Mengintip Toko Game Ternama di ITC Mangga Dua

Bisnis

Mengintip Toko Game Ternama di ITC Mangga Dua (Bagian I)

Saat ini video games bisa dikatakan memiliki popularitas yang tinggi di Tanah Air. Apalagi ini dipengaruhi dengan maraknya influencer serta streamer di Youtube yang memperlihatkan kebolehan mereka. Jadi tidak mengherankan bila saat ini video games beserta aksesorisnya memiliki pasar tersendiri. Hal ini bisa ini terlihat di salah satu sudut lantai dua, di sebuah toko yang di mana terdengar riuh tawar-menawar serta permintaan judul-judul game terbaru. Toko itu bernama PS Enterprise atau yang populer disebut PSE ITC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Toko game ini sudah berdiri cukup lama di ITC Mangga Dua dan memiliki dua konsep penjualan dalam bisnisnya. Pertama adalah melalui toko offline dengan konsumen serta pelanggannya yang bisa langsung datang dan melihat serta memesan video games atau aksesorisnya. Kedua adalah secara online shop melalui psegameshop.com.

Mengintip Toko Game Ternama di ITC Mangga Dua

Pemilik dari PSE ITC Mangga Dua Lilis menyebutkan, berdirinya toko game ini tidak bisa dilepaskan dari hobi pemilik toko ini yang terdahulu. “Pertama itu Edi, dia hobi main game Street Fighter akhirnya dikembangkan (jadi usaha-red). Kita mulai di (tahun-red) 1990 di Medan, setelah itu baru tahun 2000 kita pindah ke Jakarta,” ucapnya kepada Pingpoint.co.id (13/4/2019).

[Baca Juga: Ini Tips Berjualan Barang Elektronik Secara Online]

Saat ini toko offline PSE ITC Mangga dua terbagi menjadi toko utama untuk proses jual-beli serta supporting. Pada bagian support-nya terdapat lounge yang kerap diadakan event gaming atau sekadar digunakan menjadi tempat menongkrong gamer yang jadi langganan di sini. Di toko support lainnya, PSE ITC Mangga Dua juga memiliki area khusus service dan tempat mencoba game yang dibeli konsumen.

Mengintip Toko Game Ternama di ITC Mangga Dua

Puluhan tahun melanglang di bisnis toko game, untung-rugi sudah menjadi bagian dari perhitungan Lilis dan timnya saat menyediakan judul-judul video games atau aksesoris terbaru. “Kalau salah prediksi ya itu risiko yang harus diambil,” katanya.

[Baca Juga: Ini 5 Cara Agar Bisnis Online Bisa Berkembang]

“Contohnya seperti kemarin RDR 2 (Red Dead Redemption 2) itu sold out, tapi saat ini harganya rata-rata sudah turun dikarenakan absence dari pasar jadi permintaannya menurun dan orang sudah pindah ke judul game yang lain,” jelasnya. Namun keuntungan dari penjualan judul game ini pada periode awal penjualan menurut Lilis sudah menutup kerugian yang dipengaruhi menurunnya permintaan.

Bersambung ke Bagian 2.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.