PIK_BISNIS_MENGINTIP BISNIS AYAM SAUS TELOR ASIN BEROMZET MILIYARAN_EMIL_1100 X 600 px --01.jpg

Bisnis

Mengintip Bisnis Kuliner Ayam Saus Telur Asin Beromzet Miliaran

Ayam saus telur asin atau chicken salted-egg merupakan menu yang saat ini bisa dikatakan “digandrungi” oleh anak-anak muda. Tidak sedikit dari berbagai restoran serta waralaba yang mencoba peruntungannya dengan menambahkan menu ini ke bisnis mereka. Namun di antara semua usaha tersebut ada satu bisnis yang berhasil omzet hingga miliaran rupiah dan membuka beragam gerai yang di mana salah satunya berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Nama bisnis tersebut adalah Eatlah. Konsep yang digunakan oleh si pendiri yakni Charina Prinandita, Riesky Vernandes dan Michael Veryanto, adalah street food dengan setidaknya sudah ada 14 gerai yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung dan Semarang. Menariknya adalah berdirinya bisnis ini tidak terlepas dari rasa kangen dari para pendirinya dengan masakan di Indonesia saat mereka berkuliah di Singapura.

“Dulu waktu di Singapura kami kangen makanan rumahan. Nah, di sana ada makanan nasi, telur dan ayam bersaus telur asin. Itu kan mirip makanan Indonesia sebenarnya. Dari situlah kita mulai terinspirasi membuat Eatlah,” ucap Charina selaku salah satu founder bisnis Eatlah, sebagaimana dikutip dari finance.detik.com. Dari namanya sendiri sebenarnya sudah mencerminkan bahasa Singlish atau Singaporean English yakni kata Eat (makan) dan ‘Lah’.

PIK_BISNIS_MENGINTIP BISNIS AYAM SAUS TELOR ASIN BEROMZET MILIYARAN_EMIL_1100 X 600 px --02.jpg

Selain dengan berbagai gerainya yang salahnya satunya berlokasi di Pantai Indah Kapuk Jakarta, Eatlah juga memanfaatkan teknologi dunia maya untuk mendapatkan konsumen. Pasalnya, Charina mengutarakan bahwasanya sekira 60% keuntungannya ditopang oleh pemesanan melalui ojek online. Hal ini sejalan dengan target pasar Eatlah yang memang membidik generasi milenial di mana mereka lebih sering memanfaatkan sistem delivery makanan melalui aplikasi di ponsel pintar.

Omzet miliaran rupiah itu tidak bersifat instan, karena ketiga founder bisnis makanan ini memulainya dari nol semenjak 2016. Di mulai dari gerai mereka di pasar Pantai Indah Kapuk Jakarta, Charina, Riesky dan Michael yang hanya mampu menjual 50 kotak, ketiganya berusaha dengan tekad yang kuat. Hasil dari peluh mereka pun saat ini terbilang sukses. Karena satu gerai Eatlah disinyalir dapat menjual sekitar 300 kotak ayam saus telur asin dalam sehari dan 9.000 kotak per bulannya yang dibanderol dengan harga Rp35.000 per kotaknya.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.