Mengintip Kemeriahan Jakarnaval 2019 di Sekitar Balai Kota

Berita Kawasan

Mengintip Kemeriahan Jakarnaval 2019 di Sekitar Balai Kota

Perhelatan Jakarnaval 2019 digelar pada 30 Juni 2019 yang dimeriahkan dengan berpartisipasinya seluruh unsur. Mulai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terutama dalam menghadirkan kendaraan hias bertema Wajah Baru Jakarta. Peserta parade Jakarnaval 2019 berjumlah sekitar 3.500 dan 65 kendaraan hias yang berjalan beriringan dalam perhelatan ini. Parade Jakarnal 2019 ini berlangsung mulai dari Gedung Balai Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka sekaligus melepas para peserta parade Jakarnaval 2019 di depan Gedung Balai Kota. Anies menjelaskan, tema ulang tahun Jakarta tahun ini yang bertema Wajah Baru Jakarta tak berarti hanya sekadar tampilan fisik. “Wajah baru Jakarta adalah tentang kebaruan cara memandang, bekerja dan berpikir," ujarnya di lokasi Jakarnaval 2019 pada 30 Juni 2019.

Mengintip Kemeriahan Jakarnaval 2019 di Sekitar Balai Kota

Dalam sambutannya, Anies juga mengapresiasi atas lancarnya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta. Tak terkecuali warga yang ikut berperan aktif dan terlibat dalam perayaan tersebut. "Alhamdulillah kita bersyukur perayaan ulang tahun Jakarta berjalan baik. Ini menandakan Jakarta kota yang aman dan damai," tuturnya.

[Baca Juga: Stadion BMW Jadi Desain Kendaraan Hias di Festival Jakarnaval 2019]

Jakarnaval 2019 tak hanya menghadirkan parade kendaraan hias, namun juga meliputi parade seni budaya. Peserta parade dan kendaraan hias berasal dari seluruh unsur Pemerintah Provinsi (Pemrpov) DKI Jakarta, Kedutaan Besar, seperti Kedutaan Besar Maroko dan Korea Selatan, serta unsur elemen atau komunitas masyarakat di Jakarta sebagaimana dilansir beritajakarta.id (30/6/2019). 

Mengintip Kemeriahan Jakarnaval 2019 di Sekitar Balai Kota

Peserta Jakarnaval 2019 dibagi menjadi dua rute. Parade dengan berjalan kaki dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, melewati depan Balai Kota Jakarta, mengarah ke Jalan MH Thamrin, berputar di perempatan depan Sarinah untuk kembali ke arah Monas dan berakhir di Pintu Silang Barat Daya Monas. Sedangkan, parade kendaraan hias dimulai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, melewati depan Balaikota Jakarta, mengarah ke Jalan MH Thamrin, berputar di Bundaran HI, kembali ke arah Jl Medan Merdeka Utara, melewati Patung Arjuna Wijaya, kemudian mengakhiri parade di depan kantor RRI. 

[Baca Juga: Hebat! Video HUT Ke-492 DKI Jakarta Dibuat Sutradara Hollywood]

Selain parade seni budaya, terdapat pula panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis Ibukota, seperti Krisdayanti, Iwa K, dan Ada Band. Panggung hiburan berlangsung di Monumen Nasional (Monas) yang dimulai pukul 19.00-22.00.

Mengintip Kemeriahan Jakarnaval 2019 di Sekitar Balai Kota

Warga DKI Jakarta yang melihat kemeriahan Parade Jakarnaval 2019 tampak antusias dan mengabadikan momen parade tersebut. Terlebih, saat Anies sempat naik ke atas Reog Ponorogo saat parade berlangsung berdasarkan informasi dari berbagai sumber. Apakah Anda juga melihat kemeriahan Jakarnaval 2019 kemarin, Pointers?


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.