Segar Fix.jpg

Berita Kawasan

Mengenal Layanan Fitur ‘SEGAR’ ala Pemkot Tangerang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak berhenti dalam proses upgrading menuju kota yang terintegrasi dengan digitalisasi. Inisiatif digitalisasi yang sedang gencar dilakukan, merambah ke semua sektor kedinasan. Bukan tanpa alasan, Pemkot Tangerang berkeinginan mewujudkan relasi interaktif antara masyarakat dengan perkembangan keadaan Kota Tangerang secara langsung tanpa hambatan melalui distribusi informasi ke masyarakat luas secara cepat dan akurat.

Masih terkait digitalisasi Pemkot Tangerang melalui portal aplikasi Tangerang Live yang diluncurkan, salah satu layanan fitur terbaik yang terdapat dalam portal aplikasi tersebut dan sangat berguna bagi masyarakat adalah layanan fitur ‘Segar’.

‘Segar’ merupakan layanan fitur yang menampilkan informasi mengenai harga-harga kebutuhan pokok di pasar-pasar di Kota Tangerang terkini. Layanan fitur ‘Segar’ ini merupakan agenda sinergitas yang ditawarkan Pemkot Tangerang melalui perangkat-perangkat pemerintah di bawahnya, yakni PD. Pasar Kota Tangerang, DISPERINDAGKOP (Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi), serta DISKOMINFO (Dinasi Komunikasi dan Informasi). Ketiga perangkat Pemkot Tangerang tersebut bekerja sama dalam mengembangkan fitur yang sangat bermanfaat tersebut.

Tangerang live.jpg.crdownload

Layanan fitur ‘Segar’ sendiri sangat dibutuhkan masyarakat Kota Tangerang, terlebih di waktu-waktu menjelang bulan suci Ramadan seperti ini. Informasi mengenai perkembangan harga-harga kebutuhan di pasar menjadi kebutuhan yang tak kalah penting. Sehingga adanya layanan fitur ‘Segar’ tersebut dapat menjadi acuan masyarakat terkait perkembangan harga pasar yang sering kali terjadi perubahan di momentum Ramadan seperti dalam waktu dekat ini.

Informasi yang disediakan layanan fitur yang mempunyai kepanjangan ‘Sistem Informasi Harga Pasar’ tersebut juga terbilang sangat lengkap, akurat, dan merinci. Hampir segala kebutuhan pokok pasar diinformasikan, mulai dari beras, cabai, sayur, daging, garam, mie instan, gula, susu, sampai beragam jenis ikan.

Selain lengkap, informasi yang terdistribusikan juga akurat melalui data perkembangan di lapangan yang telah dikomparasi melalui berbagai perbandingan di pasar-pasar di Kota Tangerang. Sehingga disinformasi antara data di layanan fitur ‘Segar’ dan fakta harga di pasar secara langsung tidak mungkin terjadi.

[Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi Lokal, Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi ‘Portal Tangerang’]

Melalui layanan fitur ‘Segar’ masyarakat dapat memantau perkembangan harga-harga kebutuhan pasar terkini dengan sangat mudah dan efektif. Masyarakat tinggal mengakses layanan tersebut di portal aplikasi Tangerang Live yang sudah sangat akrab bagi masyarakat. Ataupun masyarakat dapat membukanya secara langsung melalui laman segar.tangerangkota.go.id.

Keberadaan layanan fitur ‘Segar’ menjadi salah satu pionir kemajuan digitaliasi di berbagai sektor perkembangan yang digulirkan pemerintah kota. Memberikan pelayanan kemudahan secara langsung ke masyarakat, fitur ‘Segar’ juga merupakan alternatif rujukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkini di daerah yang tidak diberikan oleh arus media mainstream sejauh ini.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.