PONDOK-INDAH_BISNIS_MENGULAS-BISNIS-WARTEG-SEHAT-DI-KEBAYORAN-BARU-JAKARTA_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Bisnis

Mengulas Bisnis “Warteg Sehat” di Kebayoran Baru Jakarta

Warung Tegal atau yang disingkat ‘warteg’ merupakan tempat makan yang menjadi pilihan banyak orang. Pasalnya selain banyak pilihan, makanan yang disajikan cenderung memiliki harga terjangkau. Sayangnya tidak sedikit warga Jakarta yang enggan menikmati makan di warteg karena alasan kurang higienis, terlalu banyak kolestrol dan sebagainya. Namun sebuah restoran di Kebayoran Jakarta melihat terdapat potensi bisnis dari hal tersebut dan menyajikan konsep ‘warteg sehat’.

Konsep bisnis kuliner ini digunakan oleh restoran Fedwell yang berlokasi di Jalan Senopati No.82, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Serupa dengan di warteg pada umumnya, sajian lauk-pauk yang ada di restoran ini pun beragam dan Anda dapat memilihnya sesuai selera serta mengombinasikannya, layaknya “nasi rames”.

Namun sesuai dengan konsep bisnisnya yakni warteg sehat, seluruh menu yang ada di sini sudah dimasak sedemikian rupa agar nutrisi dari masakan di Fedwell tetap terjaga. Menariknya, “nasi rames” di restoran ini tidak menggunakan nasi tapi quinoa yang terkenal sebagai makanan super dengan kadar protein yang tinggi dan mudah dicerna oleh tubuh manusia.

“Kebanyakan orang yang mikir makanan sehat itu kan gak enak ya. Nah, itu kita mau hilangin persepsi orang-orang itu, selain itu mau bikin makanan sehat yang mudah diakses, soalnya kan sekarang makanan sehat agak jarang gitu ya. Makanya kita keluarin konsep kita ini,” ujar Dio Santoso selaku Operating Officer Fedwell, sebagaimana dikutip dari lifestyle.sindonews.com.

Konsep dari warteg sehat ini sebenarnya sejalan dengan mayoritas gaya hidup generasi milenial saat ini yang cenderung memperhatikan asupan mereka dan lebih memilih untuk mengonsumsi makanan sehat, khususnya di DKI Jakarta. Pasalnya, DKI Jakarta disinyalir sebagai provinsi dengan kasus obesitas terbanyak pada penduduk dewasanya. Berdasarkan infografik dari katadata.co.id, satu dari empat penduduk dewasa di Ibu Kota mengalami obesitas.

Karena itulah terdapat potensi bisnis untuk makanan sehat di Ibu Kota dan restoran di Kebayoran Baru Jakarta ini masuk ke ranah tersebut. Restoran ini juga diklaim berhasil menciptakan menu enak untuk warteg sehatnya yaitu diolah dengan oven yang dapat mempertahankan kandungan nutrisinya serta meningkatkan rasa makanannya.


Read More

Artikel Lainnya

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).

safari-ramadan.jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Medan Ajak Jamaah dan Alim Ulama Dukung Program Masjid Mandiri

16 April 2021, 10:28

Ajakan ini disampaikanya saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Furqon, Jalan Pasar I, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, (15/4/2021) sore.


Comments


Please Login to leave a comment.