Wali Kota Bandung, Oded M. Danial Ramadan dan Pandemi Harus Tetap Berinovasi.jpg

Berita Kawasan

Mengenang Wali Kota Bandung, Mang Oded M. Danial

Kabar duka menyelimuti Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dunia pada Jumat, 10 Desember 2021 di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No.6 Bandung.

Melansir dari kompas.com (10/12/2021), pria yang akrab disapa Mang Oded tersebut mendadak tak sadarkan diri saat akan mengisi khutbah jumat di Masjid Raya Mujahidin, Bandung. Kemudian Mang Oded langsung dilarikan ke RS Muhammadiyyah Kota Bandung dan dinyatakan meninggal dunia.

Kabar Mang Oded meninggal pun dikonfirmasi oleh Kabid Humas DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kota Bandung Dikdik Ahmad. "Iya benar (meninggal)," kata Dikdik.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Oded M. Danial yang secara mendadak tersebut. Kang Emil, sapaan akrabnya menyampaikannya melalui Instagram resminya @ridwankamil pada 10 Desember 2021.

Berita Duka, Wali Kota Bandung Oded M. Danial Meninggal Dunia.jpg

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah berpulang sahabat terbaik saya, Walikota Bandung KH Oded M Danial. Almarhum berpulang saat melaksanakan Shalat Tahiyatul Masjid menjelang tugasnya menjadi Khatib Jumat,” tutur Kang Emil dalam keterangan tertulisnya.

Kang Emil pun menyampaikan rasa duka cita yang sangat dalam mengenai partner yang sudah bekerja bersama-sama selama 5 tahun tersebut.

“Rasa duka cita yang sangaaat mendalam atas kepulangan almarhum. Insya Allah husnul khatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Kami 5 tahun bersama dalam suka duka membangun Bandung, sungguh saya bersaksi atas keshalehan dan kemuliaan ahlak almarhum. Teladan kami semua. Pileuleuyan Mang Oded. Doa dari kami semua,” tambahnya.

[Baca Juga: Wali Kota Resmikan Revitalisasi Kawasan Alun-Alun Bandung]

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Mang Oded terlebih dahulu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018 mendampingi Ridwan Kamil. Kini, Mang Oded menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023 didampingi oleh wakilnya, Yana Mulyana.

Berikut Riwayat Organisasi sebelum Mang Oded menjadi Wali Kota Bandung:

  • Pelajar Islam Indonesia
  • Pemuda Persatuan
  • Ketua Majlis Pertimbangan Daerah PKS Kota Bandung (2006-2009)
  • Ketua DPD PKS Kota Bandung
  • Ketua Pembina Majlis Taklim Al Ukhuwwah
  • Pembina Persaudaraan Seniman Bandung (Paseban)
  • Anggota DPRD Bandung (2009-2013)
  • Wakil Ketua Komisi B DPRD Bandung
  • Wakil Wali Kota Bandung (2013-2018)
  • Wali Kota Bandung (2018-2023)

Oded M. Danial meninggalkan 7 orang anak dan 1 orang istri di Bandung. Diketahui melalui instagram @sitimuntamah_oded, Yazen Alhakimi, anak dari Oded M. Danial mendapatkan gelar doktor bersamaan dengan wafatnya Oded M. Danial.


Read More

None

None
None

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.