Ancol Rekrut Karyawan Difabel.jpg

Berita Kawasan

Mengurangi Diskriminasi, Ancol Rekrut 4 Karyawan Difabel

Siapa yang tak tahu Taman Impian Jaya Ancol? Wisata laut paling populer di Jakarta ini dikelola PT Taman Impian Jaya Ancol. Objek wisata ini mulai dibangun sejak 1954 dan selesai pada 1968. Di dalam tempat wisata ini Anda bukan hanya bisa menikmati pemandangan laut ibukota, tapi Anda juga bisa bermain di beberapa fasilitas yang disediakan. Fasilitas tersebut antara lain pantai Marina, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottages, Padang Golf Ancol, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Ritel, Kereta Gantung, dan masih banyak yang lainnya.

Demi meningkatkan kualitasnya, dari tahun ke tahun pihak pengelola terus menambahkan dan memperbaiki pelayanannya. Bukan hanya pelayanan ke pengunjung saja yang ditingkatkan, sistem dan manajemen PT. Pembangunan Jaya Ancol juga terus diperbaiki. Salah satu peningkatan dari sistem manajemen adalah dengan memberikan kesempatan bagi difabel untuk mendapatkan hak bekerja yang sama dengan orang lain.

[Baca Juga: Rayakan Hari Difabel, Dare Foundation Selenggarakan ‘Delivering Dream’]

Melansir dari utara.jakarta.go.id (31/1/2019), pada Januari 2019, PT. Pembangunan Jaya Ancol melakukan perekrutan karyawan untuk penempatan unit bisnis Putri Duyung khusus untuk difabel. Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol C.Paul Tehusijarana menyebutkan, perekrutan karyawan difabel ini merupakan bagian dari program Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis kepedulian sosial. Pengelola Taman Impian Jaya Ancol ini berupaya menjadikan salah satu perusahaan inklusif yang menyatukan keberagaman tanpa diskriminasi apa pun.

Paul menyebutkan, program ini tidak berhenti sampai di sini. Untuk mengawali program, para difabel yang lolos bekerja ditempatkan di bisnis Putri Duyung. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya program ini akan berlaku di unit bisnis lainnya.

[Baca Juga: 6 Lokasi Resepsi Pernikahan di Pantai Ancol]

Paul menambahkan, empat orang difabel di PT Pembangunan Jaya Ancol, tersebut ditempatkan sebagai petugas administrasi, bagian dapur dan pelayanan kamar. Karyawan ini memiliki keterbatasan diri yang berbeda, seperti tuna rungu dan tuna daksa, sehingga posisi tersebut dinilai cocok untuk para karyawan difabel.

“Saya berharap, dengan adanya program ini, semakin membuka peluang kerja dan membantu memperbaiki kualitas hidup banyak orang,” ujarnya.

Mengenai hal ini Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengajak pihak swasta berkolaborasi dan berjalan dengan pemerintah. Ajakan ini diperlukan untuk mengisi kekosongan atau kurangnya perhatian pemerintah terhadap difabel. Ia juga berharap jika banyak perusahaan swasta yang turut mengikuti jejak Taman Impian Jaya Ancol ini.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.