BINTARO_FASHION_TEKNIK-MENGHILANGKAN-KUTIL-DAN-TAHI-LALAT-DI-KLINIK-KECANTIKAN-BINTARO_KIKI_REVISI-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Menghilangkan Kutil dan Tahi Lalat dengan Elektrocauter

Bagi beberapa orang, tahi lalat bisa menambah pesona kecantikan jika berada di lokasi yang tepat. Namun, ada juga orang merasa terganggu dengan keberadaan tahi lalat ini karena dianggap mengganggu penampilan. Maka, tidak sedikit orang yang ingin menghilangkan tahi lalat ini dengan cara dengan tindakan dokter di klinik kecantikan. Salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa menghilangkan tahi lalat adalah Flamingo Skin Care yang berada di Puri Bintaro Sektor 9.

Tindakan yang dilakukan Flamingo Skin Care bernama elektrocauter. Treatment ini adalah metode menghilangkan lemak pada bagian jaringan yang sudah mati seperti tahi lalat, komedo yang sudah mengeras, kutil, milia, sputen, dan jaringan lemak lainnya. Elektrocauter termasuk tindakan bedah minimal invasive, yakni tindakan yang hanya melakukan sayatan kecil dan tidak akan memerlukan jahitan serta tentunya tidak menimbulkan pendarahan.

Bukan hanya menangani tindakan untuk di area wajah, klinik yang terletak di Puri Bintaro Sektor 9 ini juga menangani area lain seperti tubuh bahkan kelamin. Tindakan ini juga biasa disebut operasi listrik karena prosesnya dilakukan dengan pemanasan di bagian yang diinginkan dengan aliran listrik.

Tentunya, sebelum Anda ingin melakukan elektrocauter, Anda harus datang ke klinik dan berkonsultasi dengan dokter. Dokter harus mendiagnosa jenis lemak apa yang dimiliki dan cara menanganinya. Selain itu, ada beberapa orang yang memiliki kondisi tertentu, yang tidak bisa melakukan tindakan ini.

Elektrocauter akan dimulai dengan membersihkan wajah Anda sampai benar-benar bersih, Setelah itu dilakukan strerilisasi menggunakan bakteri. Tak perlu khawatir merasakan nyeri, karena sebelum prosesnya dimulai Anda akan dianestesi lokal dengan salep selama kurang lebih 15 menit. Setelah, kulit Anda sudah kebal dan siap. Dokter akan menyiapkan jarum kecil, biasanya ukuran jarum disesuaikan dengan ukuran lemak yang ingin Anda hilangkan.

Elektrocauter sendiri berlangsung selama 30 menit. Setelah selesai, biasanya Anda akan diberikan krim antibiotic dan anti iritasi. Masa penyembuhan biasanya tiga sampai tujuh hari, tergantung kondisi pasien. Namun selama proses penyembuhan tersebut Anda diwajibkan menggunakan tabir surya dan menggunakannya selama berulang setiap tiga sampai empat jam sehari.

Hal ini disebabkan karena, selama proses penyembuhan kulit Anda masih memiliki luka dan pori-pori sedang terbuka lebar. Tentu Anda tidak menginginkan jika bakteri terjebak dalam pori-pori Anda kemudian menjadi jerawat bukan?

Selama seminggu juga, bekas tindakan elektrocauter akan menjadi kehitaman. Selain itu, bekas yang telah menjadi luka tidak dianjurkan dalam kondisi basah. Jika Anda membasuh wajah, pastikan segera mengeringkannya. Hal ini perlu diperhatikan agar luka bisa cepat pulih.

Sepulangnya Anda dari klinik, dokter biasanya akan meresepkan obat yang berbentuk salep. Dimana obat itu nantinya akan Anda kenakan 4-5 kali sehari selama seminggu penuh. Anda juga diminta kembali ke klinik untuk bertemu dengan dokter setelah tujuh hari. Biasanya setelah tujuh minggu bekas kehitaman akan menghilang dan wajah Anda akan bersih seperti semula.

Jika Anda memiliki kutil atau tahi lalat yang menganggu penampilan Anda, segera pergi ke dokter untuk ditangani khusus. Anda bisa melakukannya di Flamingo Skin Care di Puri Bintaro Sektor 9 dengan menghubungi nomor 0815-1945-1857 atau di Rumah Sakit Premiere Bintaro di nomor (021) 27625500. Sebelum melakukan tindakan, pastikan Anda reservasi terlebih dahulu, karena Anda perlu menyocokkan jam praktek dokter.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.