Mengintip Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019

Berita Kawasan

Mengintip Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019

Dalam rangka memeringati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengadakan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019. Acara ini digelar pada 8 Agustus 2019 di Balai Kota Depok. Acara yang diikuti lebih dari 500 anak Depok ini berlangsung meriah.

Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019 bahkan sudah dirasakan sejak awal, termasuk saat penyambutan kehadiran Wali Kota Depok Mohammad Idris dengan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna beserta jajarannya. Kemeriahan acara ini pun semakin terasa dengan penampilan memukau dari dua pelajar berkebutuhan khusus, yaitu Rahes Restu Sadewa dan Diana Suka Irawati. Mereka adalah juara pertama dari Lomba Pencarian Bakat kategori bernyanyi dan menari tarian tradisional.

Mengintip Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019

Kepala DPAPMK Depok Nessi Annisa Handari mengatakan, mereka adalah anak spesial yang memiliki kesempatan yang sama seperti anak normal lainnya. Menurutnya, penampilan Rahes yang menyanyikan lagu Jangan Menyerah dari band D’Masiv dan penampilan tari tradisional Jawa Barat dari Diana sangat bagus dan membuat penonton terenyuh.

Mengutip depok.go.id (8/8/2019), kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019 juga dimeriahkan dengan penampilan Forum Anak Kota Depok yang memainkan Lenong Betawi. Selain itu, peserta acara ini juga diajak Forum Anak Kota Depok untuk menari dengan theme song Hari Anak Nasional (HAN).

[Baca Juga: Peringatan HANI di Depok Dihadiri 500 Generasi Milenial]

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena berhasil menyelenggarakan acara ini dengan meriah. “Sesuai dengan tema HAN, kita anak Indonesia, kita gembira. Semoga melalui acara ini, anak-anak Depok menjadi generasi yang berakhlak mulia, cerdas, kompetitif dan tentu berkontribusi bagi bangsa Indonesia di kemudian hari,” tuturnya.

Mengintip Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak 2019

Kemeriahan Puncak Gelar Ekspresi Anak (GEA) 2019 juga diikuti dengan hadirnya ragam produk unggulan dari 11 kecamatan se-Kota Depok. Setiap kecamatan mendapatkan jatah dua stan pada acara ini untuk menampilkan produk unggulannya.

[Baca Juga: Siswa SD Lazuardi Depok Belajar Tentang Kepalangmerahan]

“Setiap kecamatan menampilkan produk unggulan, baik terkait pemenuhan lima klaster hak anak dan produk UMKM dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Mereka ini binaan DPAPMK Depok, ibu-ibu yang memiliki usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” jelas Nessi Annisa Handari.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.