Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Kesehatan

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan tanah air. Baru-baru ini beredar foto di internet, pria dengan rambut hampir botak duduk di ranjang rumah sakit rupanya, melalui postingan Isa Bajaj dalam akun instagram pribadinya, ia membagikan foto bersama Agung Hercules yang penampilannya berbeda drastis.

Agung Hercules yang dikenal masyarakat identik dengan rambut gondrong dan berbadan kekar. Maka dari itu, tak heran banyak masyarakat yang terkejut melihat Agung Hercules botak dan badannya tampak lebih kurus. Berkat foto tersebut pula diketahui jika, penyanyi dangdut tersebut mengidap penyakit Kanker Otak jenis Glioblastoma Stadium 4.

[Baca Juga: Ketahuilah Gejala dan Pengobatan untuk Kanker]

Kanker otak merupakan kondisi di mana terdapat tumor ganas di otak. Kanker otak terbagi dua, yaitu kanker otak primer dan sekunder. Kanker otak primer penyebabnya langsung dari otak, sedangkan kanker otak sekunder merupakan kanker yang menyebar hingga ke otak.

Kemudian apa yang menyebabkan tumbuhkan sel tumor ganas pada otak hingga menyebabkan kanker? Melansir dari berbagai sumber (17/6/2019), inilah sebab, tanda-tanda, dan gejala kanker otak yang perlu Anda perhatikan.

Penyebab Munculnya Kanker Otak

Sejumlah faktor di bawah ini diduga mampu meningkatkan risiko seseorang mengidap kanker otak:

  1. Terkena Paparan Sinar Radiasi. Orang yang sering terkena paparan sinar radiasi seperti pada proses radioterapi atau CT Scan akan membuat risiko tumbuhnya tumor di otak semakin ganas.
  2. Penderita HIV/AIDS. Penyakit yang diakibatkan virus dan bakteri ini menyebabkan imunitas tubuh menurun, sehingga tak heran risiko terjangkit kanker semakin besar dan ganas.
  3. Memiliki Penyakit Genetik. Jika Anda mempunyai keluarga yang pernah menginap kanker otak, sindrom gorlin, sindrom turner, Von Hipperl-Lindai, Li-Fraumani, tuberous sclerosis, atau neurofibromatosis tipe 1 dan 2, sebaiknya waspada karena risiko berkembangnya tumor di otak semakin besar.

[Baca Juga: Radiasi Ponsel Sebabkan Kanker Otak, Benarkah?]

Jika Anda mengalami tanda-tanda sakit yang tak wajar segera pergi ke dokter untuk pemeriksaan sedini mungkin.

Gejala dan Tanda-Tanda Kanker Otak

  1. Sakit kepala yang berkepanjangan, hal ini terjadi karena kanker menekan tengkorak sehingga rasa sakit tak bisa terhindarkan. Biasanya rasa sakit akan terasa sejak pagi hari seteah bangun tidur, rasanya akan semakin sakit saat Anda batuk dan bersin. Ketika Anda mengalami pusing berkepanjangan bahkan di sertai kejang, ada baiknya segera pergi mengunjungi dokter.
  2. Otot melemah. Jika kondisi tumor di otak semakin ganas membuat tubuh makin lemah dan sulit seimbang serta berkoordinasi. Sehigga menyebabkan Anda kesulitan berjalanan.
  3. Parestesi. Anda mungkin saja mengalami tubuh seperti ditusuk jarum dan kesemutan.

Itulah penyebab, gejala, dan tanda-tanda kanker otak seperti yang dialami oleh Agung Hercules. Semoga kejadian yang menimpa penyanyi lagu Astuti tersebut dapat menjadi bahan pembelajaran untuk hidup sehat dan lebih peduli terhadap kesehatan.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.