Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Berita Kawasan

Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Uji Coba MRT Jakarta telah dimulai sejak 12 Maret 2019 hingga tanggal 24 Maret 2019 yang bisa dinikmati warga Jakarta secara gratis dengan mendaftarkan diri melalui ayocobamrtj.com atau mobile apps Bukalapak.

Berdasarkan pengamatan dari tim PingPoint.co.id (18/3/2019) saat ikut menguji coba MRT Jakarta dari stasiun Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, para penumpang MRT Jakarta pada Senin 18 Maret 2019 tampak begitu antusias. Banyak di antara mereka yang sibuk mengabadikan diri melalui ponsel setelah berada di stasiun dan selama dalam perjalanan dengan MRT Jakarta.

Mengintip Antusias Warga yang Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Semua petugas yang berada di stasiun MRT seperti yang ditemui tim PingPoint.co.id di stasiun Blok M, stasiun Lebak Bulus dan stasiun Bundaran HI terlihat sangat ramah menyapa setiap penumpang dari menunjukkan eticket hingga penumpang masuk ke dalam stasiun.

[Baca Juga: Pemprov DKI dan DPRD Belum Putuskan Tarif LRT dan MRT Jakarta]

Keramahan yang diberikan para petugas tentu membuat para penumpang Uji Coba MRT Jakarta merasa nyaman. Selain petugas MRTJ yang berikan kenyamanan, stasiun juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang tidak kalah nyaman. Fasilitas di stasiun MRT sudah dilengkapi dengan adanya mushala, nursery room dan toilet. Eskalator di stasiun MRT Jakarta juga tersedia untuk memberikan kenyamanan penumpang Uji Coba MRT Jakarta.

Mengintip Fasilitas Kala Uji Coba MRT Jakarta

Stasiun MRT juga telah menyiapkan loket untuk pembelian tiket dan dua mesin tiket otomatis yang akan digunakan saat MRT Jakarta telah resmi untuk dioperasikan.

[Baca Juga: LRT Jakarta Siap Beroperasi Akhir Maret 2019]

Salah satu warga Jakarta yang datang dari kawasan Duren Sawit saat ditemui tim PingPoint.co.id di stasiun Bundaran HI mengaku turut senang dengan telah hadirnya moda transportasi baru di Jakarta seperti yang ada di negara lain seperti Singapura.

Mengintip Fasilitas Kala Uji Coba MRT Jakarta di Stasiun Blok M

Warga Jakarta yang diketahui bernama Adi Putra Hutabarat ini juga menambahkan MRT Jakarta berbeda dengan MRT Singapura yang pernah dia gunakan saat bepergian di Singapura karena MRT Jakarta menyediakan fasilitas tempat duduk yang lebih banyak untuk kenyamanan penumpang.

[Baca Juga: Revitalisasi JPO GBK Masuki Tahap Akhir]

Warga Jakarta yang ikut Uji Coba MRT Jakarta berdasarkan pengamatan tim PingPoint.co.id, tampak beberapa ibu rumah tangga yang mengajak anak-anaknya naik MRT gratis. Tidak sedikit juga anak-anak muda dan karyawan kantoran yang turut meramaikan Uji Coba MRT Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.