Mengintip Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019

Berita Kawasan

Mengintip Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019

Dalam rangka memeringati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengadakan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019. Acara ini digelar pada 8 Agustus 2019 di Balai Kota Depok. Acara yang diikuti lebih dari 500 anak Depok ini berlangsung meriah.

Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019 bahkan sudah dirasakan sejak awal, termasuk saat penyambutan kehadiran Wali Kota Depok Mohammad Idris dengan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna beserta jajarannya. Kemeriahan acara ini pun semakin terasa dengan penampilan memukau dari dua pelajar berkebutuhan khusus, yaitu Rahes Restu Sadewa dan Diana Suka Irawati. Mereka adalah juara pertama dari Lomba Pencarian Bakat kategori bernyanyi dan menari tarian tradisional.

Mengintip Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019

Kepala DPAPMK Depok Nessi Annisa Handari mengatakan, mereka adalah anak spesial yang memiliki kesempatan yang sama seperti anak normal lainnya. Menurutnya, penampilan Rahes yang menyanyikan lagu Jangan Menyerah dari band D’Masiv dan penampilan tari tradisional Jawa Barat dari Diana sangat bagus dan membuat penonton terenyuh.

Mengutip depok.go.id (8/8/2019), kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019 juga dimeriahkan dengan penampilan Forum Anak Kota Depok yang memainkan Lenong Betawi. Selain itu, peserta acara ini juga diajak Forum Anak Kota Depok untuk menari dengan theme song Hari Anak Nasional (HAN).

[Baca Juga: Peringatan HANI di Depok Dihadiri 500 Generasi Milenial]

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena berhasil menyelenggarakan acara ini dengan meriah. “Sesuai dengan tema HAN, kita anak Indonesia, kita gembira. Semoga melalui acara ini, anak-anak Depok menjadi generasi yang berakhlak mulia, cerdas, kompetitif dan tentu berkontribusi bagi bangsa Indonesia di kemudian hari,” tuturnya.

Mengintip Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019

Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak (GEA) 2019 juga diikuti dengan hadirnya ragam produk unggulan dari 11 kecamatan se-Kota Depok. Setiap kecamatan mendapatkan jatah dua stan pada acara ini untuk menampilkan produk unggulannya.

[Baca Juga: Siswa SD Lazuardi Depok Belajar Tentang Kepalangmerahan]

“Setiap kecamatan menampilkan produk unggulan, baik terkait pemenuhan lima klaster hak anak dan produk UMKM dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Mereka ini binaan DPAPMK Depok, ibu-ibu yang memiliki usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” jelas Nessi Annisa Handari.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.