Mengintip Strategi Bisnis Bakmitopia.jpg

Bisnis

Mengintip Strategi Bisnis Bakmitopia

Bakmitopia yang dinaungi PT. Indosterling Wahana Boga kini sudah memiliki 15 gerai yang tersebar di Jabodetabek. Pembukaan gerai Bakmitopia ke 15 sudah berlangsung pada 25 Februari 2019 di Citywalk Gajah Mada. Dengan hadirnya gerai Bakmitopia di Citywalk Gajah Mada, tentu membuat para pecinta bakmi bergembira bisa menikmati berbagai kuliner di Bakmitopia, khususnya warga kawasan Gajah Mada dan sekitarnya.

Pemilihan lokasi gerai di Citywalk Gajah Mada dijelaskan Managing Director PT Indosterling Wahana Boga Lukman Hakim kepada PingPoint.co.id tentu berdasarkan demografi dan segmentasi target pasar yang ingin dicapai.

Menurut Lukman, lokasi untuk membuka gerai baru yang paling mudah adalah dengan mencari lokasi yang berkaitan dengan pemetaan demografi dan target.

[Baca Juga: “Kemon Dugem” di Gerai Bakmitopia Citywalk Gajah Mada]

“Untuk mencari lokasi paling mudah yang kaitannya dengan demografi dan target market yang mau kita capai supaya brand kita itu eksis, itu lokasinya di komersil. Biasanya kalau komersil area terutama mal punya traffic yang mudah untuk create traffic, karena disitu terutama Jabodetabek, sudah jadi satu destination untuk family, karyawan-karyawan yang memang pada saat-saat tertentu baik lunch, dinner maupun weekend mereka pasti akan kesana. Strateginya kita ke arah sana,” jelas Lukman saat Opening Bakmitopia di Citywalk Gajah Mada (25/2/2019).

Selain strategi pemilihan lokasi yang untuk membuka gerai baru, Lukman juga menambahkan untuk pengembangan bisnis Bakmitopia masih fokus di wilayah Jabodetabek.

“Yang pasti kalau untuk pengembangan kita fokus dulu ke Jabodetabek”, ujarnya.

Managing Director Lukman Hakin Bersama Tim PT Indosterling Wahana Boga

Target Gerai Baru

Bakmitopia memiliki target untuk membuka 40 sampai 50 gerai di tahun ini. Setelah pembukaan gerai ke 15 Bakmitopia di Citywalk Gajah Mada lantai 1, target gerai baru yang akan segera dibuka berlokasi di Trans Studio Cibubur pada akhir Maret 2019. Selain itu, Bakmitopia juga akan hadir di Blok M Plaza serta di luar Jabodetabek, tepatnya di Rest Area KM 72 dari arah Jakarta ke Bandung dan KM 97 dari Bandung ke Jakarta dalam waktu dekat.

Total target gerai baru Bakmitopia dikatakan Lukman sekitar delapan sampai sepuluh gerai akan hadir sebelum bulan Mei yang bertepatan dengan bulan Ramadhan di beberapa kawasan Jabodetabek. Sebelum bulan Ramadhan menjadi momen yang paling tepat untuk membuka gerai baru Bakmitopia, karena saat memasuki bulan Ramadhan berbagai tempat kuliner akan semakin ramai dengan masyarakat muslim yang biasanya berbuka puasa di luar rumah seperti yang diutarakan Lukman.

Dijelaskan juga oleh Lukman, dengan banyaknya target gerai Bakmitopia yang akan dibuka merupakan strategi bisnis yang tidak sebatas membuka gerai sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan berbagai hal yang ingin di capai.

[Baca Juga: Nongkrong Sambil Menikmati Aneka Menu Bakmi]

“Kita buka untuk outlet sesuai pemetaan demografi, kita tidak asal buka. Melihat dari demografik yang setelah menganalisa target pasar yang memungkinkan, ditambah dari segi kompetisi, supply-nya cukup, sesuai dengan target kita, kita pasti harus buka di daerah sana. Melihat potensi yang ada di daerah tersebut,”jelasnya.

Sebelum membuka gerai baru, hal tersebut sudah diperhitungkan dan dipersiapkan sehingga dengan bertambahnya gerai di berbagai lokasi yang berbeda-beda, Lukman beserta tim bisnis dan operasional akan menemukan peluang dan tantangan berbeda yang bisa digunakan untuk terus mengembangkan bisnis Bakmitopia.

“Dengan bertambahnya gerai, di luar pemasukan yang akan bertambah, tantangan juga makin menantang dan permasalahan juga akan muncul. Karena masing-masing lokasi, challenge, opportunity maupun masalahnya sudah pasti lain-lain”, tuturnya.

Bakmitopia memiliki visi misi menjadi leader di market Bakmi yang memberikan berbagai variasi jenis Bakmi dengan kualitas terbaik dan konsistensi produk serta harga yang terjangkau. Diharapkan dengan terus bertambahnya gerai Bakmitopia akan semakin membuat customer Bakmitopia merasa senang dengan hadirnya gerai Bakmitopia di sekitar kawasan tempat tinggal para penikmat Bakmitopia.

Read More

Artikel Lainnya

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.

Normalisasi untuk Antisipasi Banjir, Warga Bantaran Kali Rengas Direloka si.jpg

Berita Kawasan

Normalisasi untuk Antisipasi Banjir, Warga Bantaran Kali Rengas Direlokasi

19 October 2020, 17:38

Puluhan warga di bantara Kali Rengas mulai direlokasi sebagai langkah awal normalisasi Kali Rengas demi mengantisipasi banjir.


Comments


Please Login to leave a comment.