Mengenal 10 Manfaat Singkong untuk Kesehatan

Kesehatan

Mengenal 10 Manfaat Singkong untuk Kesehatan (Bagian 2)

Baca sebelumnya Bagian 1

Singkong merupakan makanan yang kerap kali jadi camilan di waktu senggang. Bukan hanya itu, beberapa orang bahkan mengonsumsi singkong sebagai makanan utama layaknya nasi. Singkong memang terkenal dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Hal tersebut diakibatkan kandungan serat yang tinggi pada singkong.

Singkong juga mengandung antioksidan dan beberapa vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Di artikel sebelumnya, Anda sudah melihat lima manfaat singkong untuk kesehatan. Melansir dari boldsky.com (22/4/2019) inilah manfaat singkong yang bisa Anda rasakan jika mengonsumsinya.

[Baca Juga: 5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh]

6. Menuntaskan Cacing

Mengonsumsi singkong dapat membantu meredakan bakteri yang mengendap di dalam usus. Selain itu, akar dan daun singkong juga mampu menghilangkan cacing penyebab masalah pencernaan yang ada di dalam perut.

7. Menyembuhkan Luka

Bagian daun dan akar singkong dinilai berkhasiat untuk menangani luka. Akar singkong mampu menghindari luka dari infeksi dan membantu luka untuk cepat sembuh.

8. Menurunkan Demam

Singkong dapat digunakan juga untuk mengobati demam ringan. Rebus daun akar dan daun singkong kemudian Anda minum air rebusannya untuk menurunkansuhu tubuh.

[Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan]

9. Meningkatkan Nafsu Makan

Karbohidrat dan serat yang ada dalam singkong bukan hanya membuat Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama. Kedua kandungan tersebut berperan besar untuk meningkatkan nafsu makan, sangat cocok dikonsumsi orang yang sedang tidak nafsu makan karena faktor emosional atau faktor lain.

10. Meningkatkan Energi

Singkong sangat baik dikonsumsi saat Anda lapar atau dijadikan camilan karena mampu menahan kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Bukan hanya itu, singkong juga mampu meningkatkan fungsi orang dan menambah energi.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

Singkong juga bermanfaat untuk kesehatan saraf, menjaga otot, serta menyehatkan jaringan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tekanan darah. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan, mengonsumsi singkong secara rutin mampu mengurangi risiko terkena penyakit seperti osteoporosis.

Itulah manfaat singkong untuk kesehatan. Jadi tak ada salahnya jika menyediakan singkong sebagai camilan Anda di siang hari. Selain mengeyangkan, singkong juga sehat.

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.