Mengenal Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Kesehatan

Mengenal Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Penelitian yang bertajuk The Study of Temprament Through Blood Type di Jepang telah mengklasifikasikan kepribadian berdasarkan golongan darah. Lebih lanjut ada penelitian yang mengembangkan klasifikasi tersebut. Dikutip dari jurnal ilmiah ilmiah Psychological Research oleh Takeji Furukawa (1927) dalam makalahnya "Penelitian Sifat Melalui Golongan Darah", berikut karakterumum yang dimiliki seseorang dengan golongan darah tertentu.

Mengenal Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Berikut ini rangkaian PingPoint.co.id dari penelitian tersebut dan penjelasan mengenai kepribadian berdasarkan golongan darah:

Golongan Darah A:

Tipe golongan darah A menyukai segala hal yang terencana dengan baik, perfeksionis dan konsisten mengerjakannya sesuai rencana yang sudah diiorganisir. Dia pemikir serius dan sabar, karena keseriusannya mereka cenderung tenang dalam menghadapi masalah. Pandai menyembunyikan perasaan dan hanya menyeritakan situasinya kepada orang yang dipercaya saja. Kelemahannya adalah suka memisahkan diri dari orang yang tidak sepemikiran dengannya, mereka mudah gugup tapi cerdiknya mereka pandai menyembunyikan.

[Baca Juga: Siswi Ini Berhasil Membuat Aplikasi untuk Bantu Donor Darah]

Golongan Darah B:

Tipe golongan darah B bisa dibilang orang yang penuh rasa ingin tahu demi memenuhi rasa penasarannya. Jika sudah tertarik akan sesuatu mereka akan benar-benar mencintainya, dan karena terlalu fokus mereka suka mengabaikan yang lainnya. Dia periang, cemerlang, sangat antusias, dan mereka mementingkan logika ketimbang rasa. Kelemahannya Golongan darah B sulit untuk multi tasking.

Golongan Darah AB:

Tipe golongan darah AB sulit diprediksi kepribadiannya, meskipun demikian mereka memiliki banyak teman karena sifat mereka yang suka menolong. Mereka mempunyai pemikiran yang unik dan berbeda, dengan keunikan cara berpikir mereka bisa dibilang genius atau gila. Dan jangan heran jika Anda menemukan Dia sedang asyik dengan pikiran sendiri. Anda dapat mempercayainya karena mereka sangat bertanggung jawab. Kepribadian dari golongan darah AB cenderung melankolis. Dia juga sangat sensitif dan perasaannya lembut, karenanya memiliki empati yang mendalam terhadap situasi orang lain dan juga sangat berhati-hati agar orang lain tidak salah sangka kepadanya. Kelemahannya adalah mereka moody.

[Baca Juga: Bentuk Karakter Anak dengan 4 Sifat Rasulullah]

Golongan Darah O:

Tipe golongan darah O mudah untuk beradaptasi karena mereka orang yang fleksibel. Dia mudah bergaul dan energik. Gaya hidup mereka juga let it flow, kecenderungan mereka suka mengikuti daripada memimpin tapi jangan salah golongan darah O adalah tipe pemimpin yang sangat baik. Kelemahannya adalah mudah terpengaruh apapun, mereka juga suka membuat kesalahan karena kurang fokus, suka telat saat janjian, keras kepala, dan sulit untuk mengungkapkan kemarahan namun sisi baiknya terlihat tenang walau banyak masalah yang dipikirkan.

Setiap individu memang memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda, kita semua masing-masing pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Dan selain dari faktor golongan darah, sifat dan karakter kita umumnya terbentuk bisa karena pengaruh keluarga, orang-orang terdekat, maupun lingkungan sekitar.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.