KELAPA GADING-BISNIS-MENGENAL APA ITU BISNIS LEISURE TRAVEL DAN KELEBIHANNYA-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Mengenal Apa Itu Bisnis Leisure Travel dan Kelebihannya

Salah satu pembicara di acara seminar bertajuk Trend Bisnis Milenial Online dan Offline 2019 yang diadakan di Summarecon, Kepala Gading (9/1/2019) mengatakan, salah satu bisnis yang paling menjanjikan ialah leisure travel (perjalanan liburan).

Mantan CFO Zalora Frans Budi Pranata, menjelaskan tentang pentingnya keseimbangan antara relaksasi dan bekerja. Agar bisa mendapatkan keduanya, Frans menjelaskan tentang pentingnya Anda memiliki bisnis leisure travel.

Menurut Frans, Anda bisa menjelma sebagai wisatawan dan pebisnis dalam waktu bersamaan. Anda juga bisa bekerja sambil liburan ditemani dengan keluarga tanpa tekanan dari siapapun.

[Baca Juga: Trainer Singapura Ungkap Cara Menggaet Milenial Indonesia]

Industri leisure travel sendiri berfokus pada rekreasi, hiburan, olahraga, dan pariwisata. “Bisnis apa yang tepat untuk zaman sekarang? Tentu jawabannya ialah bisnis leisure travel. Saya sarankan karena masyarakat lebih suka rekreasi daripada berbelanja,” ujar Frans.

Bahkan, travelling sudah menjadi gaya hidup para generasi milenial. Dengan membuat bisnis leisure travel, Anda akan mendapatkan kebutuhan dan keinginan dalam satu waktu.

Bisnis Leisure Travel dengan Modal Minim

Bisa Mulai Dengan Modal Minim

Frans juga mengingatkan, untuk membuat bisnis leisure travel itu tak mudah. Meski bisa dimulai dengan modal usaha yang minim, Frans menyarankan Anda harus menyiapkan konsep bisnis secara matang dan tak setengah-setengah.

Selain modal dana, kemauan dan kemampuan untuk mempelajari hal yang bersifat administratif dan membutuhkan ketersediaan finansial termasuk dalam syarat untuk memulai bisnis leisure travel.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Menurut Frans, kelihaian dalam melobi juga wajib dimiliki agar ke depannya bisnis Anda bisa bekerjasama dengan resto dan hotel-hotel di lokasi wisata.

Dengan penjelasan tersebut, apakah Anda tertarik untuk berbisnis leisure travel di tahun 2019?

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.