ads
Cara Menghilangkan Bau Kaki.jpg

Kesehatan

Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi

Selain menganggu Anda saat melakukan kegiatan, bau menyengat pada kaki dapat memengaruhi faktor utama penampilan Anda. Aroma kurang sedap pada kaki juga menimbulkan rasa tidak percaya diri seseorang.

Kondisi ini akan terdeteksi ketika seseorang membuka sepatu. Belum lagi jika Anda hendak mengunjungi rumah rekan atau saudara Anda. Pastinya Anda tak ingin kaki Anda mengeluarkan aroma yang tak sedap.

Kondisi bau kaki pada seseorang biasanya terjadi karena aktivitas seseorang yang cukup padat. Keringat ialah awal mula aroma tak sedap muncul pada kaki.

[Baca Juga: 6 Manfaat Aromaterapi untuk Kesehatan]

Dokter kulit dari American Podiatric Medical Association Erika Scwartz mengatakan, jika kaki memiliki sekitar setengah juta kelenjar keringat, dan hal tersebut menyebabkan banyak keringat.

“Saat Anda menggunakan kaos kaki dan sepatu, keringat kaki terperangkap di dalamnya. Bakteri dan jamur dapat tumbuh subur di lingkungan yang lembab dan menghasilkan bau tak sedap,” tutur Erika.

Jika Anda ingin menetralisir permasalahan aroma kurang sedap pada kaki, sebaiknya Anda basuh kaki dengan sabun antibakteri setiap hari. Teknik mencuci kaki juga harus diperhatikan dengan benar karena sangat memengaruhi kebersihannya.

Bedak Bayi untuk Atasi Bau Kaki

Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan bedak bayi yang ditabur pada kaki sebelum menggunakan sepatu. Tabur bedak bayi ke seluruh bagian kaki. Bedak bayi dapat membuat kaki Anda tetap kering dan menyerap keringat.

Karena menyerap keringat, kaki Anda tidak mudah lembap. Keharuman lembut bedak bayi pun dapat menjadi pengharum kaki Anda.

[Baca Juga: 6 Parfum Wanita Ini Jadi Favorit Para Selebriti Dunia]

“Gunakan bedak bayi, bedak, kantung teh, untuk menghilangkan aroma tak enak dari kaki. Anda juga bisa menggunakan semprotan antibakteri atau bubuk penyerap bau di dalam sepatu,” ujar Erika yang dilansir dari Huffingtonpost.com (29/1/2019).

Jika menggunakan bedak bayi dan mencuci kaki dengan benar masih tak bisa membantu menghilangkan bau kaki, Anda bisa menanyakan kondisi tersebut pada dokter. Hal tersebut dikarenakan adanya kemungkinan luka pada kulit di antara jari kaki yang menyebabkan infeksi parah pada kulit dan menimbulkan bau tak sedap.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  5 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads