuhu tubuh.

[Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan]

9. Meningkatkan Nafsu Makan

Karbohidrat dan serat yang ada dalam singkong bukan hanya membuat Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama. Kedua kandungan tersebut berperan besar untuk meningkatkan nafsu makan, sangat cocok dikonsumsi orang yang sedang tidak nafsu makan karena faktor emosional atau faktor lain.

10. Meningkatkan Energi

Singkong sangat baik dikonsumsi saat Anda lapar atau dijadikan camilan karena mampu menahan kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Bukan hanya itu, singkong juga mampu meningkatkan fungsi orang dan menambah energi.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

Singkong juga bermanfaat untuk kesehatan saraf, menjaga otot, serta menyehatkan jaringan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tekanan darah. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan, mengonsumsi singkong secara rutin mampu mengurangi risiko terkena penyakit seperti osteoporosis.

Itulah manfaat singkong untuk kesehatan. Jadi tak ada salahnya jika menyediakan singkong sebagai camilan Anda di siang hari. Selain mengeyangkan, singkong juga sehat.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  6 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  5 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  5 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  5 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.