Mengintip Toko Game Ternama di ITC Mangga Dua

Bisnis

Mengintip Toko Game Ternama di ITC Mangga Dua (Bagian 2)

Baca Bagian 1.

Selain dipengaruhi permintaan pasar, penjualan di PSE ITC Mangga Dua disebut juga terpengaruh ulasan video games yang dilakukan para reviewers. Contoh kasus ini sebagaimana dijelaskan Lilis adalah Fallout 76 yang mendapatkan ulasan buruk dari banyak media game dan para gamer pada umumnya.

“Tapi memang kalau soal Fallout 76 itu diluar ekspetasi. Fallout 4 (penjualannya-red) bagus banget, jadi semua orang berekspetasi Fallout 76 paling tidak kualitasnya oke,” tutur Lilis. Selain review, menghilangnya permintaan terhadap judul game tertentu menurut pandangan Lilis juga dipengaruhi faktor harus online. Karena berdasarkan tingkat penjualan di tokonya, gamer di Indonesia kurang menyukai game-game yang harus selalu online.

[Baca Juga: Cari Gamers Andal, NXL Esports Team Gelar Mobile Esports Cup 2019]

Mengintip Toko Game Ternama di ITC Mangga Dua

Selain menjual games, PSE ITC Mangga Dua juga menawarkan console serta aksesorinya yang banyak diburu para gamer. Dari mulai battle grip buatan Indonesia seharga Rp30.000-an, kursi gaming yang populer karena digunakan para Youtuber game hingga merchandise hiasan lampu yang memiliki bentuk ikon dari joystick Playstastion.

Mengintip Toko Game Ternama di ITC Mangga Dua

Namun yang paling menyita perhatian adalah sneaker Nike PG2 Playstation dan console 500 Milion Limited Edition PS4. Mengingat keduanya memiliki harga yang terbilang “wow” serta masuk ke dalam kategori ‘edisi terbatas’. Di mana sneaker tersebut dibanderol dengan harga sekira Rp4,5 juta sedangkan console-nya seharga Rp14,5 juta.

Lilis menegaskan, semua judul game yang dijual di tokonya adalah orisinil dan ini dipengaruhi pola gamer Indonesia yang saat ini sudah semakin menghargai karya original. Karena itulah, ia memandang bisnis membuat usaha jual-beli game hingga kini masih memiliki potensi besar untuk “pemain baru” dan disarankan daripada memiliki toko fisik, lebih baik membuka online shop. Namun ia mengatakan tetap akan ada rintangan bila Anda tertarik untuk membangun usaha toko game.

[Baca Juga: DreadOut, Adaptasi Game Karya Anak Bangsa ke Layar Lebar]

“Rintangan yang pasti dihadapi adalah margin. Jadi jika ingin penetrasi ke pasar, pasti margin-nya kecil. Sedangkan untuk modalnya sebenarnya tidak perlu banyak, karena sekarang online jadi bisa dropship,” tutur Lilis. Ia menyebut, kepercayaan merupakan hal yang penting jadi ketika konsumen memesan, Anda harus memastikan apa yang dikirimkan dengan deskripnya serupa. Lilis menambahkan, satu judul games saja bila Anda memiliki konsumen yang percaya maka dalam satu atau dua hari, modal akan kembali beserta keuntungannya.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.