KELAPA GADING-BISNIS-MENGENAL APA ITU BISNIS LEISURE TRAVEL DAN KELEBIHANNYA-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Mengenal Apa Itu Bisnis Leisure Travel dan Kelebihannya

Salah satu pembicara di acara seminar bertajuk Trend Bisnis Milenial Online dan Offline 2019 yang diadakan di Summarecon, Kepala Gading (9/1/2019) mengatakan, salah satu bisnis yang paling menjanjikan ialah leisure travel (perjalanan liburan).

Mantan CFO Zalora Frans Budi Pranata, menjelaskan tentang pentingnya keseimbangan antara relaksasi dan bekerja. Agar bisa mendapatkan keduanya, Frans menjelaskan tentang pentingnya Anda memiliki bisnis leisure travel.

Menurut Frans, Anda bisa menjelma sebagai wisatawan dan pebisnis dalam waktu bersamaan. Anda juga bisa bekerja sambil liburan ditemani dengan keluarga tanpa tekanan dari siapapun.

[Baca Juga: Trainer Singapura Ungkap Cara Menggaet Milenial Indonesia]

Industri leisure travel sendiri berfokus pada rekreasi, hiburan, olahraga, dan pariwisata. “Bisnis apa yang tepat untuk zaman sekarang? Tentu jawabannya ialah bisnis leisure travel. Saya sarankan karena masyarakat lebih suka rekreasi daripada berbelanja,” ujar Frans.

Bahkan, travelling sudah menjadi gaya hidup para generasi milenial. Dengan membuat bisnis leisure travel, Anda akan mendapatkan kebutuhan dan keinginan dalam satu waktu.

Bisnis Leisure Travel dengan Modal Minim

Bisa Mulai Dengan Modal Minim

Frans juga mengingatkan, untuk membuat bisnis leisure travel itu tak mudah. Meski bisa dimulai dengan modal usaha yang minim, Frans menyarankan Anda harus menyiapkan konsep bisnis secara matang dan tak setengah-setengah.

Selain modal dana, kemauan dan kemampuan untuk mempelajari hal yang bersifat administratif dan membutuhkan ketersediaan finansial termasuk dalam syarat untuk memulai bisnis leisure travel.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Menurut Frans, kelihaian dalam melobi juga wajib dimiliki agar ke depannya bisnis Anda bisa bekerjasama dengan resto dan hotel-hotel di lokasi wisata.

Dengan penjelasan tersebut, apakah Anda tertarik untuk berbisnis leisure travel di tahun 2019?


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 2022

06 December 2022, 14:14

Pihak promotor mengumumkan akan mulai menjual tiket tambahan pada pekan ini untuk konser tur Westlife The Wild Dream Tour 2023 Jakarta.

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri.jpg

Hobi dan Hiburan

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri

06 December 2022, 12:02

PSE belum lama ini mengundang developer game GoldLime Studios untuk membahas proyek game ambisius mereka berjudul Unplug.

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.


Comments


Please Login to leave a comment.