Cara Menghilangkan Bau Kaki.jpg

Kesehatan

Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi

Selain menganggu Anda saat melakukan kegiatan, bau menyengat pada kaki dapat memengaruhi faktor utama penampilan Anda. Aroma kurang sedap pada kaki juga menimbulkan rasa tidak percaya diri seseorang.

Kondisi ini akan terdeteksi ketika seseorang membuka sepatu. Belum lagi jika Anda hendak mengunjungi rumah rekan atau saudara Anda. Pastinya Anda tak ingin kaki Anda mengeluarkan aroma yang tak sedap.

Kondisi bau kaki pada seseorang biasanya terjadi karena aktivitas seseorang yang cukup padat. Keringat ialah awal mula aroma tak sedap muncul pada kaki.

[Baca Juga: 6 Manfaat Aromaterapi untuk Kesehatan]

Dokter kulit dari American Podiatric Medical Association Erika Scwartz mengatakan, jika kaki memiliki sekitar setengah juta kelenjar keringat, dan hal tersebut menyebabkan banyak keringat.

“Saat Anda menggunakan kaos kaki dan sepatu, keringat kaki terperangkap di dalamnya. Bakteri dan jamur dapat tumbuh subur di lingkungan yang lembap dan menghasilkan bau tak sedap,” tutur Erika.

Jika Anda ingin menetralisir permasalahan aroma kurang sedap pada kaki, sebaiknya Anda basuh kaki dengan sabun antibakteri setiap hari. Teknik mencuci kaki juga harus diperhatikan dengan benar karena sangat memengaruhi kebersihannya.

Bedak Bayi untuk Atasi Bau Kaki

Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan bedak bayi yang ditabur pada kaki sebelum menggunakan sepatu. Tabur bedak bayi ke seluruh bagian kaki. Bedak bayi dapat membuat kaki Anda tetap kering dan menyerap keringat.

Karena menyerap keringat, kaki Anda tidak mudah lembap. Keharuman lembut bedak bayi pun dapat menjadi pengharum kaki Anda.

[Baca Juga: 6 Parfum Wanita Ini Jadi Favorit Para Selebriti Dunia]

“Gunakan bedak bayi, bedak, kantung teh, untuk menghilangkan aroma tak enak dari kaki. Anda juga bisa menggunakan semprotan antibakteri atau bubuk penyerap bau di dalam sepatu,” ujar Erika yang dilansir dari Huffingtonpost.com (29/1/2019).

Jika menggunakan bedak bayi dan mencuci kaki dengan benar masih tak bisa membantu menghilangkan bau kaki, Anda bisa menanyakan kondisi tersebut pada dokter. Hal tersebut dikarenakan adanya kemungkinan luka pada kulit di antara jari kaki yang menyebabkan infeksi parah pada kulit dan menimbulkan bau tak sedap.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.