PIK_BISNIS_MENGINTIP BISNIS AYAM SAUS TELOR ASIN BEROMZET MILIYARAN_EMIL_1100 X 600 px --01.jpg

Bisnis

Mengintip Bisnis Kuliner Ayam Saus Telur Asin Beromzet Miliaran

Ayam saus telur asin atau chicken salted-egg merupakan menu yang saat ini bisa dikatakan “digandrungi” oleh anak-anak muda. Tidak sedikit dari berbagai restoran serta waralaba yang mencoba peruntungannya dengan menambahkan menu ini ke bisnis mereka. Namun di antara semua usaha tersebut ada satu bisnis yang berhasil omzet hingga miliaran rupiah dan membuka beragam gerai yang di mana salah satunya berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Nama bisnis tersebut adalah Eatlah. Konsep yang digunakan oleh si pendiri yakni Charina Prinandita, Riesky Vernandes dan Michael Veryanto, adalah street food dengan setidaknya sudah ada 14 gerai yang tersebar di wilayah Jakarta, Bandung dan Semarang. Menariknya adalah berdirinya bisnis ini tidak terlepas dari rasa kangen dari para pendirinya dengan masakan di Indonesia saat mereka berkuliah di Singapura.

“Dulu waktu di Singapura kami kangen makanan rumahan. Nah, di sana ada makanan nasi, telur dan ayam bersaus telur asin. Itu kan mirip makanan Indonesia sebenarnya. Dari situlah kita mulai terinspirasi membuat Eatlah,” ucap Charina selaku salah satu founder bisnis Eatlah, sebagaimana dikutip dari finance.detik.com. Dari namanya sendiri sebenarnya sudah mencerminkan bahasa Singlish atau Singaporean English yakni kata Eat (makan) dan ‘Lah’.

PIK_BISNIS_MENGINTIP BISNIS AYAM SAUS TELOR ASIN BEROMZET MILIYARAN_EMIL_1100 X 600 px --02.jpg

Selain dengan berbagai gerainya yang salahnya satunya berlokasi di Pantai Indah Kapuk Jakarta, Eatlah juga memanfaatkan teknologi dunia maya untuk mendapatkan konsumen. Pasalnya, Charina mengutarakan bahwasanya sekira 60% keuntungannya ditopang oleh pemesanan melalui ojek online. Hal ini sejalan dengan target pasar Eatlah yang memang membidik generasi milenial di mana mereka lebih sering memanfaatkan sistem delivery makanan melalui aplikasi di ponsel pintar.

Omzet miliaran rupiah itu tidak bersifat instan, karena ketiga founder bisnis makanan ini memulainya dari nol semenjak 2016. Di mulai dari gerai mereka di pasar Pantai Indah Kapuk Jakarta, Charina, Riesky dan Michael yang hanya mampu menjual 50 kotak, ketiganya berusaha dengan tekad yang kuat. Hasil dari peluh mereka pun saat ini terbilang sukses. Karena satu gerai Eatlah disinyalir dapat menjual sekitar 300 kotak ayam saus telur asin dalam sehari dan 9.000 kotak per bulannya yang dibanderol dengan harga Rp35.000 per kotaknya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.