Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Berita Kawasan

Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Uji Coba MRT Jakarta telah dimulai sejak 12 Maret 2019 hingga tanggal 24 Maret 2019 yang bisa dinikmati warga Jakarta secara gratis dengan mendaftarkan diri melalui ayocobamrtj.com atau mobile apps Bukalapak.

Berdasarkan pengamatan dari tim PingPoint.co.id (18/3/2019) saat ikut menguji coba MRT Jakarta dari stasiun Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, para penumpang MRT Jakarta pada Senin 18 Maret 2019 tampak begitu antusias. Banyak di antara mereka yang sibuk mengabadikan diri melalui ponsel setelah berada di stasiun dan selama dalam perjalanan dengan MRT Jakarta.

Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Semua petugas yang berada di stasiun MRT seperti yang ditemui tim PingPoint.co.id di stasiun Blok M, stasiun Lebak Bulus dan stasiun Bundaran HI terlihat sangat ramah menyapa setiap penumpang dari menunjukkan eticket hingga penumpang masuk ke dalam stasiun.

[Baca Juga: Pemprov DKI dan DPRD Belum Putuskan Tarif LRT dan MRT Jakarta]

Keramahan yang diberikan para petugas tentu membuat para penumpang Uji Coba MRT Jakarta merasa nyaman. Selain petugas MRTJ yang berikan kenyamanan, stasiun juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang tidak kalah nyaman. Fasilitas di stasiun MRT sudah dilengkapi dengan adanya mushala, nursery room dan toilet. Eskalator di stasiun MRT Jakarta juga tersedia untuk memberikan kenyamanan penumpang Uji Coba MRT Jakarta.

Mengintip Fasilitas Kala Uji Coba MRT Jakarta

Stasiun MRT juga telah menyiapkan loket untuk pembelian tiket dan dua mesin tiket otomatis yang akan digunakan saat MRT Jakarta telah resmi untuk dioperasikan.

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Salah satu warga Jakarta yang datang dari kawasan Duren Sawit saat ditemui tim PingPoint.co.id di stasiun Bundaran HI mengaku turut senang dengan telah hadirnya moda transportasi baru di Jakarta seperti yang ada di negara lain seperti Singapura.

Mengintip Fasilitas Kala Uji Coba MRT Jakarta di Stasiun Blok M

Warga Jakarta yang diketahui bernama Adi Putra Hutabarat ini juga menambahkan MRT Jakarta berbeda dengan MRT Singapura yang pernah dia gunakan saat bepergian di Singapura karena MRT Jakarta menyediakan fasilitas tempat duduk yang lebih banyak untuk kenyamanan penumpang.

[Baca Juga: Revitalisasi JPO GBK Masuki Tahap Akhir]

Warga Jakarta yang ikut Uji Coba MRT Jakarta berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id, tampak beberapa ibu rumah tangga yang mengajak anak-anaknya naik MRT gratis. Tidak sedikit juga anak-anak muda dan karyawan kantoran yang turut meramaikan Uji Coba MRT Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.