Mengenal 10 Manfaat Singkong untuk Kesehatan

Kesehatan

Mengenal 10 Manfaat Singkong untuk Kesehatan (Bagian 2)

Baca sebelumnya Bagian 1

Singkong merupakan makanan yang kerap kali jadi camilan di waktu senggang. Bukan hanya itu, beberapa orang bahkan mengonsumsi singkong sebagai makanan utama layaknya nasi. Singkong memang terkenal dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Hal tersebut diakibatkan kandungan serat yang tinggi pada singkong.

Singkong juga mengandung antioksidan dan beberapa vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Di artikel sebelumnya, Anda sudah melihat lima manfaat singkong untuk kesehatan. Melansir dari boldsky.com (22/4/2019) inilah manfaat singkong yang bisa Anda rasakan jika mengonsumsinya.

[Baca Juga: 5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh]

6. Menuntaskan Cacing

Mengonsumsi singkong dapat membantu meredakan bakteri yang mengendap di dalam usus. Selain itu, akar dan daun singkong juga mampu menghilangkan cacing penyebab masalah pencernaan yang ada di dalam perut.

7. Menyembuhkan Luka

Bagian daun dan akar singkong dinilai berkhasiat untuk menangani luka. Akar singkong mampu menghindari luka dari infeksi dan membantu luka untuk cepat sembuh.

8. Menurunkan Demam

Singkong dapat digunakan juga untuk mengobati demam ringan. Rebus daun akar dan daun singkong kemudian Anda minum air rebusannya untuk menurunkansuhu tubuh.

[Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan]

9. Meningkatkan Nafsu Makan

Karbohidrat dan serat yang ada dalam singkong bukan hanya membuat Anda kenyang dalam waktu yang cukup lama. Kedua kandungan tersebut berperan besar untuk meningkatkan nafsu makan, sangat cocok dikonsumsi orang yang sedang tidak nafsu makan karena faktor emosional atau faktor lain.

10. Meningkatkan Energi

Singkong sangat baik dikonsumsi saat Anda lapar atau dijadikan camilan karena mampu menahan kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Bukan hanya itu, singkong juga mampu meningkatkan fungsi orang dan menambah energi.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

Singkong juga bermanfaat untuk kesehatan saraf, menjaga otot, serta menyehatkan jaringan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tekanan darah. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan, mengonsumsi singkong secara rutin mampu mengurangi risiko terkena penyakit seperti osteoporosis.

Itulah manfaat singkong untuk kesehatan. Jadi tak ada salahnya jika menyediakan singkong sebagai camilan Anda di siang hari. Selain mengeyangkan, singkong juga sehat.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.