PIK_BISNIS_MENGINTIP BISNIS AYAM SAUS TELOR ASIN BEROMZET MILIYARAN_EMIL_1100 X 600 px --01.jpg

Bisnis

Mengintip Bisnis Kuliner Ayam Saus Telur Asin Beromzet Miliaran

Ayam saus telur asin atau chicken salted-egg merupakan menu yang saat ini bisa dikatakan “digandrungi” oleh anak-anak muda. Tidak sedikit dari berbagai restoran serta waralaba yang mencoba peruntungannya dengan menambahkan menu ini ke bisnis mereka. Namun di antara semua usaha tersebut ada satu bisnis yang berhasil omzet hingga miliaran rupiah dan membuka beragam gerai yang di mana salah satunya berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Nama bisnis tersebut adalah Eatlah. Konsep yang digunakan oleh si pendiri yakni Charina Prinandita, Riesky Vernandes dan Michael Veryanto, adalah street food dengan setidaknya sudah ada 14 gerai yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung dan Semarang. Menariknya adalah berdirinya bisnis ini tidak terlepas dari rasa kangen dari para pendirinya dengan masakan di Indonesia saat mereka berkuliah di Singapura.

“Dulu waktu di Singapura kami kangen makanan rumahan. Nah, di sana ada makanan nasi, telur dan ayam bersaus telur asin. Itu kan mirip makanan Indonesia sebenarnya. Dari situlah kita mulai terinspirasi membuat Eatlah,” ucap Charina selaku salah satu founder bisnis Eatlah, sebagaimana dikutip dari finance.detik.com. Dari namanya sendiri sebenarnya sudah mencerminkan bahasa Singlish atau Singaporean English yakni kata Eat (makan) dan ‘Lah’.

PIK_BISNIS_MENGINTIP BISNIS AYAM SAUS TELOR ASIN BEROMZET MILIYARAN_EMIL_1100 X 600 px --02.jpg

Selain dengan berbagai gerainya yang salahnya satunya berlokasi di Pantai Indah Kapuk Jakarta, Eatlah juga memanfaatkan teknologi dunia maya untuk mendapatkan konsumen. Pasalnya, Charina mengutarakan bahwasanya sekira 60% keuntungannya ditopang oleh pemesanan melalui ojek online. Hal ini sejalan dengan target pasar Eatlah yang memang membidik generasi milenial di mana mereka lebih sering memanfaatkan sistem delivery makanan melalui aplikasi di ponsel pintar.

Omzet miliaran rupiah itu tidak bersifat instan, karena ketiga founder bisnis makanan ini memulainya dari nol semenjak 2016. Di mulai dari gerai mereka di pasar Pantai Indah Kapuk Jakarta, Charina, Riesky dan Michael yang hanya mampu menjual 50 kotak, ketiganya berusaha dengan tekad yang kuat. Hasil dari peluh mereka pun saat ini terbilang sukses. Karena satu gerai Eatlah disinyalir dapat menjual sekitar 300 kotak ayam saus telur asin dalam sehari dan 9.000 kotak per bulannya yang dibanderol dengan harga Rp35.000 per kotaknya.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.