PONDOK-INDAH_BISNIS_MENGULAS-BISNIS-WARTEG-SEHAT-DI-KEBAYORAN-BARU-JAKARTA_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Bisnis

Mengulas Bisnis “Warteg Sehat” di Kebayoran Baru Jakarta

Warung Tegal atau yang disingkat ‘warteg’ merupakan tempat makan yang menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya selain banyak pilihan, makanan yang disajikan cenderung memiliki harga terjangkau. Sayangnya tidak sedikit warga Jakarta yang enggan menikmati makan di warteg karena alasan kurang higienis, terlalu banyak kolestrol dan sebagainya. Namun sebuah restoran di Kebayoran Jakarta melihat terdapat potensi bisnis dari hal tersebut dan menyajikan konsep ‘warteg sehat’.

Konsep bisnis kuliner ini digunakan oleh restoran Fedwell yang berlokasi di Jalan Senopati No.82, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Serupa dengan di warteg pada umumnya, sajian lauk-pauk yang ada di restoran ini pun beragam dan Anda dapat memilihnya sesuai selera serta mengombinasikannya, layaknya “nasi rames”.

Namun sesuai dengan konsep bisnisnya yakni warteg sehat, seluruh menu yang ada di sini sudah dimasak sedemikian rupa agar nutrisi dari masakan di Fedwell tetap terjaga. Menariknya, “nasi rames” di restoran ini tidak menggunakan nasi tapi quinoa yang terkenal sebagai makanan super dengan kadar protein yang tinggi dan mudah dicerna oleh tubuh manusia.

“Kebanyakan orang yang mikir makanan sehat itu kan gak enak ya. Nah, itu kita mau hilangin persepsi orang-orang itu, selain itu mau bikin makanan sehat yang mudah diakses, soalnya kan sekarang makanan sehat agak jarang gitu ya. Makanya kita keluarin konsep kita ini,” ujar Dio Santoso selaku Operating Officer Fedwell, sebagaimana dikutip dari lifestyle.sindonews.com.

Konsep dari warteg sehat ini sebenarnya sejalan dengan mayoritas gaya hidup generasi milenial saat ini yang cenderung memperhatikan asupan mereka dan lebih memilih untuk mengonsumsi makanan sehat, khususnya di DKI Jakarta. Pasalnya, DKI Jakarta disinyalir sebagai provinsi dengan kasus obesitas terbanyak pada penduduk dewasanya. Berdasarkan infografik dari katadata.co.id, satu dari empat penduduk dewasa di Ibu Kota mengalami obesitas.

Karena itulah terdapat potensi bisnis untuk makanan sehat di Ibu Kota dan restoran di Kebayoran Baru Jakarta ini masuk ke ranah tersebut. Restoran ini juga diklaim berhasil menciptakan menu enak untuk warteg sehatnya yaitu diolah dengan oven yang dapat mempertahankan kandungan nutrisinya serta meningkatkan rasa makanannya.

Read More

Artikel Lainnya

Slank Akan Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Padang Savana

Berita Kawasan

Slank Akan Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Padang Savana

15 November 2019, 21:00

Padang Savana Puru Kambera yang nantinya akan digunakan sebagai venue akan disulap layaknya festival woodstock.

Ramai Restoran AYCE, Ini yang Buat Hanamasa Eksis Sejak 1987

Kuliner

Ramai Restoran AYCE, Ini yang Buat Hanamasa Eksis Sejak 1987

15 November 2019, 20:00

Hanamasa merupakan salah satu restoran All You Can Eat yang pertama hadir di Indonesia tapi masih bisa bertahan hingga sekarang.

Wisata Budaya Jakarta, Alternatif Liburan Edukatif yang Bermanfaat

Berita Kawasan

Wisata Budaya Jakarta, Alternatif Liburan Edukatif yang Bermanfaat

15 November 2019, 19:00

Wisata di kota metropolitan identik dengan pusat perbelanjaan, restoran mewah, hotel atau teater canggih. Namun, bagaimana dengan wisata edukasi bermuatan budaya?

Deteksi Arti Tangisan Bayi Lewat Aplikasi Buatan Dosen IPB

Pendidikan

Deteksi Arti Tangisan Bayi Lewat Aplikasi Buatan Dosen IPB

15 November 2019, 18:00

Tangisan bayi memiliki arti yang berbeda-beda sesuai bunyinya, agar dapat memahaminya dengan baik dengan aplikasi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.