Depok-Kawasan-Mengulas-Komunitas-Pecinta-Anjing-di-Kota-Depok-Emil-1.jpg

Berita Kawasan

Mengulas Komunitas Pecinta Anjing di Kota Depok

Pecinta hewan di Indonesia terbilang banyak dan beragam. Ada yang menyukai anjing, kucing, burung kicau, reptil, sugar glider dan lain-lain. Karena itu tidak heran jika berbagai wilayah di Nusantara tersebar banyak komunitas penggemar hewan, tempat para anggotanya saling berbagi informasi mengenai hewan kesayangan mereka. Salah satu komunitas tersebut ada di Kota Depok Jawa Barat yakni Dog Lovers Depok.

Usut punya usut, komunitas ini telah berdiri beberapa tahun silam dan memang menjadi wadah bagi para pemilik anjing di kawasan Depok. Selain menjadi tempat untuk saling bertukar informasi, komunitas ini juga memiliki misi utama yakni untuk menghilangkan pandangan sebelah mata masyarakat umum terhadap anjing.

[Baca Juga: Rumah Terraria, Pusat Rekreasi dan Layanan Anjing Kesayangan]

Hal ini tertera jelas dalam visi dan misi dari komunitas ini yang tertera dalam akun Facebook-nya. Di mana komunitas tersebut memandang anjing sebagai bagian dari keluarga besar pemiliknya. Karena itu, para anggota komunitas ini memberikan edukasi yang bersifat positif terkait peliharaan kesayangan mereka kepada masyarakat umum.

Depok Dog Lovers

“Kami akan berupaya memberikan edukasi kepada masyarakan bahwa anjing dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Ketua komunitas Dog Lovers Depok, Yosi Kalumata, sebagaimana dikutip dari jabar.pojoksatu.id (6/11/2018).

Selain itu, tidak jarang juga para anggota dari komunitas ini melakukan penyelamatan atau rescue terhadap anjing-anjing yang terlantar serta membutuhkan uluran tangan. Pada umumnya hewan-hewan yang mereka selamatkan berada dalam kondisi sakit jadi pihak Dog Lovers Depok biasanya merawat dan membawanya ke dokter hewan, sebelum melakukan adopsi terbu untuk para pecinta anjing.

Depok Dog Lovers

Berbicara mengenai adopsi, komunitas di Kota Depok Jawa Barat ini memang mengedepankan agar para anggotanya mengadopsi anjing, bukan membelinya. Karena jual-beli anjing dianggap sebagai ekploitasi yang meningkatkan penyebaran anjing liar di lingkungan kawasan Kota Depok.

[Baca Juga: Tips Sukses Usaha Pet Shop]

“Kami bukan menentang, tapi biasanya dengan budi daya yang berlebihan untuk meraup keuntungan yang banyak akan membuat populasi anjing meningkat. Sehingga malah menjadi anjing tidak terurus. Kalau banyak anjing liar, kan semakin meresahkan masyarakat, apalagi kalau ada yang rabies,” tambah Yosi, sebagaimana dikutip dari radardepok.com.

Read More

Artikel Lainnya

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

Hobi dan Hiburan

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

01 December 2020, 18:49

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, fiksi., Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta, ketiganya bisa Anda tonton mulai Desember 2020 ini di Netflix.

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

Berita Kawasan

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

01 December 2020, 17:28

Angka kecelakaan di Kota Medan cukup tinggi sehingga perlunya penanganan yang cepat bagi korban kecelakaan agar korban dapat segera ditangani dan diselamatkan.

Warganya Mulai “Kendor” Protokol Kesehatan, Risma Peringatkan Gelombang Kedua COVID-19.jpg

Kesehatan

Warganya Mulai “Kendor” Protokol Kesehatan, Risma Peringatkan Gelombang Kedua COVID-19

01 December 2020, 16:42

Wali Kota Risma khawatir dengan masyarakat Kota Surabaya yang semakin menurun tingkat kesadaran protokol kesehatannya padahal terdapat potensi gelombang kedua COVID-19.

Bandara Abdulrachman Saleh Tidak Terpengaruh Aktivitas Gunung Semeru

Berita Kawasan

Bandara Abdulrachman Saleh Tidak Terpengaruh Aktivitas Gunung Semeru

01 December 2020, 15:57

Aktivitas di Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, masih berlangsung normal dan belum terpengaruh oleh aktivitas vulkanik Semeru.


Comments


Please Login to leave a comment.