Mengintip Tiga Fasilitas Terbaru di Fakultas Psikologi UI

Pendidikan

Mengintip Tiga Fasilitas Terbaru di Fakultas Psikologi UI Depok

Universitas Indonesia (UI) memiliki tiga fasilitas baru yang ada di Fakultas Psikologi, Depok. Tiga fasilitas barunya adalah Ruang Kesejarahan, Ruang Baca, dan Kantin Sejiwa. Ketiga fasilitas baru milik Fakultas Psikologi UI diresmikan pada 9 Juli 2019 yang ditandai dengan pengguntingan pita. Peresmian ini dihadiri Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met dan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Dr. Tjut Rifameutia Umar Ali, M.A., Psikolog.

Mengintip Tiga Fasilitas Terbaru di Fakultas Psikologi UI

Kegiatan peresmian ketiga fasilitas tersebut berlangsung di Ruang Aula Gedung D F.Psi UI, yang juga dihadiri beberapa Dekan Fakultas di lingkungan UI, termasuk para guru besar, dosen, tenaga kependidikan (Tendik), mahasiswa, serta tamu undangan. Dekan Fakultas Psikologi dalam sambutannya memberikan apresiasi pembangunan fasilitas terbaru di Fakultas Psikologi sebagaimana dirilis psikologi.ui.ac.id (10/7/2019).

Dia juga mengatakan, adanya tiga fasilitas baru tersebut, terutama Ruang Kesejarahan tak hanya diperuntukkan bagi warga Fakultas Psikologi UI, tetapi juga untuk masyarakat luas yang ingin mengetahui lebih mengenai sejarah Fakultas Psikologi. Di dalam Ruang Kesejarahan, terdapat foto tokoh, civitas academica, dan sejarah Fakultas Psikologi UI.

Mengintip Tiga Fasilitas Terbaru di Fakultas Psikologi UI

Sedangkan Ruang Baca dibangun dengan desain yang atraktif, variatif, dan colorful. Serta, didesain dengan konsep Co-Working Space. Sementara, Kantin Sejiwa memiliki konsep bangunan expose dengan kapasitas kurang lebih 360 orang, dan dapat dimaksimalkan hingga sekitar 476 orang. Kantin Sejiawa akan diisi 10 tenant dari gabungan pedagang baru dan pedagang lama yang telah berjualan sebelum direnovasi. Untuk penempatan masing-masing tenant sudah disediakan dapur yang terpisah dari tempat penyajian makanan sebagai upaya meningkatkan higienitas. Selain itu, Kantin Sejiwa juga menerapkan sistem barunya, yakni pembayaran cashless dan sistem self-service.

Mengintip Tiga Fasilitas Terbaru di Fakultas Psikologi UI

Acara peresmian fasiltas baru Fakultas Psikologi UI ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian, foto bersama, peninjauan masing-masing ruang dan pengguntingan pita. Dengan tampilan beberapa ruang baru dan Kantin di Fakultas Psikologi, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan semangat belajar lebih tidak hanya untuk civitas academica Fakultas Psikologi UI, tetapi juga untuk civitas academica Universitas Indonesia.

[Baca Juga: Puskesmas Beji Punya Layanan Curhat Dengan Mahasiswa Psikologi UI]

[Baca Juga: 3 Psikolog Tulis Buku Latihan Penerimaan Diri]


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.