Buranchi

Kuliner

Mengunjungi Buranchi Alam Sutera, Resto ala Pedesaan Jepang

Alam Sutera Kota Tangerang Selatan tidak pernah berhenti menawarkan spot kuliner baru dengan nuansa baru yang serba berbeda. Belum lama ini, resto baru bergaya ala pedesaan Jepang berhasil mendapat tempat favorit di hari para pecinta kuliner Jepang. Berada di kawasan Alam Sutera, di ujung tenant-tenant berseberangan dengan function hall, Resto Buranchi tampak ramai dikunjungi para pemburu kuliner Jepang.

Seperti halnya dengan restoran Jepang pada umumnya, Buranchi hanya menyediakan menu-menu makanan yang khas dengan budaya Jepang. Namun, yang membedakan, Buranchi menawarkan hidangan brunch ala western, sehingga terasa lebih modern dan spesial. Tak hanya itu, paduan modern dan kultur Jepangnya semakin lekat dan ketara kala kita memperhatikan dan menikmati tiap lekuk desain yang mengelilingi dan menciptakan suasana kesan di sekitarnya.

[Baca Juga: Intip! Umaku Sushi Restoran Ala Kedai Veteran Jepang di Kota Wisata Cibubur]

Khusus untuk suasana di sekitar Buranchi, paduan keasrian deretan tumbuhan hijau dan kolam renang di sampingnya membuat kesan keharmonisan pedesaan Jepang tampil dan terasa bagi para pengunjung.

“Di area outdoor-nya terdapat meja dan kursi kayu. Cocok banget bagi yang ingin kongkow menikmati menu-menu dari Buranchi. Dilengkapi pula dengan tanaman hijau yang membuat ambience makin terasa seperti di pedesaan Kyoto, pedesaan Jepang,” ujar Dika Novia Ningrum, content writer kuliner menjelaskan pengalaman kunjungannya.

Buranchi

Untuk area indoor, Buranchi sengaja memadukan konsep kultur Jepang dengan sentuhan modern yang kian membuat elegan. Nuansa kultur Jepang terasa menyelimuti ruangan ketika Pointers duduk menikmati hidangan dalam ruangan dikelilingi plafon dan lantai kayu, area kasir bar yang memanjang, serta meja dan kursi kayu yang dipadukan dengan sentuhan lampu di tiap sudut ruangan.

Menariknya, konsep pedesaan Jepang semakin lengkap karena Buranchi sengaja mendesain bangunan restonya berbentuk rumah panggung, selayak rumah-rumah tradisional di pedesaan-pedesaan Jepang.

“Di sini, disambut oleh bangunan kayu yang berbentuk persis seperti rumah Jepang dengan desain rumah panggung. Namun uniknya, jika pada rumah Jepang pintunya menggunakan pintu geser yang diberi kertas khusus, di Buranchi ini diberi sedikit kesan modern dengan penggunaan pintu kacanya,” tambahnya.

[Baca Juga: Kedai Iwata, Bisnis Restoran Jepang Pertama di Tambun]

Buranchi juga dipenuhi dengan deretan menu-menu andalan yang tidak bakal ditemui di resto-resto Jepang lainnya. Diolah secara khas sesuai dengan konsep tema yang diangkat, Buranchi menyediakan menu-menu dalam jumlah yang cukup banyak serta beragam.

“Buranchi memiliki menu makanan seperti Umami Beef Udon, Saussuge and Truffle Scramble, Salmon Aburi Don, Searead Duck Udon, Wasabi Eby Fry, Salmon Avo Toast, dan yang paling unik yaitu Okayu Japanese Porridge, yang merupakan sajian bubur Jepang yang terdiri dari bubur, telur setengah matang, nori, dan lain-lain,” lanjutnya.

Buranchi

Minumannya sendiri Buranchi tetap menyediakan beragam menu untuk melengkapi kenikmatan para pengunjungnya. Mulai dari kopi, non kopi, sampai yang berbau ala-ala Jepang.

“Buranchi memiliki Ice Cappucino, Flat White, Americano, Affogato, Espresso, dan masih banyak lagi. Ada pula menu non kopi, seperti Yuzu Minto, Kiwi Mojito, Momo Marita, Ice Lemon Tea, Lychee Tea, dan Gogo Strawberry.”

Meski menu-menu yang dihidangkan Buranchi terbilang menyandang nama yang unik dan tidak familiar di lidah para pengunjung lokal, terkait cita rasa dijamin akan menggugah selera dan memanjakan lidah. Untuk harga sendiri, Buranchi mematoknya dengan tarif yang cukup terjangkau, di sekitar Rp35.000 – Rp90.000.

Menerima pengunjung di setiap hari, Buranchi dapat dikunjungi pada pukul 07.00 – 23.00 WIB. Beralamat di Jalan Alam Sutera Boulevard, No. 29, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Pointers dapat mengunjungi laman media sosialnya di Intagram/@buranchi.id.


Read More

Resto Buranchi Alam Sutera

Restoran dengan menu dan desain sekitar ala pedesaan di Jepang

None
None

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.