KELAPA-GADING_PENDIDIKAN_KEMBANGKAN-PENGETAHUAN-NEGERI-SAKURA-MELALUI-KURSUS-BAHASA-JEPANG_EMIL.jpg

Pendidikan

Mengenal Negeri Sakura Melalui Kursus Bahasa Jepang

Salah satu cara untuk kita untuk memahami budaya negara lain adalah melalui komunikasi. Hal ini juga berlaku untuk Anda yang ingin mendalami pengetahuan mengenai Jepang. Namun bagaimana jika Anda tidak menguasai Bahasa Jepang? Tidak perlu khawatir, ada sebuah kursus dekat mal La Piazza yang dapat membantu Anda.

Kursus Bahasa Jepang itu dikelola oleh Sekolah Bahasa Jepang Gakushudo. Sebagaimana dijelaskan di laman Gakushudo.com, sekolah yang sudah berdiri sejak 15 Mei 1987 ini bergerak di bidang pendidikan dan penerbitan buku-buku, khususnya Bahasa Jepang dan manga (komik dari Negeri Sakura).

Berbeda dengan sejumlah kursus Bahasa Jepang lain yang berada di sekitar Jakarta, Gakushudo memiliki program-program kursus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pesertanya. Program itu meliputi Program Regular, Program Bahasa Jepang Gaul, Program Persiapan Ujian Kemampuan, Program Bahasa Manga, Program Studi Mandiri, Program Percakapan, Program Inhouse Perawat.

Jadi selain untuk semakin mendalami Bahasa Jepang, kursus di Gakushudo juga bisa diambil untuk mempersiapkan diri dalam mencari pekerjaan di Negeri Sakura. Berikut ini penjelasan mengenai beberapa program utama yang diadakan oleh kursus Bahasa Jepang ini serta biayanya (biaya per Agustus 2018).

  1. Program Regular

    Di sini Anda akan diajarkan Bahasa Jepang dari tingkat dasar sampai ke tahap yang lebih advanced. Materi yang diajarkan adalah tata bahasa, pola kalimat, tulisan, pendengaran, percakapan, persiapan ujian kemampuan Bahasa Jepang.

    Untuk program ini terpisah menjadi lima modul yang terdiri dari Modul I untuk level 1-3 dengan lama belajar 108 jam, Modul II untuk level 4-6 dengan lama belajar 108 jam, Modul III untuk level 7-9 dengan lama belajar 108 jam, Modul IV untuk level 10-13 dengan lama belajar 576 jam dan terakhir adalah Modul V untuk level 14-16 dengan lama belajar berdasarkan permintaan dari siswa.

    Terkait biaya pada program ini, rata-rata lembaga kursus Bahasa Jepang yang berlokasi dekat mal La Piazza ini mematoknya per tiga bulan atau 36 jam. Pada Modul I, setiap level memiliki biaya Rp3.600.000 per 36 jam. Pada Modul II, setiap level memiliki biaya Rp4.500.000 per 36 jam. Pada Modul III, setiap level memiliki biaya Rp5.400.000 per 36 jam. Pada Modul IV, setiap level memiliki biaya Rp6.750.000 per 26 jam sedangkan Modul V disebut memiliki biaya yang disesuaikan dengan permintaan siswa.
  2. Program Bahasa Jepang Gaul

    Program kursus ini cocok untuk Anda yang ingin hanya menguasai Bahasa Jepang untuk komunikasi semata dan sangat membantu bila Anda akan berkunjung ke Negeri Sakura. Pada program ini, Anda akan belajar bahasa sehari-sehari yang digunakan oleh warga Jepang dalam berkomunikasi antara teman serta dan situasi yang formal.

    Berbeda dengan program regular, program ini memiliki waktu yang lebih singkat dalam masa belajarnya yaitu sekira 36 jam. Untuk mempelajari program ini, Anda perlu membayar biaya sekira Rp3.750.000 untuk masa belajar tiga bulan atau 36 jam.
  3. Program Bahasa Manga

    Kursus ini bisa diambil Anda bila tertarik untuk membaca manga atau komik Jepang yang masih menggunakan bahasa aslinya. Pasalnya, dalam manga biasanya terdapat menggunakan campuran Hiragana, Katakan, Kanji dan kerap memasukkan berbagai istilah atau kalimat yang mungkin terasa asing untuk orang Indonesia. Program ini juga terbilang singkat karena memiliki masa belajar tiga bulan atau 36 jam. Terkait biayanya, untuk mempelajari bahasa Manga di Gakushudo Anda akan dikenakan biaya Rp4.500.000.
  4. Program Percakapan

    Pada program ini, Anda akan difokuskan untuk mengembangkan kemampuan percakapan dalam Bahasa Jepang. Dari sini, Anda akan diarahkan dapat berkomunikasi dengan warga asli Negeri Sakura dalam berbagai situasi sehingga pembicaraan pun terasa dua arah tanpa perlu mengandalkan kamus. Karena ini fokus dalam percakapan untuk berbagai situasi, maka program ini akan memiliki lama belajar selama 108 jam atau sembilan bulan agar Anda terbiasa mengucapkan serta mendengar Bahasa Jepang.

    Program selama sembilan bulan ini dipecah menjadi tiga yaitu Respon Cepat dengan biaya Rp5.700.000 selama tiga bulan. Lalu Respon Baik dengan biaya Rp5.700.000 selama tiga bulan dan Respon Tepat dengan biaya serta masa belajar yang sama.
  5. Program Inhouse Perawat

    Kursus ini cocok untuk Anda yang ingin mengikuti program calon perawat dan caregiver di Jepang. Program yang didukung oleh Kedutaan Besar Jepang dan Pemerintah Negeri Sakura ini kerap diadakan untuk mengirimkan ratusan orang Indonesia yang ingin bekerja sebagai perawat dan caregiver lansia di Jepang.

    Di kursus ini, Anda akan belajar percakapan dasar dalam Bahasa Jepang. Contohnya adalah ucapan salam, angka, bagian tubuh manusia, kalimat khusus keperawatan, ungkapan perasaan, kata-kata anjuran, kalimat penolakan, kalimat dalam keadaan darurat, bahasa isyarat dan lain-lain. Lama belajar dalam program ini adalah 36 jam atau tiga bulan dan biaya yang Anda perlu bayar untuk kursus ini adalah Rp5.700.000.

Bila Anda penasaran dengan berbagai program di Sekolah Bahasa Jepang Gakushudo yang berjarak 350 meter dari mal La Piaza ini, Anda bisa langsung datang ke tempat kursusnya. Gakushudo berlokasi di Jalan Kelapa Gading Permai Blok M4D No.11, Jakarta Utara atau Anda bisa menghubunginya di nomor telepon (021) 4520793.

Read More

Artikel Lainnya

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.

Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf.jpg

Hobi dan Hiburan

Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf

23 October 2020, 16:46

Mulai pekan ini, sejumlah bioskop di DKI Jakarta sudah mulai kembali beroperasi namun anggota DPRD DKI dan Menparekraf menitipkan pesannya untuk para pengusaha bioskop.

Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswi Unpad Kembangkan Pasta Gigi Ramah Lingkungan.jpg

Pendidikan

Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswi Unpad Kembangkan Pasta Gigi Ramah Lingkungan

23 October 2020, 15:39

Empat mahasiswi Unpad berhasil menciptakan pasta gigi ramah lingkungan yang dibuat demi mengurangi limbah plastik yang dipicu pasta gigi konvensional

Antisipasi Banjir, Wali Kota Jakarta Barat Koordinasi Pencegahan Genangan .jpg

Berita Kawasan

Antisipasi Banjir Kebon Jeruk, Pemkot Jakarta Barat Koordinasi Pencegahan Genangan

23 October 2020, 14:37

Sebagai salah satu lokasi yang kerap terjadi banjir, Wali Kota Jakarta Barat gelar koordinasi dengan para pimpinan wilayah Jakarta Barat demi cegah genangan


Comments


Please Login to leave a comment.