BEKASI_KAWASAN_MENGENAL MM2100 KAWASAN INDUSTRI DI KABUPATEN BEKASI_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Mengenal MM2100, Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi

Jika Jakarta disebut kota metropolitan karena banyaknya jumlah perkantoran yang ada di sana, maka Bekasi akan bisa disebut kota industri. Pasalnya, Kabupaten Bekasi meruapakan salah satu pusat industri nasional yang nilai ekspornya terbilang tinggi. Bagaimana tidak? Ada sekitar 2000 lebih pabrik yang berasal dari 25 negara tersebar di beberapa kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

Anda bisa melihat padatnya aktivitas ekspor dan impor ke wilayah ini jika Anda melewati tol Cikampek. Kebanyakan kendaraan yang mengisi tol adalah kendaraan besar yang membawa muatan yang banyak. Sebenarnya hal ini wajar, mengingat jumlah pabrik sangat banyak. Di kawasan industri MM2100 saja ada lebih dari 180 manufaktur yang beroperasi.

Kawasan Industri MM2100 merupakan kawasan industri terintegrasi yang dikembangkan oleh PT Megalopolis Manuggal Industrial Development (MMID). Kawasan ini didirikan pada tahun 1990. Pengembangan wilayah ini dibagi menjadi tiga tahal dengan total 805 ha. Pada tahap pertama, dibangun seluas 240 ha, lalu tahap kedua 120 ha, dan tahap terakhir seluas 445 ha.

BEKASI_KAWASAN_MENGENAL MM2100 KAWASAN INDUSTRI DI KABUPATEN BEKASI_KIKI_1100 px X 600 px-02.jpg

Infrastruktur MM2100 didukung oleh beberapa perusahaan, misalnya saja untuk listrik disuplai oleh PT Cikarang Listrindo, untuk telekomunikasi PT. Telekomunikasi Indonesai, PT. Indosat, PT. NTT Indonesia dan Icon+. Sedangkan suplai untuk gas diberikan oleh PT. Perusahaan Gas Negara dan PT. Air Liuide.

Jalan utama di kawasan ini lebarnya 41 -50 m sedangkan jalan lainnya berukuran 18 – 20 m. Beberapa fasilitas tersedia di Kawasan Industri MM2100, ada MM2100 Asuka Hotel, Enso Hotel, Lotte Wholesaler, Bank/ATM, Restoran, Ruko, Pos Polisi, Pemadam Kebabakaran, Rumah Sakit, Kantor Bea Cukai, Kantor Pos, SMK, dan pom bensin.

Pabrik yang berada di kawasan ini juga beragam, ada pabrik otomotif, kosmetik, garmen, dan makanan atau minuman. Kawasan MM2100 sendiri lokasinya berada di MM2100 Industrial Town, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jika Anda melewati tol dari arah Jakarta dan Cikampek, Anda bisa keluar tol Cibitung dan langsung masuk ke dalam area kawasan industri.

Read More

Artikel Lainnya

Usai Demonstrasi Mahasiswa, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Berita Kawasan

Catat! Ini Jam Layanan Operasional Bus Transjakarta yang Terbaru

05 April 2020, 11:00

Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang waktu tanggap darurat COVID-19. Ini berdampak pada layanan bus Transjakarta, yaitu perubahan jam operasional bus.

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

Berita Kawasan

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

05 April 2020, 10:00

Pandemi COVID-19 membuat berbagai pihak lebih berhati-hati, termasuk dalam hal distribusi sembako. Mengingat, stok pangan harus terus dipenuhi di tengah keterbatasan mobilitas warga.

Benarkah Berjemur Bisa Membunuh Virus Corona

Kesehatan

Benarkah Berjemur Bisa Membunuh Virus Corona?

05 April 2020, 09:00

Salah seorang pasien COVID-19 menyatakan bahwa dirinya sembuh setelah berjemur di bawah terik matahari

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

04 April 2020, 18:00

Bagi sektor ekonomi kerakyatan, serbuan wabah COVID-19 telah meninggalkan dampak yang signifikan. Ketahanan pangan di setiap desa pada Kabupaten Bekasi adalah prioritas yang harus segera tuntas.


Comments


Please Login to leave a comment.