Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Berita Kawasan

Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Uji Coba MRT Jakarta telah dimulai sejak 12 Maret 2019 hingga tanggal 24 Maret 2019 yang bisa dinikmati warga Jakarta secara gratis dengan mendaftarkan diri melalui ayocobamrtj.com atau mobile apps Bukalapak.

Berdasarkan pengamatan dari tim PingPoint.co.id (18/3/2019) saat ikut menguji coba MRT Jakarta dari stasiun Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, para penumpang MRT Jakarta pada Senin 18 Maret 2019 tampak begitu antusias. Banyak di antara mereka yang sibuk mengabadikan diri melalui ponsel setelah berada di stasiun dan selama dalam perjalanan dengan MRT Jakarta.

Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Semua petugas yang berada di stasiun MRT seperti yang ditemui tim PingPoint.co.id di stasiun Blok M, stasiun Lebak Bulus dan stasiun Bundaran HI terlihat sangat ramah menyapa setiap penumpang dari menunjukkan eticket hingga penumpang masuk ke dalam stasiun.

[Baca Juga: Pemprov DKI dan DPRD Belum Putuskan Tarif LRT dan MRT Jakarta]

Keramahan yang diberikan para petugas tentu membuat para penumpang Uji Coba MRT Jakarta merasa nyaman. Selain petugas MRTJ yang berikan kenyamanan, stasiun juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang tidak kalah nyaman. Fasilitas di stasiun MRT sudah dilengkapi dengan adanya mushala, nursery room dan toilet. Eskalator di stasiun MRT Jakarta juga tersedia untuk memberikan kenyamanan penumpang Uji Coba MRT Jakarta.

Mengintip Fasilitas Kala Uji Coba MRT Jakarta

Stasiun MRT juga telah menyiapkan loket untuk pembelian tiket dan dua mesin tiket otomatis yang akan digunakan saat MRT Jakarta telah resmi untuk dioperasikan.

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Salah satu warga Jakarta yang datang dari kawasan Duren Sawit saat ditemui tim PingPoint.co.id di stasiun Bundaran HI mengaku turut senang dengan telah hadirnya moda transportasi baru di Jakarta seperti yang ada di negara lain seperti Singapura.

Mengintip Fasilitas Kala Uji Coba MRT Jakarta di Stasiun Blok M

Warga Jakarta yang diketahui bernama Adi Putra Hutabarat ini juga menambahkan MRT Jakarta berbeda dengan MRT Singapura yang pernah dia gunakan saat bepergian di Singapura karena MRT Jakarta menyediakan fasilitas tempat duduk yang lebih banyak untuk kenyamanan penumpang.

[Baca Juga: Revitalisasi JPO GBK Masuki Tahap Akhir]

Warga Jakarta yang ikut Uji Coba MRT Jakarta berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id, tampak beberapa ibu rumah tangga yang mengajak anak-anaknya naik MRT gratis. Tidak sedikit juga anak-anak muda dan karyawan kantoran yang turut meramaikan Uji Coba MRT Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.