Menginspirasi, Anak Garuda Siap Tayang di Bioskop 16 Januari 2020

Berita Kawasan

Menginspirasi, Anak Garuda Siap Tayang di Bioskop 16 Januari 2020

Mungkin masih belum banyak yang tahu jika di Kota Batu, Malang, Jawa Timur berdiri sebuah sekolah bernama Selamat Pagi Indonesia (SPI). Sekolah yang didirikan oleh Julianto Eka Putra atau yang biasa dipanggil Ko Jul ini menyediakan pendidikan gratis bagi para siswa-siswinya yang kebanyakan berasal dari golongan yang tidak mampu.

Menginspirasi, Anak Garuda Siap Tayang di Bioskop 16 Januari 2020

Para muridnya juga diajarkan untuk memutus rantai kemiskinan secara sistematis dengan menjadikan mereka entrepreneur muda yang sukses di berbagai bidang. Atas kegigihannya mendirikan sekolah tersebut, Ko Jul pun diganjar penghargaan Kick Andy Heroes 2018.

Nah kini, kisah perjuangan para siswa-siswi SPI ini diangkat ke layar lebar dengan judul Anak Garuda. Film ini juga menjadi karya perdana Butterfly Pictures, yang merupakan salah satu unit usaha yang dikelola langsung oleh siswa-siswi dan alumni SPI dibantu oleh Alim Sudio sebagai penulis cerita serta Faozan Rizal dan Verdi Soelaiman sebagai sutradara.

[Baca Juga: Berperan dalam Film Biopik, Ini Pengalaman Para Aktor Anak Garuda]

“Aslinya, saya ini memang sangat terkesan dengan siswa-siswi SPI ini. Tak cuma sanggup mengatasi hambatan pribadi yang rumit, seperti self-esteem dan percaya diri, mereka semua serius mengasah skill agar bisa jadi usahawan muda yang sukses, lalu mereka juga mampu membentuk tim kerja yang efisien dan valuable," ujar Verdi ketika ditemui PingPoint.co.id (13/1/2020) di Gala Premier film Anak Garuda yang berlangsung di kawasan Epicentrum, Jakarta Pusat.

Menginspirasi, Anak Garuda Siap Tayang di Bioskop 16 Januari 2020

Verdi pun berharap film Anak Garuda dapat menginspirasi seluruh lapisan masyarakat yang menontonnya. Karena selain diangkat dari kisah nyata kata Verdi, film ini juga mampu memberikan bukti nyata bahwa setiap orang bisa sukses jika ada keinginan kuat dari dalam diri.

“Harapannya film ini bisa menjangkau seluruh kalangan masyarakat, karena film ini cocok untuk semua lapisan, dari anak-anak muda remaja yang sedang mengejar cita-cita, hingga orang tua yang memberi arahan. Bahkan bagi calon pengusaha muda yang mau bikin startup, saya sarankan nonton ANAK GARUDA. Kalau anak-anak SPI yang dari kalangan miskin saja bisa, apalagi kita yang dari kalangan lebih beruntung, juga pasti bisa!” papar Verdi.

Menginspirasi, Anak Garuda Siap Tayang di Bioskop 16 Januari 2020

Dari Kisah Nyata

Diangkat dari kisah nyata, film Anak Garuda mengambil cerita tentang tujuh murid SPI dengan latar belakang yang berbeda. Ke tujuh anak itu yakni Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robet. Mereka diajak Ko Jul untuk membantunya mengoperasikan sekolah dan unit bisnis di masa awal-awal pendirian SPI.

Namun ternyata, perbedaan latar belakang menghadirkan konflik di antara mereka. Satu-satunya yang bisa merekatkan ke tujuh anak itu adalah figur Koh Jul. Perpecahan pun memuncak ketika Ko Jul melepas mereka untuk belajar ke Eropa. Pertengkaran dan keributan silih berganti, mulai dari salah paham hingga muncul rasa iri dan cemburu. Lalu tanpa Ko Jul, bagaimana ke tujuh anak bisa menahan ego dan membuat situasi menjadi lebih baik lagi?

[Baca Juga: Cokelat Rilis Lagu Bertajuk Anak Garuda Dalam Rangka HUT RI]

Film Anak Garuda mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 16 Januari 2020. Film tersebut juga akan dibintangi aktris muda seperti Tissa Biani, Violla Georgie, Ajil Ditto, Clairine Clay, Olfa, Geraldy Kreckhoff, Rania Putrisari, Rebecca Klopper, Fatih Unru serta artis senior Rizky Mocil, Jenny Zhang, Kiki Narendra dan Krisjiana Baharudin.

Read More

Artikel Lainnya

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.

Acer Day 2020, Acer Luncurkan 4 Laptop Baru .jpg

Bisnis

Acer Day 2020, Acer Luncurkan 4 Laptop Baru

13 August 2020, 08:00

Dalam momen Acer Day 2020, pihak Acer Indonesia meluncurkan empat laptop dengan target konsumen yang beragam.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 7 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.